Harga Huawei Y6C dan Spesifikasi, Smartphone Android Lollipop Terbaru 4G LTE

0
2302
Huawei Y6C

Harga Huawei Y6C

Harga Huawei Y6c Terbaru – Huawei Y6C adalah salah satu smartphone besutan vendor Huawei sekaligus menjadi varian terbaru dari Huawei Y6. Sebelumnya Huawei sudah merilis smartphone Huawei Y6 Pro dan Huawei Y6 standart yang sudah diluncurkan di Indonesia. Huawei Y6C hadir dengan desain stylish dan sudah dibekali spesifikasi lengkap. Kelebihan Huawei Y6C sudah dijalankan menggunakan sistem operasi Android Lollipop dan juga mendukung koneksi 4G LTE. Selengkapnya menganai spesifikasi Huawei Y6C, simak ulasan review spesifikasi dan harga Huawei Y6C berikut.

Review Spesifikasi dan Harga Huawei Y6C

Harga Huawei Y6C untuk menyasak kalangan menengah kebawah menawarkan desain stylish dan ideal yakni berdimensi 143.5 mm x 72.1 mm dengan tebal 8.5 mm dan mempunyai bobot 125 gram. Ponsel cerdas Huawei Y6C tersedia dalam dua varian warna yaitu warna hitam dan putih sebagai pilihan warna.

Huawei Y6C hadir sebagai phablet dengan bekalan layar seluas 5.0 inches dan memiliki perbandingan rasio antara layar ke body ~72%. Phablet Huawei Y6C memiliki layar kualitas HD beresolusi 1280 x 720 pixels dan mampu menciptakan kerapatan layar cukup padat yakni mencapai ~294 pixel per inci.

Smartphone Huawei Y6C sudah dibekali layar berteknologi IPS sehingga akan membuat phablet Huawei Y6C memiliki sudut pandang layar lebih luas. Phablet Huawei Y6C juga sudah mempunyai kedalaman 16 juta warna sehingga akan memberikan tampilan lebih layar lebih tajam dan jelas.

Phablet Huawei Y6C sudah dibekali layar bersifat multitouch namun belum dilengkapi dengan pelindung layar. Namun yang menjadi kelebihan Huawei Y6C sudah didukung antarmuka EMUI 3.1 dan berjalan mulus dengan sistem operasi Android Lollipop.

Pada segi Audio smartphone Huawei Y6C telah dibekali dengan BOX yang terintegrasi ruang suara dan dua speaker built-in yang akan menciptakan suara bergema, sehingga Anda bisa lebih nyaman saat mendengarkan muasik atau menonton film dengan Huawei Y6C.

Desain Huawei Y6C

Disektor dapur pacu, phablet Huawei Y6C dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 210 SoC dan ditenagai prosesor performa Quad core dengan kecepatan 1.1 GHz. Untuk mendukung desain grafis Huawei Y6C agar lebih cemerlang, vendor Huawei mempercayakan ke pengolah grafis Adreno 304.

Smartphone Huawei Y6C telah dibekali dengan 1 GB RAM untuk mendukung kinerja dapur pacu Huawei Y6C supaya dapat bekerja maksimal serta lebih responsif meski saat digunakan untuk kegiatan multitasking, untuk bermain game ataupun untuk menjalankan tugas berat lainya.

Pada segi kamera, ponsel pintar Huawei Y6C telah dibekali dengan dual kamera untuk mendukung kegiatan fotografi para pengguna. Smartphone Huawei Y6C telah dibekali kamera utama beresolusi 8 MP yang sudah didukung dengan fitur LED Flash dan fitur Apperture F/2.0 yang akan membuat hasil foto lebih berkualitas meski di tempat rendah cahaya. Selain itu kamera belakang Huawei Y6C juga sudah didukung dengan beberapa fitur lain yang akan membantu para pengguna Huawei Y6C mendapatkan hasil foto berkualitas.

Pada tubuh bagian depan Huawei Y6C juga sudah disematkan sebuah kamera beresolusi 2 MP. Kamera depan Huawei Y6C tersebut siap memanjakan para pengguna saat berfoto selfie ataupun video chatting dengan keluarga ataupun dengan sahabat.

Untuk menyimpan semua data-data para pengguna dalam ponsel Huawei Y6C, vendor Huawei telah membekali phablet Huawei Y6C dengan memori internal seluas 8 GB. Internal Huawei Y6c seluas itu masih bisa diperluas lagi menggunakan memori eksternal jenis microSD hingga kapasitas maksimum 32 GB.

Selanjutnya pada segi jaringan, Huawei Y6C sudah dibekali dengan Dual SIM yang akan membuat para pengguna Huawei Y6C bisa mengaktifkan dua sim sekaligus dalam satu ponsel, sehingga akan lebih mudah berkomunikasi dengan keluarga maupun teman kerja.

Huawei Y6C sudah dibekali dengan jaringan 3G dan jaringan 4G untuk mengakses internet dengan kecepatan maksimal. Ponsel cerdas Huawei Y6C juga sudah dilengkapi dengan koneksi data GPRS dan EDGE sebagai pengganti jaringan 3G maupun 4G untuk mengakses internet.

Harga Huawei Y6C

Phablet Huawei Y6C juga sudah dibekali dengan beberapa konektifitas dan fitur lain yang nantinya akan membantu mempermudah aktifitas para pengguna Huawei Y6C. Huawei Y6C sudah dibekali fitur Wi-Fi untuk mengakses internet secara gratis diarea hotspot. Smartphone Huawei Y6C juga sudah dibekali fitur GPS yang dapat difungsikan sebagai penunjuk arah.

Untuk membantu para pengguna Huawei Y6C supaya lebih mudah saat melakukan tukar atau transfer data antar perangkat, vendor Huawei membekali phablet Huawei Y6C dengan konektifitas Bluetooth dan SB.

Selanjutnya pada segi baterai, dimana baterai merupakan salah satu bagian smartphone yang dianggap penting oleh sebagian orang yakni sebagai penyokong kehidupan. Smartphone Huawei Y6C sudah dibekali baterai Lithium dengan kapasitas baterai 2200 mAh..

Daftar Spesifikasi Huawei Y6C Lengkap

NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 MHz
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 MHz
4G bands LTE 800 / 1800 / 1900 / 2100 / 2600 MHz
Speed HSDPA 21 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps, LTE 150 Mbps/ 50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 143.5 mm x 72.1 mm x 8.5 mm
Weight 125 g
SIM Dual SIM
DISPLAY Type IPS capacitive touchscreen, 16 M colors
Size 5.0 inches (~72% screen to body ratio)
Resolution HD 1280 x 720 pixels, (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes
– HUAWEI EMUI 3.1
PLATFORM OS Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset Qualcomm Snapdragon 210 SoC
CPU Quad core 1.1 GHz Cortex A
GPU Adreno 304
MEMORY Card Slot microSD, up to 32 GB
Internal 8 GB, 1 GB RAM
CAMERA Primary 8 MP, LED Flash, Apperture F/2.0
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR, FHD Recording (1080p), 30 Frames per second
Video Yes
Secondary 2 MP
SOUND Alert types Vibration ; MP3 ; WAV Ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11, b/g/n
Bluetooth Yes, v4.0
GPS A-GPS
Radio FM Radio
USB Micro USB 2.0
FEATURES Sensors Accelerometer,Proximity sensor
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail
Browser HTML, HTML5
Java No
Colors Black, White
– Active noise cancellation with dedicated mic
–  21 Indian Regional Languages
– MP3 / MP4 Player
– Photo / video editor
– Document viewer
BATTERY Lithium 2200 mAh battery
Stand-by
Talk time

Harga Huawei Y6C

Setelah melihat ulasan mengenai spesifikasi lengkap Huawei Y6C, kini saatnya melihat harga Huawei Y6C. Namun disayangkan harga Huawei Y6C sampai saat ini belum diketahui secara pasti karena memang vendor Huawei belum mengumumkan secara resmi mengenai banderol harga Huawei Y6C yang dilepas kepasaran.

Jika melihat spesifikasi yang diusung Huawei Y6C, diperkirakan harga Huawei Y6C akan dibanderol dengan harga sekitar Rp 1 – 2 jutaan per unit. Harga Huawei Y6C tersebut masih berupa perkiraan dan bisa berubah setiap saat.

Huawei Y6C dengan desain stylish, mendukung koneksi 4G LTE dan sudah berjalan dengan sistem operasi Android Lollipop siap bersaing di pasar smartphone yang semakin bersaing ketat. Semoga smartphone Huawei Y6C nantinya akan dirilis secara global termasuk di Indonesia dengan harga terjangkau.

Demikian ulasan kali ini yang dapat saya sampaikan mengenai harga Huawei Y6C dan spesifikasi, smeoga ulasan seputar Huawei Y6C tersebut bisa bermanfaat dan menjadi referensi untuk Anda sebagai smartphone Android terbaru. 🙂

Baca Juga : Harga Huawei Qua Tab 02 dan Spesifikasi, Tablet Jumbo Tawarkan Baterai 6500 mAh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here