Harga Samsung Galaxy TabPro S dan Spesifikasi, Tablet 2 in 1 Mewah Berlayar 12 Inci

0
2698
Samsung Galaxy TabPro S

Harga Samsung Galaxy TabPro S

Harga Samsung Galaxy TabPro S Terbaru Produsen ponsel Samsung kembali memperkenalkan perangkat terbaru bertajuk tablet 2 in 1 yang diberi label Samsung Galaxy TabPro S di ajang CES (Consumer Electronics Show) 2016. Tablet Samsung Galaxy TabPro S dilengkapi dengan keyboard yang dapat dilepas selain itu perangkat Samsung Galaxy TabPro S juga sudah dibekali dengan pilihan Stylus pen bluetooth.

Tablet Samsung Galaxy TabPro S tersedia dalam dua varian 4G dan Wi-Fi only yang telah dibekali bentang layar sangat lapang dan dijalankan menggunakan sistem operasi Windows 10 Pro / Home. Untuk lebih jelasnya mengenai Samsung Galaxy TabPro S, langsung saja simak selengkapnya dalam ulasan review spesifikasi dan harga Samsung Galaxy TabPro S dibawah ini.

Review Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy TabPro S

Tablet 2 in 1 Samsung Galaxy TabPro S menawarkan bentang layar sangat lapang yakni seluas 12 inches yang memiliki perbandingan rasio antara layar dan body ~74.54%. Samsung Galaxy TabPro S memiliki layar beresolusi 1440 x 2160 pixels dan mampu menciptakan kerapatan layar ~216 ppi pixel.

Seperti produk Samsung lainya, perangkat Samsung Galaxy TabPro S dibekali layar berteknologi Super AMOLED Capacitive touchscreen yang mampu menciptakan 16 juta warna. Bekalan teknologi layar tersebut akan memberikan tampilan layar Samsung Galaxy TabPro S lebih jelas dengan sudut pandang lebih luas.

Samsung Galaxy TabPro S memiliki layar bersifat multitouch yang sudah dilengkapi dengan opsional Stylus pen bluetooth. Tablet Samsung Galaxy TabPro S juga sudah dilengkapi dengan dock keyboard yang dapat dilepas, jadi para pengguna bisa dengan nyaman menggunakan Samsung Galaxy TabPro S sebagai tablet atau laptop sesuai kebutuhan.

Yang menarik dari Samsung Galaxy TabPro S tidak dijalankan menggunakan sistem operasi Android, melainkan menggunakan sistem operasi Windows 10 Pro atau bisa Windows 10 Home disesuaikan dengan kebutuhan para pengguna Samsung Galaxy TabPro S.

Harga Samsung Galaxy TabPro S

Meski hadir sebagai tablet yang mengusung bentang layar sangat lapang, namun perangkat Samsung Galaxy TabPro S memiliki body sangat ramping yakni memiliki ketebalan 6.3 mm. Untuk bobotnya tablet Samsung Galaxy TabPro S memiliki berat 696 gram / 693 gram untuk varian Wi-Fi only. Samsung Galaxy TabPro S tersedia dalam dua varian warna netral yakni warna hitam dan putih sebagai pilihan warna.

Beralih ke sektor dapur pacu, perangkat Samsung Galaxy TabPro S disenjatai dengan chipset Intel Core M3-6Y30 dan ditenagai prosesor Dual Core 900 MHz, Skylake-Y. Tablet Samsung Galaxy TabPro S sudah dibekali prosesor grafik Intel HD 515 yang akan memberikan tampilan desain grafis lebih cemerlang.

Tablet Samsung Galaxy TabPro S sudah dibekali dengan 4 GB RAM sebagai pendukung supaya kinerja dapur pacu Samsung Galaxy TabPro S dapat bekerja maksimal serta lebih responsif meski saat digunaka untuk menjalankan tugas berat seperti bermain game tanpa kendala.

Pada segi kamera, tablet Samsung Galaxy TabPro S sudah dibekali dengan dual kamera untuk mendukung kegiatan fotografi para pengguna. Perangkat Samsung Galaxy TabPro S sudah dibekali kamera utama 5 MP beresolusi 2592 x 1944 pixels. Kamera utama Samsung Galaxy TabPro S belum dilengkapi lampu flash namun sudah dilengkapi fitur CMOS sensor. Kamera belakang Samsung Galaxy TabPro S tersebut juga sudah dapat digunakan untuk merekam video berkualitas [email protected]

Tidak dapat diragukan lagi Samsung dengan kualitas kamera yang dimiliki, untuk memanjakan para pecinta selfie vendor Samsung membekali tablet Samsung Galaxy TabPro S dengan kamera depan beresolusi 5 MP yang siap memanjakan para pengguna saat berfoto selfie maupun video chatting.

Pada segi ruang penyimpanan produsen ponsel Samsung telah membekalkan kapasitas penyimpanan internal sangat luas yakni varian 128 atau 256 GB SSD (solid-state drive). Namun tablet Samsung Galaxy TabPro S tidak dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi.

Pada segi konektifitas perangkat Samsung Galaxy TabPro S sudah dibekali sim, selain itu tablet Samsung Galaxy TabPro S juga sudah dibekali dengan jaringan 3G dan jaringan 4G untuk mengakses internet dengan kecepatan maksimal. Bekalan jaringan 4G dengan kecepatan LTE Cat6 yang memiliki kecepatan upload hingga 50 Mbps dan kecepatan download hingga 300 Mbps tersebut akan membuat para pengguna Samsung Galaxy TabPro S lebih nyaman saat berselancar didunia maya.

Samsung Galaxy TabPro S juga sudah dilengkapi dengan jaringan data GPRS dan EDGE yang sudah mendukung jaringan 2G GSM. Jaringan data tersebut akan membantu para pengguna Samsung Galaxy TabPro S agar tetap dapat mengakses internet meski sedang berada ditempat maupun wilayah yang belum tersentuh oleh jaringan 3G maupun jaringan 4G.

Samsung Galaxy TabPro S White

Tablet Samsung Galaxy TabPro S juga sudah dibekali dengan fitur lain yang nantinya akan membantu mempermudah aktifitas para pengguna. Perangkat Samsung Galaxy TabPro S sudah dibekali fitur Wi-Fi yang dapat digunakan untuk mengakses internet secara gratis. Sebagai penunjuk arah jitu saat bertraveling para pengguna bisa memanfaatkan fitur GPS yang tersedia dalam tablet Samsung Galaxy TabPro S.

Untuk membantu mempermudah para pengguna saat melakukan tukar data antar perangkat, vendor Samsung membekali Samsung Galaxy TabPro S dengan konektifitas bluetooth dan juga USB. Tablet Samsung Galaxy TabPro S juga sudah dilengkapi dengan fitur NFC untuk negara tertentu.

Sebagai penyokong kehidupan Samsung Galaxy TabPro S maka dibutuhkan kapasitas baterai yang cukup besar. Tablet 2 in 1 Samsung Galaxy TabPro S masih dibekali baterai bersifat Non-removable yakni jenis Li-Polimer dengan kapasitas baterai 5200 mAh. Baterai dikenakan Samsung Galaxy TabPro S mampu bertahan hingga 10.5 jam (multimedia) untuk berbicara.

Daftar Spesifikasi Samsung Galaxy TabPro S Lengkap

NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE
Speed HSPA+ 42 Mbps, HSUPA 11.6 Mbps, LTE Cat6 50 Mbps / 300 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 290.3 x 198.8 x 6.3 mm
Weight 696 g / 693g (varian Wi-Fi only)
SIM Yes
DISPLAY Type Super AMOLED Capacitive touchscreen, 16M colors
Size 12 inches (~74.54% Screen-to-body ratio)
Resolution 1440 x 2160 pixels (~216 ppi pixel density)
Multitouch Yes
– Stylus pen bluetooth (opsional)
PLATFORM OS Windows 10 Pro / Home
Chipset Intel Core M3-6Y30 “64-bit”
CPU Dual Core 900 MHz, Skylake-Y
GPU Intel HD 515 @ 300-850 MHz
MEMORY Card Slot No
Internal 128/256 GB (SSD), 4 GB RAM
CAMERA Primary 5 MP, 2592 x 1944 pixels
Features CMOS sensor, Digital image stabilization, auto focus, geo-tagging, digital zoom, face/ smile detection, touch focus, panorama, HDR
Video Yes, [email protected]
Secondary 5 MP
SOUND Alert types Vibration ; MP3 ; WAV Ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, MIMO, Wi-Fi direct
Bluetooth v4.1, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
NFC Yes
Radio No
USB microUSB v2.0
FEATURES Sensors Accelerometer, Ambient light sensor, Magnetometer
Messaging Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Black, White
– SNS integration
– MP4/H.264/H.263 player
– Organizer
– Document viewer
– Photo viewer/editor
– Voice memo/dial
– Predictive text input
BATTERY Non-removable Li-Polimer 5200 mAh battery
Stand-by
Talk time up to 10.5 h (multimedia)

Harga Samsung Galaxy TabPro S

Harga Samsung Galaxy TabPro S belum diumumkan secara resmi jadi para pecinta Samsung nampaknya harus besabar dulu mengetahui harga Samsung Galaxy TabPro S yang akan ditawarkan vendor Samsung kepada para pecinta gadget. Samsung Galaxy TabPro S sendiri rencana akan dirilis secara global pada Februari 2016 mendatang.

Tablet terbaru Samsung yakni Samsung Galaxy TabPro S memang cukup menarik dengan mengusung sistem operasi Windows 10, dan memiliki desain mewah yang pastinya akan membuat para pemiliknya lebih percaya diri saat menggunakan Samsung Galaxy TabPro S.

Itulah tadi ulasan mengenai harga Samsung Galaxy TabPro S dan spesifikasi yang dapat kami sampaikan, semoga ulasan seputar Samsung Galaxy TabPro S tersebut bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk Anda. 🙂

Baca Juga : Harga Samsung Galaxy View dan Spesifikasi, Tablet Jumbo Layar 18.4 Inch Android Lollipop

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY