Kemenkominfo Blokir 11 Situs Radikal, Pasca Ledakan Bom Sarinah Jakarta Pusat

0
1443
Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo)

Kemenkominfo Blokir 11 Situs Radikal, Pasca Ledakan Bom Sarinah

Smeaker.com – Pasca terjadinya teror yang terjadi di pusat perbelanjaan Sarinah dan di pos polisi MH Thamrin Jakarta Pusat, kamis 14 januari 2016, Kemenkominfo langsung mengambil tindakan dengan memblokir bebera situs radikal.

Setidaknya Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) telah memblokir 11 situs yang mengandung unsur radikal yang dianggap berbahaya. Adapun 1 situs yang telah diblokir Kemenkominfo secara resmi per 16 januari 2016 diantaranya adalah :

  1. bahrunnaim.co
  2. keabsahankhilafah.blogspot.co.id
  3. tapaktimba.tumblr.com
  4. tauhiddjihat.blogspot.co.id
  5. bushro2.blogspot.co.id
  6. azzam.in
  7. dawlahislamiyyah.wordpress.com
  8. khilafahdaulahislamiyyah.wordpress.com
  9. thoriquna.wordpress.com
  10. gurobahbersatu.blogspot.co.id
  11. mahabbatiloveislam.blogspot.co.id

Selain memblokir 11 blog atau situs yang mengandung radikal, kemenkominfo juga memblokir media sosial yang dianggap ikut mendukung aksi teror bom sarinah yang berlangsung 14 januari lalu.  Media sosial yang di blokir kemenkominfo adalah akun Facebook (FB) atas nama Batalion Inghimasi, Muhammad Subkhan Khalid dan Mujahidah Sungai Eufrat.

Tidak hanya pada sosial media Facebook, Kemenkominfo juga memblokir akun Twitter dengan id @globalkdi dan @kdmedia16 . Selain itu Kemenkominfo juga memblokir satu akun Telegram Jihadmedia01.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) juga telah menghapus video Facebook yang mengandung radikal. Akun pengunggah video tersebut “Muhammad Bahrunnaim Anggih Tantomo” juga diblokir oleh Kemenkominfo.

Blokir Situs

Langkah yang diambil oleh Kemenkominfo ini sangat tepat, karena saat ini internet dan sosial media adalah salah satu sumber informasi yang mudah dan cepat diakses oleh masyarakat, dengan pemblokiran situs ataupun sosial media yang mengandung radikal ini adalah salah satu langkah efektif untuk penyebaran radikalisme lebih luas lagi.

Kemenkominfo mengharapkan partisipasi dari masyarakat untuk mendukung penanganan akun-akun radikal yang masih tayangdi internet dengan cara melapor pada pihak Kementerian Komunikasi dan Informastika melalui email [email protected]

Setidaknya sudah ada 78 video radikalisme kelompok ISIS (Islam Irak dan Suriah) yang sdah berhasil dihapus Kemenkominfo dari internet.

Sebagai masyarakat Indonesia, tentu kita juga harus berperan dalam memberantas akun radikal yang ada di internet, maka dari itu jika Anda menemukan akun radikal segera laporkan ke Kemenkominfo melalui email yang sudah tercantum diatas.

Baca Juga : Registrasi Kartu SIM Sesuai Aturan Baru Kemenkominfo ! Begini Caranya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here