BlackBerry Sepenuhnya Akan Transformasi ke Android ?

0
1811
Harga BlackBerry Priv

BlackBerry Sepenuhnya Akan Transformasi ke Android

Smeaker.com Produsen ponsel asal Kanada BlackBerry memang telah merilis smartphone BlackBerry Priv yang mengusung sistem operasi Android sekaligus sebagai ponsel Android pertama BlackBerry. Meski belum diketahui pasti angka penjualannya, namun BlackBerry Priv disebut-sebut cukup laris di pasaran.

Banyak pihak mulai menduga bahwa BlackBerry akan berpindah haluan ke sistem operasi Android. Namun BlackBerry sering menegaskan bahwa mereka tidak akan meninggalkan sistem operasi BlackBerry 10 (BB10). Dan pihak BlackBerry menampik dugaan tersebut dan mengungkapkan akan terus berupaya untuk mengembangkan OS BB10 dan tetap berfokus dengan Android.

Nampaknya ungkapan BlackBerry tersebut sangat bertolak belakang dengan pernyataan yang baru-baru ini dilontarkan oleh salah seorang petinggi BlackBerry. Senior Director of Asia Pacific Product Management BlackBerry, Damian Tay angkat bicara bahwa BlackBerry tidak akan fokus dengan dua platform sekaligus.

“Perangkat Priv merupakan transisi esensial kami ke ekosistemAndroid. Saat kami mengamankan Android, selama beberapa periode waktu, kami tidak akan memiliki dua platform, dan mungkin hanya memiliki Android sebagai platform (untuk smartphone),” ungkap Damian Tay seperti dilaporkan Kompastekno.

Pernyataan petinggi BlackBerry tersebut semakin memperkuat dugaan bahwa BlackBerry benar-benar akan meninggalkan OS BB10 dan akan memiliki paltform Android, dimana OS Android juga dianggap lebih matang untuk urusan aplikasi dari pada BB10.

Tay menambahkan, “Namun, untuk saat ini, kami memiliki BB10 dan Android untuk smartphone kami. Masa depan adalah Android. Kami memilih Androidkarena ekosistem aplikasinya,”.

Harga BlackBerry Priv

Pernyataan petinggi BlackBerry tersebut memang belum menyebutkan mengenai strategi kedepan, namun dari pernyataan tersebut BlackBerry terindikasi bakal berhenti merilis smartphone dengan sistem operasi BB10 di masa mendatang.

CEO BlackBerry John Chen membantah kabar bahwa BB10 akan ditinggal begitu saja. Dia menyatakan meski sedang fokus menggarap BlackBerry dengan platform Android, sistem operasi BB10 tidak serta merta ditinggalkan.

BlackBerry Priv, smartphone Android pertama BlackBerry tersebut untuk memancing minat masyarakat dan diharapkan minat pasar ponsel BlackBerry semakin meningkat. Setelah itu BlackBerry baru akan fokus lagi untuk memproduksi ponsel dengan sistem operasi BB10.

Baca Juga : Daftar Harga HP Blackberry Terbaru

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY