Harga Samsung Galaxy S7 dan Spesifikasi, Phablet Android Marshmalow Fingerprint dan Anti Air

0
2162
Samsung Galaxy S7

Harga Samsung Galaxy S7

Harga Samsung Galaxy S7 Terbaru – Samsung akhirnya telah memperkenalkan smartphone flagship terbaru Samsung Galaxy S7 sebagai generus dari Samsung Galaxy S6 yang sudah hadir di Indonesia. Sebagai generus dari Samsung Galaxy S6, perangkat Samsung Galaxy S7 hadir mengusung spesifikasi yang lebih gahar dan tangguh.

Harga Samsung Galaxy S7 dibanderol seharga 10 jutaan dan untuk membidik kelas atas. Yang menarik dari Samsung Galaxy S7 sudah dilengkapi dengan water resistent dan Fingerprint sensor. Smartphone Samsung Galaxy S7 juga sudah dijalankan dengan sistem operasi Android versi teranyar. Untuk lebih jelasnya mengenai spesifikasi Samsung Galaxy S7, langsung saja simak selengkapya dalam ulasan review spesifikasi dan harga Samsung Galaxy S7 dibawah ini.

Review Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S7

Samsung Galaxy S7 memiliki desain yang tidak jauh beda dengan pendahulunya, dimana panel bagian belakang Samsung Galaxy S7 telah dlengkapi dengan Corning Gorilla Glass 5. Smartphone Samsung Galaxy S7 telah mendapatkan sertifikasi dari IP68 sehingga tahan terhadap debu dan air. Bahkan perangkat Samsung Galaxy S7 dapat bertahan di air selama 30 menit di kedalaman 1.5 meter.

Ponsel pintar Samsung Galaxy S7 mempunyai body begitu ramping yakni dengan ketebalan 7.9 mm dipadu bobot 152 gram yang tetap terasa nyaman saat berada dalam genggaman. Smartphone Samsung Galaxy S7 tersedia dalam varian warna putih, emas, hitam dan silver sebagai pilihan warna.

HP Samsung Galaxy S7 sudah dibekali dengan fitur Samsung Pay dan sudah mendapatkan sertifikasi dari Vida dan Mastercard sehingga akan mempermudah pengguna Samsung Galaxy S7 setiap melakukan pembayaran. Smartphone premium Samsung Galaxy S7 juga sudah didukung Fingerprint sensor atau pemindai sidik jari yang berfungsi untuk menjaga keamanan data pengguna di ponsel Samsung Galaxy S7.

Samsung Galaxy S7 menawarkan layar seluas 5.1 inches dengan rasio perbandingan ~72.1% antara layar ke body. Layar Samsung Galaxy S7 beresolusi 1440 x 2560 pixels dan mampu menciptakan kerapatan layar begitu padat mencapai ~577 pixel per inci. Kepadatan layar tersebut akan membuat phablet Samsung Galaxy S7 memiliki tampilan layar begitu jelas dan detail.

Harga Samsung Galaxy S7

Phablet Samsung Galaxy S7 sudah dibekali teknologi layar Super AMOLED sehingga membuat sudut pandang layar Samsung Galaxy S7 lebih luas, selain itu Samsung Galaxy S7 memiliki kedalaman 16 juta warna yang akan membuat layar Samsung Galaxy S7 memiliki tampilan lebih tajam dan jelas.

Kelebihan Samsung Galaxy S7 sudah dibekali layar bersifat multitouch dan sudah dilengkapi dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass 5 yang akan menjaga layar Samsung Galaxy S7 agar tidak mudah terkena goresan, baik saat dioperasikan ataupun saat disimpan oleh para pengguna Samsung Galaxy S7.

Samsung Galaxy S7 sudah didukung dengan antarmuka TouchWiz UI dan berjalan mulus dengan sistem operasi terbaru dari Android yaitu versi v6.0 (Marshmallow). Paduan sistem operasi dan antarmuka tersebut akan membuat Samsung Galaxy S7 memiliki tampilan lebih menawan dan user friendly.

Beralih ke segi kamera, smartphone premium Samsung Galaxy S7 telah dibekali dual kamera tangguh untuk kebutuhan fotografi para pengguna. Phablet Samsung Galaxy S7 telah dibekali dengan kamera utama 12 MP yang sudah didukung dengan fitur Apperture f/1.7 dan juga segudang fitur menari lainya. Kamera belakang Samsung Galaxy S7 tersebut siap membantu Anda mendapatkan hasil foto berkualitas disetiap jepretan dengan memanfaatkan fitur yang sudah tersedia.

Pada tubuh bagian depan Samsung Galaxy S7 juga sudah disematkan kamera depan beresolusi 5 MP yang didukung fitur apperture f/1.7, dual video call dan Auto HDR. Kamera depan Samsung Galaxy S7 tersebut cocok untuk para pecinta selfie dan akan memanjakan Anda saat berfoto selfie ataupun video chatting.

Selanjutnya di sektor dapur pacu, phablet Samsung Galaxy S7 telah disenjatai dengan chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 atau Exynos 8890 dan yang lebih baru. Prosesor Samsung Galaxy S7 belum diketahui pasti, namun yang pasti perangkat Samsung Galaxy S7 akan ditenagai prosesor Octa-core. Dan untuk mendukung desain grafis Samsung Galaxy S7, vendor Samsung mempercayakan ke pengolah grafis Adreno 530 atau Mali-T880 MP12.

Dapur pacu tangguh Samsung Galaxy S7 diperkuat dengan RAM sebesar 4 GB yang akan mendukung kinerja dapur pacu Samsung Galaxy S7 agar dapat bekerja maksimal serta lebih responsif meski digunakan untuk menjalankan tugas berat seperti multitasking, bermain game ataupun untuk menjalankan tugas berat lainya.

Samsung Galaxy S7

Pada segi ruang penyimpanan, smartphone premium Samsung Galaxy S7 juga sudah dibekali dengan interanl cukup luas yakni versi 32 GB / 64 GB. Memori internal Samsung Galaxy S7 seluas itu masih bisa diekspansi sampai kapasitas maksimum 200 GB dengan menggunakan jenis card slot microSD. Berbekal memori seluas itu para pengguna Samsung Galaxy S7 bisa leluasa menyimpan semau data-data mereka keponsel Samsung Galaxy S7.

Pada segi jaringan, ponsel cerdas Samsung Galaxy S7 dibekali single sim jenis Nano. Untuk akses internet phablet Samsung Galaxy S7 sudah dibekali jaringan 3G dan jaringan 4G. Samsung Galaxy S7 mempunyai jaringan 4G dengan kecepatan LTE Cat9 dengan kemampuan dosnload sampai 450 Mbps dan kecepatan upload 50 Mbps. Samsung Galaxy S7 juga sudah didukung dengan jaringan data GPRS dan EDGE sebagai pengganti jaringan 3G maupun 4G.

Samsung Galaxy S7 telah dibekali juga dengan beberapa konektifitas dan fitur yang nantinya akan membantu mempermudah aktifitas para pengguna Samsung Galaxy S7. Adapun konektifitas dan ditur tersebut diantaranya adalah fitur Wi-Fi, Bluetooth, GPS, NFC, Infrared port dan juga konektifitas USB.

Kemudian pada segi baterai sebagai penyokong kehidupan Samsung Galaxy S7. Phablet Samsung Galaxy S7 memang masih dibekali baterai bersifat Non-removable, namun Samsung Galaxy S7 telah dibekali baterai dengan kapasitas cukup besar yakni jenis Li-Ion berdaya tampung 3000 mAh.

Kelebihan dari Samsung Galaxy S7 sudah memiliki baterai yang dilengkapi teknologi Fast battery charging untuk pengisian baterai lebih cepat. Dimana phablet Samsung Galaxy S7 bisa mengisi 83% dalam waktu 30 menit menggunakan Quick Charge 3.0.

Daftar Spesifikasi Samsung Galaxy S7 Lengkap

NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
HSDPA 850 / 900 / 1700 / 1900 / 2100
4G bands LTE
Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat9 450/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
SIM Nano-SIM
BODY Dimensions 142.4 x 69.6 x 7.9 mm (5.61 x 2.74 x 0.31 in)
Weight 152 g (5.36 oz)
Build Corning Gorilla Glass 5 back panel
– IP68 certified – dust proof and water resistant over 1.5 meter and 30 minutes
– Samsung Pay (Visa, MasterCard certified)
DISPLAY Type Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.1 inches (~72.1% screen-to-body ratio)
Resolution 1440 x 2560 pixels (~577 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass 5
– Always-on display
– TouchWiz UI
PLATFORM OS Android OS, v6.0 (Marshmallow)
Chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820
Exynos 8890
CPU Octa-core
GPU Adreno 530
Mali-T880 MP12
MEMORY Card Slot microSD, up to 200 GB
Internal 32/64 GB, 4 GB RAM
CAMERA Primary 12 MP, f/1.7, phase detection autofocus, OIS, LED flash
Features 1/2.6″ sensor size, 1.4 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, Auto HDR, panorama
Video [email protected], [email protected], [email protected], HDR, dual-video rec.
Secondary 5 MP, f/1.7, dual video call, Auto HDR
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.2, A2DP, LE, apt-X
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
Infrared port Yes
NFC Yes
Radio No
USB microUSB v2.0, USB Host
FEATURES Sensors Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, heart rate, SpO2
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Black, White, Gold, Silver
– Fast battery charging: 83% in 30 min (Quick Charge 3.0)
– Wireless charging (Qi/PMA) – market dependent
– ANT+ support
– S-Voice natural language commands and dictation
– OneDrive (115 GB cloud storage)
– Active noise cancellation with dedicated mic
– MP4/DivX/XviD/WMV/H.264 player
– MP3/WAV/WMA/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document editor
BATTERY Non-removable Li-Ion 3000 mAh battery
Stand-by
Talk time

Harga Samsung Galaxy S7

Seperti sudah sempat disinggung diawal harga Samsung Galaxy S7 dibanderol cukup mahal untuk kalangan atas. Harga Samsung Galaxy S7 dibanderol sekitar 700 EUR per unit, jika dirupiahkan maka harga Samsung Galaxy S7 sekitar Rp 10.500.000,- per unit. Harga Samsung Galaxy S7 tersebut bisa berubah setiap saat dikarenakan tempat penjualan berbeda-beda.

Smartphone Samsung Galaxy S7 akan mulai tersedia di pasar 11 Maret mendatang. Anda berminat dengan smartphone flagship Samsung Galaxy S7, tunggu kehadiran Samsung Galaxy S7 di Indonesia. Semoga ulasan kali ini seputar harga Samsung Galaxy S7 dan spesifikasi bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk Anda. 🙂

Baca Juga : Harga Samsung Galaxy J3 (2016) dan Spesifikasi, Phablet 4G LTE Internal 16 GB RAM 1.5 GB

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY