FB (Facebook) Akan Segera Angkat Kaki Dari Play Store  ?

1
4748
FB (Facebook) Akan Segera Angkat Kaki Dari Play Store

FB (Facebook) Akan Segera Angkat Kaki Dari Play Store

Smeaker.com Seperti diketahui, Facebook (FB) memang selalu ingin berinovasi mengembangkan aplikasi sosial media Facebook untuk menjadi sosial media yang sempurna. Setelah sebelumnya Facebook telah melakukan uji coba dengan tampilan baru mirip koran, kini Facebook melakukan eksperimen yang bisa dibilang cukup berbahaya, bahkan Facebook bisa ditendang dari Play Store oleh Google.

Eksperimen apa yang dilakukan oleh Facebook sehingga membuat aplikasi sosial media FB sampai terancam angkat kaki dari Play Store ? ternyata secara diam-diam Facebook (FB) telah melakukan eksperimen untuk menguji loyalitas para penggunanya. Dikabarkan bahwa Facebook terkadang membuat aplikasi Facebook di Android crash dalam beberapa waktu, untuk mengetahui apakah pengguna akan kembali menggunakan aplikasi Facebook atau malah meninggalkannya.

Hasil eksperimen tersebut cukup mengejutkan atas kesetiaan dan kecintaan para pengguna Facebook. Hasil eksperimen tersebut memperlihatkan  pengguna akan tetap setia dan kembali menggunakan aplikasi Facebook. Bahkan beberapa pengguna berusaha mengakses Facebook melalui browser ketika aplikasi Facebook sedang mengalami masalah.

Mengapa hal ini dilakukan Facebook, karena bagi Facebook loyalitas merupakan salah satu indikator kesuksesa. Bahkan para pembuat aplikasi justru sering menguji loyalitas konsumen untuk memprediksi tren masa mendatang, seperti diungkapkan oleh pengamat perilaku konsumen dari Duke University Dan Ariely.

FB (Facebook) Akan Segera Angkat Kaki Dari Play Store

Ariely juga menambahkan bahwa mungkin bebepara pengguna aplikasi Facebook ada yang merasa kesal jika konsumen sengaja dikeluarkan dari aplikasi untuk tujuan tertentu. Namun ini merupakan salah satu cara Facebook belajar mengenai respon dari para penggunanya dalam keadaan paling buruk dan juga beradaptasi menyesuaikan keadaan.

Karena eksperimen yang dilakukan oleh Facebook tersebut, mulai beredar spesikulasi bahwa Facebook akan segera angkat kaki dari Android. Dengan melakukan pengujian tersebut Facebook tengah berupaya agar  para pengguna men-download aplikasi Facebook Android di luar Play Store. Namun pihak Facebook menolak berkomentar mengenai spesikulasi yang beredar tersebut.

Tapi tetap saja, eksperimen yang dilakukan Facebook ini cukup berbahaya jika tidak bisa mengendalikan situasinya, selain itu jika memang benar Facebook bisa menimbulkan masalah hipotesis dengan Google sehingga membuat Google memaksa aplikasi Facebook angkat kaki dari Play Store.

Baca Juga : Cara Install Ulang Google Play Store Android yang Terhapus, Begini Caranya.!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY