Harga Huawei GX8 dan Spesifikasi, Kinerja Octa-core Dilengkapi Sensor Sidik Jari

0
3959
Huawei GX8

Harga Huawei GX8

Harga Huawei GX8 Terbaru Ajang CES 2016 di Las Vegas di manfaatkan vendor Huawei untuk memperkenalkan beberapa handset terbarunya. Selain memperkenalkan tablet dan smrtwatch, vendor Huawei juga memperkenalkan smartphone terbaru yang diberi nama Huawei GX8. Huawei GX8 merupakan smartphone bertajuk phablet yang sudah dilengkapi dengan fitur Fingerprint sensor.

Harga Huawei GX8 dibanderol sekitar 4 jutaan dan untuk menyasak kalangan menengah keatas. Selain menawarkan sensor sidik jari, perangkat Huawei GX8 sudah dibekali dual kamera beresolusi tinggi, dan memiliki koneksi mendukung 4G LTE. Selengkapnya Anda bisa langsung simak ulasan review spesifikasi dan harga Huawei GX8 dibawah ini.

Review Spesifikasi dan Harga Huawei GX8

Huawei GX8 terbuat dari material allumunium alloy dengan dimensi 152 x 76.5 mm, tebal 7.5 mm dan memiliki bobot 167 gram. Smartphone Huawei GX8 tersedia dalam varian warna Gold, Silver dan Gray sebagai pilihan warna.

Salah satu kelebihan Huawei GX8 yaitu sudah dibekali dengan fitur sensor sidik jari yang terletak di bagian tubuh belakang yang berfungsi untuk menjaga keamanan ponsel Huawei GX8 dari tangan-tangan jahil yang tidak bertanggung jawab.

Smartphone Huawei GX8 hadir sebagai phablet dengan mengusung bentang layar Full HD 5.5 Inches. Phablet Huawei GX8 memiliki layar beresolusi 1920 × 1080 dan mampu menciptakan kerapatan layar cukup padat yakni ~401 ppi.

Phablet Huawei GX8 masih dibekali layar dengan teknologi TFT Capacitive touchscreen, namun ponsel cerdas Huawei GX8 sudha dibekali layar sentuh yang dilengkapi dengan pelindung layar Corning Glass 3 sehingga tidak perlu lagi khawatir saat mengoperasikan maupun menyimpanan smartphone Huawei GX8.

Huawei GX8 memiliki layar yang sudah didukung dengan antarmuka EMUI 3.0 dan berjalan mulus dengan sistem operasi Android versi v5.1 (Lollipop) yang akan memberikan tampilan lebih menawan dan memberikan pengalaman lebih saat mengoperasikan smartphone Android.

Harga Huawei GX8

Pada segi konektifitas smartphone Huawei GX8 masih dibekali single sim untuk mendukung kegiatan komunikasi para pengguna. Namun untuk kebutuhan akses internet ponsel cerdas Huawei GX8 menawarkan jaringan 3G dan jaringan 4G. Bekalan jaringan 4G Huawei GX8 memiliki kecepatan LTE Cat4 dengan kemampuan download hingga 150 Mbps dan kecepatan upload hingga 50 Mbps sehingga akan membuat para pengguna Huawei GX8 merasa nyaman saat surfing didunia maya.

Smartphone Huawei GX8 juga sudah dibekali dengan koneksi data GPRS serta EDGE yang sudah didukung dengan jaringan 2G GSM. Koneksi data Huawei GX8 tersebut akan membantu para pengguna Huawei GX8 supata tetap dapat mengakses internet meski sedang berada ditempat atau wilayah yang belum tersentuh oleh jaringan 3G maupun jaringan 4G.

Hp Huawei GX8 juga sudah dibekali dengan konektifitas dan fitur lain yang nantinya akan membantu aktifitas para pengguna. Phablet Huawei GX8 sudah dibekali fitur Wi-Fi untuk mengakses internet secara gratis saat berada diarea hotspot. Ponsel cerdas Huawei GX8 juga sudah dibekali dengan fitur GPS sebagai penunjuk arah saat melakukan traveling ke tempat yang belum pernah dijamah sebelumnya.

Untuk membantu mempermudah para pengguna Huawei GX8 dalam melakukan kegiatan tukar data atau transfer data antar perangkat vendor Huawei membekali phablet Huawei GX8 dengan konektifitas Bluetooth dan USB.

Beralih ke segi kamera, dimana kamera biasanya menjadi salah satu bagian smartphone yang dianggap penting oleh sebagian orang sebelum membeli sebuah smartphone yakni untuk mengabadikan moment berharga.

Anda tidak perlu khawatir karena smartphone Huawei GX8 sudah dibekali dengan dual kamera beresolusi tinggi sehingga akan mendukung untuk kegiatan fotografi para pengguna Huawei GX8. Phablet Huawei GX8 sudah dibekali kamera utama 13 MP. Kamera utama Huawei GX8  beresolusi tinggi tersebut sudah didukung dengan fitur Dual LED Flash, Autofocus, dan OIS. Selain itu kamera belakang Huawei GX8 tersebut juga sudah dapat difungsikan untuk merekam video.

Pada tubuh bagian depan Huawei GX8 sudah disematkan sebuah kamera beresolusi cukup tinggi pula yakni 5 MP. Kamera depan Huawei GX8 siap memanjakan para pengguna saat berfoto selfie maupun melakukan kegiatan video call dengan keluarga maupun rekan kerja.

Selanjutnya pada sektor dapur pacu perangkat Huawei GX8 sudah disenjatai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 615 dan ditenagai prosesor bertenaga Octa Core yang memiliki kecepatan 1.5 GHz. Untuk mendukung desain grafis Huawei GX8 agar lebih cemerlang, vendor Huawei membekali phablet Huawei GX8 dengan prosesor grafik Adreno 405.

Huawei GX8

Untuk mendukung kinerja daur pacu Huawei GX8 agar dapat bekerja maksimal serta lebih responsif meski saat digunakan untuk kegiatan multitasking, pihak perusahaan membekali phablet Huawei GX8 dengan RAM 2 GB.

Pada segi ruang penyimpanan smartphone Huawei GX8 sudah dibekali dengan memori internal seluas 16 GB. Memori internal Huawei GX8 seluas itu masih bisa diekspansi lagi menggunakan memori eksternal jenis microSD hingga kapasitas maksimum 128 GB. Berbekal memori seluas itu maka pengguna Huawei GX8 dapat leluasa menyimpan semua data-data para pengguna dalam ponsel Huawei GX8.

Untuk menyokong ponsel cerdas Huawei GX8 agar agar dpat bertahan hidup lebih lama dibutuhkan baterai dengan kapasitas besar. Smartphone Huawei GX8 masih dibekali baterai bersifat Non-Removable yakni jenis Li-Polymer dengan kapasitas baterai 3000 mAh. Batrai tersebut cukup untuk sebagai penyokong kehidupan Huawei GX8.

Daftar Spesifikasi Huawei GX8 Lengkap

NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 2100
4G bands LTE
Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 152 x 76.5 x 7.5 mm
Weight 167 g
Build Material Aluminium Alloy
SIM Single SIM
DISPLAY Type TFT Capacitive touchscreen
Size 5.5 Inches
Resolution Full HD 1920 × 1080, (~401 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Corning Glass 3
– EMUI 3.0
PLATFORM OS Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset Qualcomm Snapdragon 615
CPU Octa Core 1.5 GHz
GPU Adreno 405
MEMORY Card Slot microSD, up to 128 GB
Internal 16 GB, 2 GB RAM
CAMERA Primary 13 MP, Dual LED Flash, Autofocus
Features Yes, with OIS
Video Yes
Secondary 5 MP
SOUND Alert types Vibration ; MP3 ; WAV Ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN
Bluetooth Yes
GPS Yes, with A-GPS
NFC Yes
Radio TBC
USB Yes
FEATURES Sensors Fingerprint, Light, Accelerometer, Proximity, Compass
Messaging SMS, MMS, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Gold, Silver, Gray
– MP3 / MP4 Player
– Photo / video editor
– Document viewer
BATTERY Non-Removable Li-Polymer 3000 mAh battery
Stand-by
Talk time

Harga Huawei GX8

Setelah melihat ulasan mengenai spesifikasi Huawei GX8, kini saatnya melihat harga Huawei GX8 yang akan ditawarkan vendor Huawei untuk para pecinta gadget. Seperti sudah sempat disinggung diawal bahwa harga Huawei GX8 akan dibanderol sekitar 4 jutaan dan untuk menyasak kalangan menengah keatas.

Harga Huawei GX8 terbaru akan dibanderol sekitar USD $350 per unit. Harga Huawei GX8 tersebut jika dikonversi maka sekitar Rp 4,8 juta per unit untuk harga Huawei GX8 baru. Harga Huawei GX8 tersebut bisa berubah setiap saat seiring tempat jual dan juga wilayah tempat tinggal yang berbeda-beda.

Smartphone Huawei GX8 akan mulai dipasarkan pada kuartal pertama tahun 2016 dan akan memulai debutnya di pasar Amerika Serikat. Phablet Huawei GX8 memang memiliki spesifikasi yang cukup tangguh dan mumpuni, jika Anda berminat dengan phablet Huawei GX8 maka tunggu perilisan Huawei GX8 secara Global termasuk di Indonesia.

Demikian ulasan kali ini yang dapat saya sampaikan mengenai harga Huawei GX8 dan spesifikasi, semoga dengan adanya ulasan seputar Huawei GX8 tersebut bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk Anda yang sedang mencari informasi seputar smartphone terbaru. 🙂

Baca Juga : Harga Huawei MediaPad M2 10.0 dan Spesifikasi, Tablet Premium Suara Jernih Berkualitas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here