Harga Oppo Joy 5 dan Spesifikasi, Smartphone Terbaru Android Lollipop Harga Sejutaan

0
21628
Oppo Joy 5

Harga Oppo Joy 5

Harga Oppo Joy 5 Terbaru – Oppo Joy 5 adalah samartphone terbaru besutan vendor Oppo sekaligus menjadi penerus dari Oppo Joy Plus dan Oppo Joy 3 yang sudah hadir di Indonesia. Vendor Oppo telah resmi merilis Oppo Joy 5 di Thailand dengan banderol harga sejutaan dan untuk menyasak kalangan entry level. Ponsel pintar Oppo Joy 5 memiliki spesifikasi lengkap dan siap bersaing dengan smartphone entry level lain. Untuk lebih jelasnya mengenai spesifikasi Oppo Joy 5, simak selengkapnya dalam ulasan review spesifikasi dan harga Oppo Joy 5 berikut.

Review Spesifikasi dan Harga Oppo Joy 5

Oppo Joy 5 hadir berbekal layar seluas 4.5 inches beresolusi 854 x 480 pixels. Smartphone Oppo Joy 5 sudah dibekali dengan layar berteknologi IPS yang akan membuat ponsel pintar Oppo Joy 5 memiliki sudut pandang lebih luas. HP Oppo Joy 5 juga sudah mampu menciptakan 16 juta warna yang akan membuat smartphone Oppo Joy 5 memiliki tampilan lebih tajam dan jelas.

Smartphone Oppo Joy 5 sudah dibekali layar bersifat multitouch, namun disayangkan belum dilengkapi dengan pelindung layar sehingga masih rawan terkena goresan. Ponsel cerdas Oppo Joy 5 sudah dibekali dengan antarmuka ColorOS 2.1 dan berjalan mulus dengan sistem operasi Android versi 5.1 (Lollipop).

Ponsel pintar Oppo Joy 5 memiliki body yang tidak jauh berbeda dengan Oppo Joy Plus. Smartphone Oppo Joy 5 mempunyai body ideal berdimensi 131.9 mm x  65.5 mm, dengan ketebalan 8.0 mm dan mempunyai bobot 135 gram.

Performa Oppo Joy 5

Pada segi konektifitas smartphone Oppo Joy 5 sudah dibekali dengan Dual SIM yang terdiri dari Micro-SIM dan Nano-SIM. Bekalan Dual SIM tersebut akan membantu para pengguna Oppo Joy 5 lebih mudah berkomunikasi dengan keluarga dan rekan bisnis karena sudah bisa mengaktifkan dua sim sekaligus dalam satu ponsel Oppo Joy 5.

Oppo Joy 5 sudah dibekali jaringan 3G untuk mengakses internet tanpa didukung dengan jaringan 4G. Smartphone Oppo Joy 5 juga sudah dibekali dengan jaringan data GPRS dan EDGE untuk membantu para pengguna Oppo Joy 5 agar tetap dapat mengakses internet saat berada ditempat yang belum tersentuh oleh jaringan 3G.

Smartphone Oppo Joy 5 juga sudah dibekali dengan beberapa konektifitas dan fitur lain yang nantinya akan membantu mmempermudah aktifitas para pengguna Oppo Joy 5. HP Oppo Joy 5 sudah dibekali fitur Wi-Fi untuk mengakses internet diarea hotspor. Ponsel pintar Oppo Joy 5 juga sudah dibekali fitur GPS yang dapat difungsikan sebagai penunjuk arah saat traveling ke tempat yang belum pernah dijamah.

Vendor Oppo juga sudah membekali smartphone Oppo Joy 5 dengan konektifitas bluetooth dan USB yang akan membantu para pengguna Oppo Joy 5 agar lebih mudah saat melakukan transfer data antar perangkat.

Pada segi kamera, ponsel cerdas Oppo Joy 5 sudah dibekali dual kamera untuk membantu mempermudah kegiatan fotografi para pengguna Oppo Joy 5. HP Oppo Joy 5 sudah dibekali kamera belakang beresolusi 8 MP dan didukung beberapa fitur menarik sehingga akan membantu mempermudah para pengguna Oppo Joy 5 mendapatkan hasil foto berkualitas.

Pada tubuh bagian depan Oppo Joy 5 sudah disematkan sebuah kamera beresolusi 2 MP dan didukung fitur Apperture f/2.4 yang siap menemai para pengguna Oppo Joy 5 saat berfoto selfie maupun video call.

Harga Oppo Joy 5 dibanderol sejutaan menawarkan dapur pacu cukup mumpuni karena telah dibekali chipset MediaTek MT6582 dan ditenagai prosesor bertenaga Quad-core dan memiliki kecepatan 1.3GHz. Pada segi desain grafis Oppo Joy 5, vendor Oppo mempercayakan ke pengolah grafis Mali 400 MP2.

Oppo Joy 5

Oppo Joy 5 sudah dibekali dengan RAM sebesar 1 GB untuk mendukung kinerja dapur pacu Oppo Joy 5 agar dapat bekerja maksimal serta lebih responsif meski saat digunakan untuk kegiatan multitasking atau bermain game.

Pada segi ruang penyimpanan, ponsel pintar Oppo Joy 5 sudah dibekali dengan memori internal seluas 16 GB. Internal Oppo Joy 5 seluas itu masih bisa diperluas lagi menggunakan memori eksternal jenis microSD sampai kapasitas maksimum 32 GB. Berbekal memori seluas itu para pengguna Oppo Joy 5 bisa leluasa menyimpan semua data-data mereka seperti foto, video atau aplikais favorit dalam ponsel Oppo Joy 5.

Selanjutnya pada segi baterai, smartphone Oppo Joy 5 masih dibekali baterai bersifat Non-removable yaitu jenis Li-Polymer dengan kapasitas maksimum 2000 mAh.

Daftar Spesifikasi Oppo Joy 5 Lengkap

NETWORK Technology GSM / HSPA
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 MHz
3G bands WCDMA 850 / 900 / 2100 MHz
Speed HSPA
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 131.9 mm x  65.5 mm x 8.0 mm
Weight 135 g
SIM Dual-SIM (Micro-SIM , Nano-SIM)
DISPLAY Type IPS capacitive touchscreen, 16 M colors
Size 4.5 inches
Resolution 854 x 480 pixels
Multitouch Yes
– ColorOS 2.1
PLATFORM OS Android OS, 5.1 (Lollipop)
Chipset MediaTek MT6582
CPU Quad-core 1.3GHz
GPU Mali 400 MP2
MEMORY Card Slot microSD, up to 32 GB
Internal 16 GB, 1 GB RAM
CAMERA Primary 8 MP, Apperture f/2.0, LED Flash
Features Apperture  f/2.0, Beautify, Various Filters, Panorama, HDR, GIF, Audio Photo, Double Exposure
Video Yes
Secondary 2 MP, Apperture f/2.4
SOUND Alert types Vibration ; MP3 ; WAV Ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n
Bluetooth Yes, 4.0
GPS Yes
Radio Yes
USB USB OTG
FEATURES Sensors G-Sensor,  E-Compass, Light Sensor, Distance Sensor
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML
Java No
Colors Black, White
– MP4/H.264 player
– MP3/eAAC+/WAV player
– Document viewer
– Photo/video editor
BATTERY Non-removable Li-Polymer 2000 mAh battery
Stand-by
Talk time

Harga Oppo Joy 5

Setelah melihat ulasan mengenai spesifikasi lengkap Oppo Joy 5, saatnya melihat banderol harga Oppo Joy 5 yang dilepas kepasaran. Seperti sudah sempat disinggung diawal harga Oppo Joy 5 dibanderol sejutaan dan untuk membidik segmen entry level. Harga Oppo Joy 5 di Thailand dibanderol sekitar 3990 Baht.

Harga Oppo Joy 5  tersebut jika dirupiahkan maka sekitar Rp Rp 1.500.000,- per unit. Harga Oppo Joy 5 masih bisa berubah setiap saat dikarenakan tempat penjualan dan juga wilayah tempat tinggal yang berbeda-beda.

Smartphone Oppo Joy 5 dengan banderol harga sejutaan tersebut memang masih memiliki spesifikasi lengkap namun masih, jadi Oppo Joy 5 perlu berusaha keras untuk dapat bersaing dengan smartphone besutan vendor lain.

Itulah tadi ulasan yang dapat saya sampaikan mengenai harga Oppo Joy 5 dan spesifikasi, semoga ulasan seputar Oppo Joy 5 tersebut bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk Anda. 🙂

Kelebihan dan Kelemahan Oppo Joy 5

Kelebihan Oppo Joy 5

  • Dual SIM, jaringan 3G dan jaringan 4G
  • Layar 4.5 inches, IPS
  • Sistem operasi Android v5.1 Lollipop, antarmuka ColorOS 2.1
  • Performa Quad-core 1.3GHz, RAM 1 GB
  • Dual kamera (kamera belakang 8 MP + kamera depan 2 MP)
  • Memori internal 16 GB, meemori eksternal microSD sampai 32 GB

Kelemahan Oppo Joy 5

  • Oppo Joy 5 belum mendukung jaringan 4G LTE
  • Layar Oppo Joy 5 tidak dilengkapi pelindung layar
  • Baterai Oppo Joy 5 masih bersifat Non-removable

Baca Juga : Harga Oppo Sky dan Spesifikasi, Smartphone Android Lollipop Terbaru Harga Sejutaan Resmi Dirilis

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY