Kelebihan dan Kelemahan Lenovo Vibe P1 Turbo, Cek Yuk . . .!

0
4504
Lenovo Vibe P1 Turbo

Harga Lenovo Vibe P1 Turbo di Indonesia

Smeaker.com Satu lagi smartphone tangguh terbaru yang diluncurkan vendor Lenovo ke Indonesia yakni Lenovo Vibe P1 Turbo. Dari namanya yang menyandang kata turbo, sudah pasti Lenovo Vibe P1 Turbo memiliki spesifikasi yang jumbo yakni pada segi baterai yang telah dibekali dengan kapasitas besar.

Harga Lenovo Vibe P1 Turbo di Indonesia dibanderol dengan harga Rp 3.999.000,- per unit untuk harga Lenovo Vibe P1 Turbo baru. Harga Lenovo Vibe P1 Turbo bisa berubah setiap saat dikarenakan tempat penjualan yang berbeda-beda.

Dari harga Lenovo Vibe P1 Turbo, perangkat terbaru Lenovo tersebut akan menjadi pesaing baru Samsung Galaxy J7 yang lebih dulu melenggang di Indonesia. Pada kesempatan kali ini akan mengulas mengenai kelebihan dan kelemahan Lenovo Vibe P1 Turbo, untuk lebih jelasnya langsung saja simak selengkapnya dalam ulasan dibawah ini.

Kelebihan dan Kelemahan Lenovo Vibe P1 Turbo

Lenovo Vibe P1 Turbo memiliki cukup banyak kelebihan karena memang banderol harga Lenovo Vibe P1 Turbo juga menyasak kalangan mid-range. Pada segi konektifitas smartphone Lenovo Vibe P1 Turbo memiliki kelebihan karena sudah dibekali Dua SIM sehingga akan membantu mempermudah para pengguna Lenovo Vibe P1 Turbo agar lebih mudah berkomunikasi dengan keluarga mapun rekan kerja karena sudah bisa mengaktifkan dua sim dalam satu ponsel Lenovo Vibe P1 Turbo.

Kelebihan Lenovo Vibe P1 Turbo sudah dibekali dengan jaringan 3G dan juga jaringan 4G untuk kebutuhan mengakses internet. Bekalan jaringan 4G Lenovo Vibe P1 Turbo tersebut akan memanjakan para pengguna saat surfing didunia maya karena memiliki kecepatan LTE Cat4 dan mempunyai kemampuan download sampai 150 Mbps serta kecepatan upload 50 Mbps.

Ponsel cerdas Lenovo Vibe P1 Turbo juga sudah dilengkapi dengan koneksi data GPRS dan EDGE yang sudah mendukung jaringan 2G GSM. Koneksi data Lenovo Vibe P1 Turbo tersebut akan membantu para pengguna agar tetap bisa mengakses internet meski berada ditempat yang belum tersentuh oleh jaringan 3G ataupun 4G.

Lenovo Vibe P1 Turbo juga memiliki kelebihan lain karena sudah dibekali dengan beberapa konektifitas dan fitur lain yang akan membantu mempermudah aktifitas para pengguna Lenovo Vibe P1 Turbo. Kelebihan Lenovo Vibe P1 Turbo sudah dibekali fitur Wi-Fi untuk mengakses internet diarea hotspot.

Smartphone Lenovo Vibe P1 Turbo juga sudah dibekali dengan fitur GPS untuk penunjuk arah saat melakukan perjalanan ke tempat yang belum pernah dikunjungi. Lenovo Vibe P1 Turbo juga sudah didukung dengan konektifitas Bluetooth, USB serta NFC yang akan mempermudah para pengguna Lenovo Vibe P1 Turbo saat transfer data antar perangkat.

Harga Lenovo Vibe P1 Turbo

Lenovo Vibe P1 Turbo memiliki desain elegan yang tersedia dalam varian warna silver, emas dan Drak Grey. Kelebihan Lenovo Vibe P1 Turbo ada tubuh bagian belakang telah disematkan teknologi Fingerprint sensor yang akan menjaga ponsel Lenovo Vibe P1 Turbo agar lebih aman.

Pada segi tampilan layar smartphone Lenovo Vibe P1 Turbo memiliki kelebihan karena sudah dibekali dengan bentang layar begitu lapang yakni seluas 5.5 inches dan sudah didukung dengan teknologi layar IPS LCD yang semakin membuat sudut pandang layar Lenovo Vibe P1 Turbo terlihat lebih luas.

Lenovo Vibe P1 Turbo memiliki kelebihan karena ponsel cerdas Lenovo Vibe P1 Turbo memiliki layar beresolusi 1080 x 1920 pixels dan dapat menciptakan kepadatan layar sampai 401 ppi serta memiliki kedalaman warna 16 juta warna.

Kelebihan Lenovo Vibe P1 Turbo memiliki layar sentuh yang sudah didukung dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass 3. Phablet Lenovo Vibe P1 Turbo juga mempunyai kelebihan karena sudah dijalankan menggunakan sistem operasi Android versi v.5 Lollipop dan didukung dengan antarmuka Vibe 2.68 UI.

Kelebihan Lenovo Vibe P1 Turbo juga terdapat pada segi kamera, dimana ponsel cerdas Lenovo Vibe P1 Turbo telah dibekali dengan dual kamera beresolusi tinggi sehingga akan mendukung untuk kegiatan fotografi para pengguna.

Lenovo Vibe P1 Turbo sudah dibekali kamera utama beresolusi 13 MP yang telah dibekali dengan segudang fitur menarik seperti Dual LED Flash, Auto Fokus, Face detection, Self-timer, Autofocus (Phase detection), Touch to focus dan fitur Geo tagging. Kamera utama Lenovo Vibe P1 Turbo beresolusi tinggo dan sudah dibekali fitur menarik tersebut akan membantu para pengguna mendapatkan hasil foto berkualitas.

Pada kamera depan phablet Lenovo Vibe P1 Turbo juga mempunyai kelebihan karena sudah dibekali dengan sebuah kamera selfie 5 MP yang siap membantu para pengguna saat berfoto selfie maupun video call dengan keluarga ataupun bersama sahabat.

Di sektor dapr pacu, ponse cerdas Lenovo Vibe P1 Turbo memiliki kelebihan karena telah dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 615 dan ditenagai prosesor 8 inti kinerja Octa-core dengan kecepatan 1.5 GHz, ARM Cortex-A53 dan memiliki arsitektur 64 Bit. Untuk mendukung desain grafis Lenovo Vibe P1 Turbo agar lebih cemerlang vendor Lenovo mempercayakan ke pengolah grafis Adreno 405.

Lenovo Vibe P1 Turbo

Kelebihan Lenovo Vibe P1 Turbo telah dibekali dengan RAM begitu besar yakni 3 GB. Bekalan RAM sebesar itu akan mendukung kinerja dapur pacu Lenovo Vibe P1 Turbo supaya dapat bekerja maksimal serta lebih responsif meski digunakan untuk menjalankan tugas berat seperti multitasking, bermain game ataupun tugas berat lainya.

Untuk urusan penyimpanan, phablet Lenovo Vibe P1 Turbo telah dibekali dengan internal seluas 32 GB. Kelebihan dari Lenovo Vibe P1 Turbo memiliki memori internal yang masih bisa diperluas legi menggunakan memori eksternal jenis microSD dengan kapasitas maksimum 128 GB.

Pada segi baterai, kelebihan Lenovo Vibe P1 Turbo yaitu sudah dibekali dengan baterai berkapasitas besat yakni 5000 mAh. Dalam keadaaan siaga baterai Lenovo Vibe P1 Turbo tersebut mampu bertahan sampai 648 jam, dan saat digunakan untuk berbicara baterai Lenovo Vibe P1 Turbo tersebut mampu bertahan hingga 49 jam.

Kelebihan Lenovo Vibe P1 Turbo memiliki baterai yang sudah dapat digunakan untuk mengisi daya perangkat lain, ini yang menjadi salah satu andalan sari ponsel terbaru Lenovo tersebut. Selain itu ponsel cerdas Lenovo Vibe P1 Turbo juga sudah dibekali dengan fitur turbo quick charge yang akan membuat pengisia baterai lebih cepat.

Kelebihan Lenovo Vibe P1 Turbo

  • Dual SIM, jaringan mendukung 4G LTE
  • Luas layar 5.5 inches, IPS LCD
  • Kepadatan layar 401 piksel per inci
  • Proteksi layar Corning Gorilla Glass 3
  • Sistem operasi Android v5 (Lollipop), antarmuka Vibe 2.68 UI
  • Dual kamera (kamera utama 13 MP + kamera depan 5 MP)
  • Kinerja Octa-core 1.5 GHz, ARM Cortex-A53, 64-bit
  • RAM 3 GB
  • Memori internal 32 GB, memori eksternal microSD 128 GB
  • Baterai 5000 mAh
  • Fingerprint sensor

Setelah melihat ulasan mengenai kelebihan Lenovo Vibe P1 Turbo, lalu apa  yang masih menjadi kekurangan Lenovo Vibe P1 Turbo ? meski memiliki kelebihan yang cukup banyak, kelemahan Lenovo Vibe P1 Turbo masih dibekali baterai bersifat Non-removable atau susah dilepas dari ponsel Lenovo Vibe P1 Turbo. Sehingga jika nanti mengalami kerusakan baterai Lenovo Vibe P1 Turbo, harus dibawa ke tempat service tertentu.

Kelemahan Lenovo Vibe P1 Turbo

  • Baterai Lenovo Vibe P1 Turbo masih Non-removable

Setelah melihat ulasan mengenai kelebihan dan kelemahan Lenovo Vibe P1 Turbo, perangkat Lenovo Vibe P1 Turbo dengan banderol harga hampir 4 juta tersebut memiliki spesifikasi yang cukup seimbang karena telah dibekali dengan spesifikasi tangguh. Tapi tetap saja Lenovo Vibe P1 Turbo harus berusaha ketat untuk bersaing dengan smartphone dikelasnya.

Buat Anda yang hobi fotografi dan traveling smartphone Lenovo Vibe P1 Turbo bisa menjadi salah satu pilihan cerdas untuk Anda, karena perangkat Lenovo Vibe P1 Turbo telah dibekali dual kamera beresolusi tinggi dan baterai berkapasitas jumbo. Untuk saat ini smartphone Lenovo Vibe P1 Turbo sudah bisa diperoleh melalui online maupun ofline, Anda berminat ?

Baca Juga : Harga Sejutaan . . .! Intip Yuk Kelebihan dan Kelemahan Lenovo Lemon 3

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY