Rilis di Indonesia Harga Bersaing Dengan Oppo F1, Ini Kelebihan dan Kelemahan ZTE Blade S7

0
2059
ZTE Blade S7

Harga ZTE Blade S7 di Indonesia

Smeaker.com – ZTE Blade S7 adalah salah satu smartphone tangguh besutan vendor ZTE yang telah resmi melenggang di tahan air. Sebagai generus ZTE Blade S6 tentu saja ponsel cerdas ZTE Blade S7 memiliki spesifikasi lebih gahar. Menggandeng Lazada, ZTE Blade S7 di Indonesia dibanderol dengan harga perdana tiga jutaan.

Harga ZTE Blade S7 di Indonesia dibanderol Rp 3.499.000,- per unit untuk harga ZTE Blade S7 baru. Tentu saja kehadiran ZTE Blade S7 akan menjadi pesaing baru smartphone selfie Oppo F1 besutan vendor Oppo. Perlu diketahui perangkat ZTE Blade S7 juga menawarkan kamera depan beresolusi tinggi yang siap memanjakan para penggunanya.

Pada kesempatan kali ini akan mengulas mengenai kelebihan dan kelemahan ZTE Blade S7. Dengan banderol harga tiga jutaan, kelebihan apa sajakah yang ditawarkan ZTE Blade S7 ? untuk lebih jelasnya langsung saja simak selengkapnya dalam ulasan kelebihan dan kelemahan ZTE Blade S7 dibawah ini.

Kelebihan dan Kelemahan ZTE Blade S7

ZTE Blade S7 hadir sebagai phablet berbekal layar seluas 5.0 inches, memiliki rasio perbandingan antara layar dan body ~72.4%. Kelebihan ZTE Blade S7 memiliki layar beresolusi 1080 x 1920 pixels dan mampu menghasilkan kerapatan layar sangat padat yakni mencapai 441 pixel per inci. Kepadatan layar tersebut akan membuat layar ZTE Blade S7 memiliki tampilan jelas dan detail.

Phablet ZTE Blade S7 sudah dibekali layar berteknologi IPS LCD yang akan memberikan sudut pandang lebih luas. Smartphone ZTE Blade S7 juga mampu menciptakan 16 juta warna sehingga tampilan ZTE Blade S7 terlihat lebih tajam dan jelas.

Kelebihan ZTE Blade S7 mempunyai layar yang sudah didukung dengan antarmuka MiFavor UI dan berjalan mulus dengan sistem operasi Android versi v5.1 atau juga dikenal dengan Android Lollipop. Paduan sistem operasi dan antarmuka tersebut akan memberikan tampilan lebih menawan ke ponsel ZTE Blade S7.

ZTE Blade S7 memiliki body ideal dan cukup ramping yakni berdimensi 142 x 67 mm, dengan ketebalan hanya 7.2 mm dan berat 131 gram yang masih terasa nyaman saat berada dalam genggaman.

Varian Warna ZTE Blade S7

Kelebihan ZTE Blade S7 telah dibekali dengan sensor sidik jari atau Fingerprint yang berfungsi untuk menjaga keamanan data dalam ponsel ZTE Blade S7. Ini akan menjadi salah satu nilai lebih sebagai daya jual ZTE Blade S7.

Di sektor dapur pacu, phablet ZTE Blade S7 memiliki kelebihan karenas udah dibekali dengan dapur pacu tangguh. Pada tubuh ZTE Blade S7 telah ditanami chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 dan ditenagai prosesor 8 core yakni Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53.

Kelebihan ZTE Blade S7 mempunyai dapur pacu tangguh yang sudah diperkuat dengan RAM sebesar 3 GB. Bekalan RAM tersebut akan mendukung kinerja dapur pacu ZTE Blade S7 supaya dapat bekerja maksimal serta lebih responsif meski saat digunakan untuk menjalankan tugas berat seperti multitasking ataupun bermain game. Kemudian untuk urusan desain grafis ZTE Blade S7 supaya lebih cemerlang, vendor ZTE membekalkan prosesor grafik dari Adreno 405.

Beralih ke segi kamera, phablet ZTE Blade S7 mempunyai kelebihan karena sudah dibekali dengan dual kamera beresolusi tinggi untuk mendukung kegiatan fotografi para pengguna ZTE Blade S7. Kelebihan ZTE Blade S7 sudah dibekali kamera utama dengan ukuran lensa 13 MP dan sudah didukung dengan segudang fitur menarik sehingga akan membantu para pengguna ZTE Blade S7 lebih mudah mendapatkan hasil foto sesuai keinginan.

Kelebihan lain dari kamera utama ZTE Blade S7, selain sudah dapat digunakan untuk mengambil foto juga sudah dapat difungsikan untuk merekam video berkualitas 1080p jernih. Tidak hanya kamera belakang, phablet ZTE Blade S7 juga mempunyai kelebihan pada kamera depan. Smartphone ZTE Blade S7 sudah dibekali kamera depan beresolusi 13 MP yang siap memanjakan para pengguna ZTE Blade S7 saat berfoto selfie ataupun video chatting dengan keluarga.

Pada segi ruang penyimpanan smartphone ZTE Blade S7 sudah dibekali dengan memori internal sangat luas yakni 32 GB. Memori internal ZTE Blade S7 seluas itu masih bisa diperluas lagi menggunakan memori eksterna jenis microSD sampai kapasitas maksimum 64 GB.

ZTE Blade S7

Selanjutnya pada segi jaringan, phablet ZTE Blade S7 mempunyai kelebihan karena sudah dibekali dengan Dual SIM yang terdiri dari Nano-SIM dan dual stand-by. Dengan adanya dual sim tersebut para pengguna ZTE Blade S7 bisa lebih mudah berkomunikasi dengan keluarga maupun rekan kerja, karena sudah bisa mengaktifkan dua sim sekaligus dalam satu ponsel ZTE Blade S7.

ZTE Blade S7 juga memiliki kelebihan karena sudah dibekali dengan jaringan 3G dengan kecepatan HSPA 42.2/11.5 Mbps dan jaringan 4G berkecepatan LTE Cat4 150/50 Mbps untuk mengakses internet. Phablet ZTE Blade S7 juga sudah dibekali dengan koneksi data GPRS dan EDGE sebagai pengganti jaringan 3G maupun 4G untuk mengakses internet.

Kelebihan ZTE Blade S7 juga sudah dibekali dengan beberapa konektifitas dan fiturlain sehingga akan membantu mempermudah aktifitas para pengguna ZTE Blade S7. Kelebihan ZTE Blade S7 telah dibekali fitur Wi-Fi, GPS, konektifitas Bluetooth dan juga USB.

Kelebihan ZTE Blade S7

  • Layar Full HD 0 inches
  • Resolusi 1080 x 1920 pixels, kepadatan ~441 ppi
  • Sistem operasi Android v5.1 (Lollipop), antarmuka MiFavor UI
  • Berfitur FIngerprint
  • Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
  • Kinerja Octa-core, RAM 3 GB
  • Dual kamera (kamera belakang 13 MP + kamera depan 13 MP)
  • Memori internal 32 GB
  • Dual SIM
  • Konektifitas mendukung 4G LTE

Setelah melihat kelebihan ZTE Blade S7, kini saatnya melihat kekurangan ZTE Blade S7. Kelemahan ZTE Blade S7 yang pertama yakni pada segi layar, dimana phablet ZTE Blade S7 memiliki layar yang belum dilengkapi dengan pelindung layar sehingga masih rawan terkena goresan saat dioperasikan ataupun disimpan oleh para pengguna ZTE Blade S7.

Kekurangan ZTE Blade S7 selanjutnya pada memori eksternal yang menggunakan slot sama dengan SIM 2 sehingga keduanya tidak bisa digunakan secara bersamaan. Kelemahan ZTE Blade S7 selanjutnya yaitu pada segi baterai, karena smartphone ZTE Blade S7 masih dibekali baterai bersifat Non-removable, dengan jenis Li-Ion  dan berkapasitas 2500 mAh.

Kelemahan ZTE Blade S7

  • Layar ZTE Blade S7 tidak dilengkapi dengan proteksi layar
  • SIM 2 dan microSD berada di slot yang sama sehingga tidak bisa digunakan bersamaan
  • Baterai ZTE Blade S7 masih bersifat Non-removable

Itulah tadi ulasan yang dapat saya sampaikan mengenai kelebihan dan kelemahan ZTE Blade S7. Dari ulasan diatas dapat diketahui bahwa perangkat ZTE Blade S7 memang memiliki banyak kelebihan dan cukup sesuai dengan harga ZTE Blade S7 yang ditawarkan.

ZTE Blade S7 bisa menjadi salah satu referensi untuk Anda yang ingin mendapatkan smartphone Android terbaru dengan kamera selfie handal. Semoga ulasan kali ini seputar ZTE Blade S7 bisa bermanfaat. 🙂

Baca Juga : Bidik Segmen Entry di Indonesia ! Intip Yuk Kelebihan dan Kelemahan ZTE Blade A711

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY