FB Tingkatkan Fitur Keamanan Aplikasi Facebook Android

0
1445
Bos Facebook (FB)

Fitur Keamanan Aplikasi Facebook (FB) Android di Tingkatkan

Smeaker.com – Facebook sampai saat ini memang masih memiliki banyak pengguna aktif, tak ayal jika tim Facebook (FB) selalu berusaha mengembangkan social media miliknya dan juga menciptakan inovasi baru untuk kenyamanan dan keamanan para penggunanya.

Keamanan dalam menggunakan suatu aplikasi adalah salah satu yang hal yang diinginkan oleh para pengguna. Keamanan privasi para pengguna memang biasa diperhatikan oleh penyedia social media, begitu juga dengan sosmed Facebook (FB).

Untuk menjaga keamanan privasi para pengguna aplikasi Facebook Android, tim FB (Facebook) kabarnya akan meningkatkan fitur terbaru untuk menjaga keamanan para pengguna aplikasi Facebook di Android.

Seperti dilansir Okezone, Aplikasi Facebook (FB) untuk Android, saat ini sudah mendukung browsing via Tor. Fitur tersebut memungkinkan para pengguna mengenkripsi aktifitas browsing saat menggunakan aplikasi Facebook di Android. Untuk saat ini fitur terbaru tersebut masih dalam tahap pengujian.

Tor merupakan tool yang dapat menganonimkan  aktivitas internet, sehingga website tidak dapat melacak apa yang sedang Anda lakukan. Tor ini juga bias digunakan untuk mengakses situs yang sudah disensor atau diblokir.

Bos Facebook (FB)

Raksasa sosial media Facebook (FB) pertama kali mendukung Tor di tahun 2014 lalu, tapi Tor hanya mendukung via browser. Setelah pengumuman yang dilakukan pihak Facebook, kini para pengguna FB bias menggunakan Tor langsung dari Aplikasi Facebook smartphone Android.

Meski demikian untuk bias menggunakan fitur ini, para pengguna Android memerlukan aplikasi lain yakni Orbor Proxy. Aplikasi Obor Proxy ini yang akan membantu Anda terhbung ke Tor.

Sesudah aplikasi terinstal, fitur tersebut baru bias diaktifkan melalui pengaturan aplikasi. Facebook (FB) mengungkapkan bahwa dukungan Tor juga memerlukan waktu seperti fitur pada umumnya, sampai bias dinikmati oleh semua pengguna.

Semoga dengan hadirnya fitur keamanan terbaru yang disematkan Facebook ke aplikasi Facebook (FB ) Android ini bias membuat keamanan privasi pengguna FB lebih aman. Semoga ulasan seputar social media Facebook diatas bermanfaat.

Baca Juga : Tips Mencegah Pengaruh ISIS di Sosmed “FB, Instagram dan Twitter”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here