NSA Mata-matai Pengguna Apple iPhone ?

0
707
apple enters prism ( foto : therealnirv )

Akhir-akhir ini muncul kabar yang kurang menyenangkan mengenai salah satu produk Apple, iPhone. Kabar tersebut berawal dari bocornya sebuah dokumen NSA (Agensi Keamanan USA )yang menyatakan bahwa badan tersebut mampu dengan mudah menyebarkan Spyware pada semua produk iPhone dan dapat mengakses semua data pengguna termasuk SMS, Kontak, dan lokasi pengguna dengan memanfatkan menara seluler. Dan yang menakutkan adalah NSA kabarnya mampu untuk mengakses kamera dan microfon iPhone yang terinveksi  spyware tersebut.

Menurut bocoran informasi, ada sebuah prakasa bernama DROPOUT JEEP, yang dimulai pada Oktober 2008. Dokumen ini melukiskan bahwa NSA  memerlukan akses fisik ke perangkat iPhone untuk menginstal perangkat lunak tersebut, kabar yang menyegarkan.

Namun, majalah Jerman, Der Spiegel, yang juga menerbitkan data DROPOUT JEEP, percaya bahwa NSA memasang spyware pada iPhone baru sebelum mereka sampai di tangan. Lebih buruk lagi, ada beberapa spekulasi beberapa waktu lalu dari Edward Snowden, yang menunjukkan Apple mungkin telah mengijinkan NSA untuk mengakses produk mereka. Kabar tersebut dilaporkan oleh Jacob Applebaum, seseorang yang memiliki data lebih rinci tentang DROPOUT JEEP dan keadaan spyware ponsel saat ini.

Merupakan suatu hal yang mengerikan jika NSA dapat menginfeksi iPhone tanpa sepengetahuan Apple. Dan lebih mengerikan lagi jika Apple membantu pemerintah AS untuk memata-matai pelanggan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here