Stiker LGBT di Aplikasi Line Bikin Netizen Geram ! Ini Tanggapan Line

0
2928
Netizen Boikot Line Gegara Stiker LGBT
Foto : © Okezone

Netizen Boikot Line Gegara Stiker LGBT

Smeaker.com – Salah satu media sosial pesan instant yang memiliki banyak pengguna Line, kini menjadi perbincangan hangat para netizen didunia maya, kenapa ? karena Line telah menjual stiker bertemakan LGBT yang ternyata justru banyak ditentang oleh para netizen.

LGBT yang merupakan singkatan dari Lesbian, Gay, Biseksual dan Trangender nampaknya sudah menjadi hal yang umum. Stiker bertema LGBT pada aplikasi Line dengan judul Love is Love, menampilkan gambar dua pria saling bemesraan.

Stiker LGBT Line tersebut dibuat oleh Amsticker, namun tampaknya sticker tersebut mengundang perhatian banyak masyarakat Indonesia karena dinilai tidak boleh ada di Indonesia.

Untuk menemukan stiker Line bertema LGBT sangat muah yakni dengan mengetik kata kunci “gay” pada kolom pencarian toko stiker, langsung muncul stiker-stiker bertemakan gay yang salah satunya adalah berjudul Love is Love.

Meski stiker tersebut tidak gratis, namun tetap saja para pengguna merasa geram dengan Line. Bahkan para netizen atau penguna sosial media seperti Twitter mengancam akan akan meninggalkan aplikasi Line, jika memang stiker bertema LGBT tersebut masih ada di toko stiker Line.

WhatsApp Tampilkan Emoticon Gay
Foto : © Okezone

Mengenai permasalahan stiker bertema LGBT di toko stiker Line tersebut, tim leader PR Line sudah mengetahui hal tersebut. Tim Leader Public Relation Line, Tedy Arifianto menagnggapi hal ini, beliau mengungkapkan Line menghargai masukan dari para pengguna aplikasi Line, beliau juga menyadari bahwa LGBT di Indonesia sangat sensitif.

Demi kenyamanan para pengguna aplikasi Line, stiker LGBT tersebut akan segera ditarik dari toko stiker Line. Teddy juga berkomitmen akan menciptakan lingkungan yang aman dan aman di aplikasi Line.

Tidak hanya muncul di aplikasi Line saja, ternyata aplikasi pesan instan WhatsApp juga menampilkan simbol atau emoticon LGBT. Dalam emoticon WhatsApp tersebut, terlihat jelas simbol Gay dan juga Lesbian.

Memang seharusnya media sosial itu memberikan kenyamanan dan juga efek posotif kepada para pengguna, jadi wajar saj jika netizen angkat suara dengan kehadiran stiker bertema LGBT tersebut.

Baca Juga : Google Play Store Kamu Sering Bermasalah/Hang, Begini Cara Jitu Mengatasinya !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here