Nyasar Di Jalan, Pakai Google Maps Tanpa Online ? Bisa Kok, Begini Caranya !

0
6252
Google Map Offline
Illustrasi Google Map

Akses Google Maps Harus Online Ya ? Nggak Juga Tuh, Offline Juga Bisa Kok !

Smeaker.com – Sebelum memulai saya ingin bertanya dengan teman semuanya, siapa sih yang sampai saat ini belum kenal yang namanya Google Maps, Pasti sudah kenal betul bukan, mana ada sih yang tidak kenal dengan fitur unggulan Google ini.

Oke sekilas saja ya untuk kamu yang memang masih gaptek, aku kasih penjelasan sedikit deh biar nggak gagal paham mirip kasusnya Si James Bond Indonesia (BanyuBiru : Red).

Google Maps Menurut eyang wikipedia adalah ” sebuah jasa peta virtual gratis dan daring yang disediakan oleh Google. Ia menawarkan peta yang dapat diseret dan gambar satelit untuk seluruh dunia dan baru-baru ini “

Ribet Banget deh Ngartiin nya, Yang Jelas Fungsi Utama Google Maps Adalah untuk menunjukkan tempat yang tidak kita ketahui, atau bisa dikatakan peta menurut makna yang ada dalam namanya. Namun Google Maps yang sekarang sudah begitu canggihnya hingga sampai mampu menembus berbagai cara untuk menunjukkan rute rute terdekat yang bisa kita tempuh.

Selain Sebagai Penunjuk arah, Google Maps juga Mampu sebagai pemandu wisata yang bisa kita gunakan untuk langsung menuju tempat yang diinginkan, dengan banyaknya smartphone canggih yang telah beredar kini fasilitas Google Maps Mulai dikembangkan dengan GPS yang semakin memudahkan Rute pencarian yang akan dilewati.

Nah, Sebagian besar Google Maps Memang menggunakan Koneksi Jaringan untuk menentukan arah yang diiginkan, bayangkan jika kita menuju ke sebuah pegunungan atau pedesaan, tau sendiri kan Indonesia. Koneksi memang selalu jadi kendala nyata untuk terhubung dengan Internet.

Untuk mengfatasi hal tersebut, langsung saja Begini lah cara kita dapat mengakses Google Maps tanpa Harus terhubung dengan Internet atau Offline.

Google Map Offline1
Illustrasi

Cara Akses Google Maps Offline :

  • Pastinya Sebelum berangkat siapkan perbekalan, Smartphone jangan sampai Lupa
  • Buka Google Maps Melalui Android atau Iphone kamu, Cari Tempat yang Kamu Tuju
  • Klik kotak Di Bagian  bawah layar dengan nama tempat yang baru saja kamu cari
  • Klik Download
  • Google akan menunjukankmu peta area dan menanyakan apakah kamu ingin mendownloadnya.
  • Klik download sekali lagi untuk konfirmasi

Untuk Fasilitas Ini, Kamu Bisa Gunakan Untuk Beberapa Kota Lainnya Yang akan Kamu Kunjungi, Jadi sebelum berangkat, selalu gunakan Google Maps Sebagai sarana untuk selalu memantau rute yang kamu lalui, jadi nggak kesasar deh, ,

namun fasilitas Offline ini mempunyai kelemahan yakni Google tak akan mampu menujukkan fasilitas kepadatan lalu lintas, iyalah namanya juga Offline, jadi jangan berkecil hati tetap nikmati perjalanan Travelig kamu ya !

Baca Juga  : Google Play Store Kamu Sering Bermasalah/Hang, Begini Cara Jitu Mengatasinya !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY