Baru Rilis Produk Asli  Indonesia, Inilah Perbedaan Mencolok Antara MeTube dan Youtube !

2
3006
Tampilan MeTube

Perbedaan Konten Video MeTube dan YouTube

Smeaker.com – Dalam benak kita pasti sudah tertanam bahwa saat ini konten berbagi video yang sangat populer adalah YouTube. Melihat sangat antusias para pengguna internet akan konten berbagai video secara online membuat para penggerak teknologi Indonesia bergerak untuk menciptakan layanan serupa yang diberi nama MeTube.

Situs MeTube adalah produk miliki MNC Group yang sudah resmi diluncurkan 29 Januari 2016 di Jakarta. MeTube merupakan layanan video pengguna dapat berbagi video dengan pengguna lain. MNC Group menciptakan MeTube dengan tujuan mengajak pengguna internet di Indonesia bisa menikmati konten video positif.

Lebih Dekat Mengenal MeTube

MeTube memiliki tampilan mirip dengan YouTube, mulai dari tata letak, warna, jumlah penonton serta posisi kolom komentar. Untuk konten yang tersedia di MeTube sebagian besar masih konten dari MNC.

Pesaing layanan video YouTube tersebut terdapat menu Live TV, dimana para pengunjung bisa menonton channel TV lokal seperti MNC, RCTI, Global TV dan lainya. Tidak hanya Live TV, MeTubejuga menyediakan beberapa menu pilihan seperti Channel, Categories dan Explore.

Fitur Explore terdapat Explore video dimana pengguna bisa melihat video-video yang sudah ada di MeTube, untuk melihat video terpopuler pengunjung bisa klik popular videos.

Fitur Categories akan mempermudah pencarian pengunjung, dimana dalam fitur tersebut terdapat pilihan music, comedy, general, fashion, gaming dan juga sport.

Tampilan MeTube

Lalu apa saja perbedaan konten video lokal MeTube dan YouTube ?

Perbedaan MeTube dan YouTube, sebagai langkah awal MeTube lebih mendorong konten yang ditampilan dari pada pengunjung. Target MeTube bukan banyaknya jumlah pengunjung melainkan banyak konten yang dihadirkan untuk menarik minat netizen.

Dalam hal konten, MeTube terus memintakan engagement dari televisi sehingga di kemudian hari acara yang ada di televisi bisa dilihat langsung di MeTube.

Memang MeTube awalnya melihat banyaknya video maker bertalenta dari Indonesia dan juga banyaknya konten video dari Televisi sehingga perusahaan percaya konten video akan menjadi masa depan dunia digital.

Baca Juga : Hobi Download Film ! Ini Cara Mudah Download Film di YouTube Gratis dan Legal

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here