Bahaya. . .Ini Yang Akan Terjadi Jika Tanggal iPhone Dirubah 1 Januari 1970 !

0
2500
Apple iPhone 5s

Bahaya Merubah Tanggal iPhone Menjadi 1 Januari 1970

Smeaker.com Informasi terbaru untuk Anda para pengguna perangkat mobile besutan vendor Apple baik berupa iPhone, iPad ataupun iPod Touch. Jangan pernah sekali-kali Anda mengubah tanggal dalam perangkat iOS Anda menjadi tanggal 1 Januari 1970, karena hal itu sangat berbahaya bisa membuat perangkat Anda rusak seketika.

iPhone atau perangkat iOS Anda lainya akan langsung hang, pada layar hanya akan terlihat logo Apple saja dan tidak dapat melakukan boot ke sistem operasi. Meski sudah di reset maupun mengganti firmware pada perangkat mobile, kondisi tersebut akan terus berulang.

Kenapa perangkat iOS bisa hang ketika diubah tanggalnya ke masa lalu ? hal ini dikarenakan adanya bug di pengaturan iOS. Seperti dilaporkan oleh sejumlah pengguna iOS, pemicu hal ini adalah merubah tanggal iPhone menjadi 1 Januari 1970 kemudian melakukan reset.

Namun bug tersebut hany terjadi pada perangkat mobile Apple yang ditanami chipset yang memiliki arsitektur 64 Bit saja, yaitu iPhone 5S, iPad Mini, iPad Air, iPod Touch 2015 atau yang lebih baru lagi.

Apple iPhone 5s

Meski belum diketahui pasti dari penyebab bug, diduga bug terjadi karena di tanggal 1 Januari 1970 merupakan hari pertama sistem pengaturan waktu platform Unix sebagai basis sistem operasi platform iOS. Sistem Unix bertugas melacak pergerakan waktu tiap detik yang berlalu setelah hari pertama itu.

Belum diketahui kenapa hanya dengan mengubah tanggal iPhone ke masa lalu atau menjadi tanggal 1 Januari 1970 bisa menjadi salah satu masalah yang serius untuk perangkat Apple. Padahal dengan mengubah ke tanggal tersebut, patokan waktu kembali ke angka nol.

Yang pasti jika Anda semua menggunakan perangkat berbasis iOS dari Apple jangan sampai mencoba mengubah tanggalnya menjadi 1 Januari 1970 ya,,, kalau tidak mau iPhone Anda hang seketika. Demikian informasi kali ini yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat.

Baca Juga : Daftar Harga Apple iPhone Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here