Harga Oppo Sky dan Spesifikasi, Smartphone Android Lollipop Terbaru Harga Sejutaan Resmi Dirilis

0
3656
Harga Oppo Sky

Harga Oppo Sky

Harga Oppo Sky Terbaaru – Salah satu produsen ponsel ternama asal Tiongkok Oppo ternyata diam-diam juga merilis smartphone terbaru di Meksiko. Jika di Indonesia Oppo meluncurkan Oppo F1 si ahli selfie, di Meksiko Oppo merilis smartphone entry level Oppo Sky.

Harga Oppo Sky dibanderol dengan harga sejutaan dan untuk membidik segmen entry level. Meski dibanderol dengan harga murah, ponsel cerdas Oppo Sky sudah dibekali dengan spesifikasi cukup lengkap seperti konektifitas mendukung 4G LTE. Lalu spesifikasi apa sajakah yang dibekalkan vendor Oppo ke ponsel Oppo Sky ? langsung saja simak selengkapnya dalam ulasan review spesifikasi dan harga Oppo Sky berikut.

Review Spesifikasi dan Harga Oppo Sky

Oppo Sky memiliki desain yang tidak jauh berbeda dengan Oppo Joy Plus. Oppo Sky memiliki sudut membulat di keempat sisinya, dan dibagian belakang Oppo Sky sedikit melengkung di kedua sisi kanan dan kiri.

Hp Oppo Sky memiliki body dengan panjang 132 mm, lebar 65.8 mm dan mempunyai ketebalan 9.2 mm. Berat body Oppo Sky adalah 133 gram, namun tetap terasa nyaman saat berada dalam genggaman. Ponsel pintar Oppo Sky tersedia dalam dua varian yakni warna emas dan silver sebagai pilihan warna.

Oppo Sky hadir berbekal layar seluas 4.5 inches dan memiliki resolusi FWVGA 854 x 480 pixels. Ponsel cerdas Oppo Sky sudah dibekali teknologi layar IPS LCD yang akan membuat smartphone Oppo Sky memiliki sudut pandang layar lebih luas. Oppo Sky memiliki kedalaman 16 juta warna sehingga akan membuat layar Oppo Sky terlihat lebih tajam dan jelas.

Smartphone Oppo Sky sudah dibekali layar bersifat multitouch, namun disayangkan layar dikenakan Oppo Sky belum dilengkapi dengan pelindung layar sehingga masih rawan terkena goresan saat dioperasikan atau disimpan oleh para pengguna Oppo Sky.

Ponsel pintar Oppo Sky didukung dengan antarmuka Color OS UI dan berbasis dengan sistem operasi Android versi v4.3 Jelly Bean. Nampaknya untuk sistem operasi, Oppo Sky jauh tertinggal dari para kompetitor lain yang sudah menggunakan OS Android Lollipop dan minimal Android KitKat di level smartphone entry.

Varian Warna Oppo Sky

Pada segi konektifitas smartphone Oppo Sky dibekali single SIM berukuran Micro. Kelebihan Oppo Sky yaitu sudah dibekali dengan jaringan 3G dengan kecepatan 45 Mbps dan jaringan 4G dengan kecepatan maksimal 150 Mbps. Bekalan jaringan 4G tersebut akan membuat para pengguna akan lebih nyaman saat menjelajah didunia maya dengan Oppo Sky.

Oppo Sky juga sudah dibekali dengan koneksi data GPRS dan EDGE yang akan membantu para pengguna Oppo Sky supaya tetap bisa mengakses internet meski sedang berada ditempat yang belum tersentuh oleh jaringan 3G maupun jaringan 4G.

Smartphone Oppo Sky juga sudah dibekali dengan beberapa konektifitas dan fitur lain yang nantinya akan membantu mempermudah aktifitas para pengguna Oppo Sky. Ponsel cerdas Oppo Sky sudah dibekali dengan fitur Wi-Fi untuk mengakses internet diarea hotspot. Smartphone Oppo Sky juga sudah dibekali fitur GPS yang bsia digunakan sebagai penunjuk arah.

Untuk membantu mempermudah para pengguna Oppo Sky saat melakukan aktifitas tkar data antar perangkat tanpa harus tersambung dengan internet, vendo Oppo membekali ponsel Oppo Sky dengan konektifitas Bluetooth dan USB.

Selanjutnya pada sektor dapur pacu, smartphone Oppo Sky sudah dibekali dengan chipset Qualcomm MSM8926 Snapdragon 400 dan ditenagai prosesor bertenaga Quad-core yang memiliki kecepatan 1.2 GHz. Pada segi desain grafis Oppo Sky, vendor Oppo mempercayakan ke pengolah grafis Adreno 305.

Dapur pacu tangguh Oppo Sky tersebut sudah didukung dengan RAM sebesar 1 GB untuk mendukung spaya kinerja dapur pacu Oppo Sky dapat bekerja maksimal serta lebih responsif meski saat digunakan untuk kegiatan multitasking ataupun untuk bermain game.

Oppo Sky

Beralih ke segi kamera, smartphone Oppo Sky dual kamera untuk memenuhi kebutuhan fotografi para pengguna. Ponsel cerdas Oppo Sky sudah dibekali dengan kamera belakang 5 MP yang sudah didukung fitur Apperture f/2.4 serta fitur lain seperti autofocus dan LED Flash. Untuk kamera depan Oppo Sky vendor Oppo menyematkan kamera beresolusi 2 MP yang juga sudah didukung fitur Apperture f/2.8 yang siap menemani Anda setiap saat berfoto selfie.

Pada segi ruang penyimpanan, ponsel pintar Oppo Sky sudah dibekali memori internal seluas 8 GB. Internal seluas itu masih bisa diekspansi lagi menggunakan memori eksternal jenis microSD sampai kapasitas maksimum 32 GB. Berbekal memori seluas itu para pengguna Oppo Sky bisa leluasa menyimpan semua data-data mereka seperti gambar, foto maupun video ke ponsel Oppo Sky.

Kemudian pada segi baterai, ponsel cerdas Oppo Sky masih dibekali dengan baterai bersifat Non-removable yaitu jenis Li-Polymer dengan kapasitas baterai 1900 mAh.

Daftar Spesifikasi Oppo Sky Lengkap

NETWORK Technology GSM / WCDMA / FDD-LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 MHz
3G bands WCDMA 850 / 900 / 1700 / 1900 / 2100 MHz
4G bands FDD-LTE B1/3/4
Speed HSPA 45 Mbps, LTE 150 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 132 mm x 65.8 mm x 9.2 mm
Weight 133 g
SIM Micro SIM
DISPLAY Type IPS LCD capacitive tochscreen, 16 M Colors
Size 4.5 inches
Resolution  FWVGA ( 854 x 480 pixels)
Multitouch Yes
– Color OS UI
PLATFORM OS Android OS, v4.3 (Jelly Bean)
Chipset Qualcomm MSM8926 Snapdragon 400
CPU Quad-core 1.2 GHz
GPU Adreno 305
MEMORY Card Slot microSD, up to 32 GB
Internal 8 GB, 1 GB RAM
CAMERA Primary 5 MP, Apperture f/2.4, LED Flash
Features Normal, Beautify, HDR, Panorama, Audio photo
Video Yes
Secondary 2 MP, Apperture f/2.8
SOUND Alert types Vibration ; MP3 ; WAV Ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n
Bluetooth Yes, v4.0
GPS Yes
Radio Yes
USB Micro USB , USB OTG
FEATURES Sensors G-sensor , E-compass
Messaging SMS, MMS, Push Mail, Email
Browser HTML
Java No
Colors  Gold, Silver
– MP3/MP4 Player
– Photo/video Editor
– Document viewer
– Calculator
BATTERY Non-removable Li-Po 1900 mAh battery
Stand-by
Talk time

Harga Oppo Sky

Seperti sudah sempat disinggung diawal bahwa smartphone Oppo Sky telah resmi dirilis vendor Oppo di Meksiko dengan banderol harga sejutaan dan untuk membidik segmen entry level. Harga Oppo Sky dibanderol sekitar 1739 Peso per unit, jika dirupiahkan maka harga Oppo Sky akan dibanderol sekitar Rp 1.200.000,-. Harga Oppo Sky bisa berubah setiap saat seiring tempat penjualan dan juga wilayah tempat tinggal yang berbeda-beda.

Harga Oppo Sky memang dibanderol dengan harga yang terjangkau, namun tetap saja ponsel cerdas Oppo Sky harus berusaha keras untuk bisa bersaing dengan smartphone entry level lain dikelasnya. Namun sampai saat ini belum ada informasi pasti apakah vendor Oppo nantinya juga merilis Oppo Sky di luar Meksiko seperti di Indonesia, jadi kita tunggu saja informasi selanjutnya.

Demikian ulasan kali ini yang bsia saya sampaikan mengenai harga Oppo Sky dan spesifikasi, semoga ulasan kali ini seputar Oppo Sky tersebut bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk Anda. 🙂

Baca Juga : Harga Oppo Mirror 5 Lite dan Spesifikasi, Phablet Android Lollipop Kamera Depan 5 MP

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY