Harga Sejutaan ! Ini Kelebihan dan Kelemahan Advan i5

0
16901
Advan i5

Harga Advan i5 Terbaru

Smeaker.com Produsen ponsel lokal Advan di akhir tahun 2015 lalu memang meuncurkan beberapa smartphone tangguh terbaru dan untuk menyasak kalangan entry level. Beberapa smartphone tersebut diantaranya adalah Advan i5A, Advan i5 dan Advan i45. Pada kesempatan kali ini tim smeaker.com akan mengulas salah satu dari smartphone tersebut yakni Advan i5.

Harga Advan i5 terbaru dibanderol dengan harga Rp 1.399.000,- per unit untuk harga Advan i5 baru. Harga Advan i5 tersebut masih bisa berubah sewaktu-waktu dikarenakan tempat jual dan juga wilayah tempat tinggal berbeda-beda. Saat ini smartphone Advan i5 sudah dijual secara online maupun offline, Anda bisa memperoleh perangkat Advan i5 di toko online terpercaya maupun di gerai resmi Advan.

Sebelum membelai sebuah smartphone langkah baiknya jika kita mengetahui kelebihan dan kelemahan smartphone tersebut agar nantinya kita tidak merasa kecewa setelah membelinya. Pada ulasan kali ini akan dibahas mengenai kelebihan dan kelemahan Advan i5, untuk selengkapnya langsung saja simak ulasan dibawah ini.

Kelebihan dan Kelemahan Advan i5

Sebagai sartphone entry level smartphone Advan i5 memiliki desain cukup apik dengan sisi melengkung di keempat sudutnya. Varian warna emas yang membalut tubuh Advan i5 semakin membuat smartphone Advan i5 terlihat lebih menawan dan mewah.

Advan i5 memiliki kelebihan karena sudah dibekali dengan bentang layar cukup lapang yakni seluas 5.0 inches beresolusi 720 x 1280 pixels. Dengan harga Advan i5 yang dibanderol sejutaan serta menawarkan bentang layar cukup lapang sudah menjadi kelebihan untuk Advan i5. Hal ini dikarenakan saat ini bentang layar luas sedang menjadi trend dan banyak diburu oleh para pecinta gadget.

Kelebihan Advan i5 juga sudah dibekali dengan layar berteknologi IPS LCD capacitive touchscreen yang mampu menciptakan 16 juta warna dan membuat sudut pandang layar Advan i5 semakin terlihat lebih luas. Kelebihan Advan i5 juga sudah dibekali dengan layar bersifat multitouch untuk membantu mempermudah para pengguna dalam mengatur navigasi layar smartphone Advan i5.

Phablet Advan i5 juga memiliki kelebihan karena sudah dijalankan menggunakan sistem operasi Android yang saat ini tengah banyak disematkan di smartphone entry level yakni versi v5.1 atau juga dikenal dengan Android Lollipop yang akan memberikan antarmuka lebih menawan.

Fitur Advan i5

Beralih ke segi konektifitas smartphone Advan i5 memiliki kelebihan karena sudah dibekali dengan konektifitas lengkap sehingga akan membantu mempermudah para pengguna untuk berkomunikasi. Phablet Advan i5 sudah dibekali Dual SIM sehingga akan membantu para pengguna Advan i5 lebih mudah berkomunikasi dengan keluarga maupun rekan kerja karena sudah bisa mengaktifkan dua provider sekaligus dalam satu ponsel Advan i5.

Kelebihan Advan i5 sebagai smartphone entry level yakni sudah dibekali dengan jaringan 3G dan jaringan 4G untuk mengakses internet dengan kecepatan maksimal. Bekalan jaringan 4G dengan kecepatan LTE Cat4 150/50 Mbps tersebut akan membuat para pengguna Advan i5 lebih nyaman dan betah saat berselancar didunia maya.

Untuk membantu mempermudah para pengguna Advan i5 agar tetap dapat mengakses internet meski sedang berada ditempat yang belum tersentuh oleh jaringan 3G maupun jaringan 4G, vendor Advan melengkapi phablet Advan i5 dengan koneksi data GPRS dan EDGE yang sudah mendukung jaringan 2G GSM.

Masih ada banyak konektifitas dan fitur lain yang mendukung sekaligus menjadi kelebihan Advan i5. Ponsel cerdas Advan i5 sudah dibekali dengan fitur Wi-Fi yang dapat digunakan untuk mengakses internet secara gratis saat berada ditempat yang sudah menyediakan layanan free akses area. Ponse cerdas Advan i5 sudah dibekali juga dengan fitur GPS yang dapat digunakan sebagai penunjuk arah saat bertraveling ke tempat yang belum pernah dijamah sebelumnya.

Agar para pengguna Advan i5 bisa lebih mudah saat melakukan kegiatan tukar data antar perangkat tanpa harus terhubung dengan internet vendor Advan membekali phablet Advan i5 dengan konektifitas Bluetooth dan USB.

Pada sektor dpaur pacu perangkat Advan i5 sudah disenjatai dengan chipset MediaTek dan ditenagai prosesor bertenaga Quad Core dengan kecepatan 1.2 Ghz. Untuk mendukung desain grafis Advan i5 agar lebih cemerlang, pihak perusahaan mempercayakan ke pengolah grafis Mali 720.

Kelebihan Advan i5 sudah dibekali dengan RAM 1 GB yang akan mendukung kinerja dapur pacu Advan i5 agar apat bekerja maksimal serta lebih responsif meski saat digunakan untuk kegiatan multitasking atau menjalankan lebih dari satu aplikasi secara bersamaan.

Advan i5 juga sudah dibekali dengan ruang penyimpanan cukup memadai untuk menyimpan semua data-data para pengguna dalam ponsel Advan i5. Ponsel cerdas Advan i5 sudah dibekali dengan memori internal seluas 8 GB. Memori internal Advan i5 seluas itu masih bisa diekspansi lagi menggunakan memori eksternal jenis microSD hingga kapasitas maksimum 32 GB.

Harga Advan i5

Pada segi kamera, ponsel pintar Advan i5 juga memiliki kelebihan karena sudah dibekali dengan dual kamera beresolusi cukup tinggi sehingga akan mendukung untuk kegiatan fotografi para pengguna Advan i5. Phablet Advan i5 sudah dibekali kamera utama beresolusi 8 MP yang sudah didukung dengan fitur LED Flash sebagai penerangan saat mengambil foto di tempat yang gelap.

Kamera utama Advan i5 juga sudah dibekali dengan fitur autofocus untuk menentukan titik fokus objek hendak dibidik agar lebih fokus dan detail. Kelebihan lain dari kamera belakang Advan i5 selain sudah dapat digunakan untuk mengambil foto juga sudah dapat difungsikan untuk merekam video.

Kelebihan Advan i5 tidak hanya pada kamera utama, phablet Advan i5 juga memiliki kelebihan pada kamera depan karena sudah dibekali dengan kamera beresolusi 5 MP yang sudah dilengkapi dengan fitur LED Flash. Kamera depan Advan i5 tersebut siap memanjakan para pengguna saat berfoto selfie kapanpun dan dimanapun meski saat malam hari. Selain itu kamera depan Advan i5 juga siap menemani para pengguna saat melakukan video chatting.

Selanjutnya pada segi baterai yang merupakan salah satu bagian terpenting dalam sebuah smartphone yakni sebagai penyokong kehidupan. Phablet Advan i5 sudah dibekali baterai dengan kapasitas cukup standart yakni berdaya tampung 2300 mAh battery.

Kelebihan Advan i5

  • Luas layar 5.0 inches
  • Sistem operasi Android v5.1 (Lollipop)
  • Performa Quad Core 1.2 Ghz
  • 1 GB RAM
  • Dual kamera (Kamera utama 8 MP + Kamera Depan 5MP with LED Flash)
  • Dual Sim, mendukung jaringan 4G LTE
  • Memori internal 8 GB, eksternal microSD up to 32 GB
  • Harga Advan i5 terjangkau

Setelah melihat ulasan mengenai kelebihan Advan i5, kini saatnya melihat kekurangan Advan i5. Kelemahan Advan i5 terletak pada segi tampilan layar, dimana layar luas yang dimiliki phablet Advan i5 masih belum dilengkapi dengan pelindung layar sehingga rawan terkena goresan saat dioperasikan ataupun disimpan oleh para pengguna Advan i5. Untuk mengantisipasi agar layar Advan i5 tidak mudah terkena goresan maka Anda perlu menambhakan scree guard, agar Anda lebih nyaman saat mengoperasikan phablet Advan i5.

Kelemahan Advan i5

  • Layar Advan i5 belum dilengkapi proteksi layar

Usai melihat ulasan kelebihan dan kelemahan Advan i5, perangkat Advan i5 memang memiliki spesifikasi yang cukup sepadan dengan harga yang ditawarkan dan akan mampu bersaing dengan smartphone entry level lain dikelasnya yang juga sudah dibekali dengan spesifikasi tangguh. Buat Anda para pecinta selfie, smartphone Advan i5 bisa menjadi salah satu referensi untuk Anda.

Itulah tadi ulasan kali ini yang dapat saya sampaikan mengenai kelebihan dan kelemahan Advan i5, smeoga ulasan tersebut bermanfaat dan bisa membantu Anda yang sedang mencari informasi speutar Advan i5. 🙂

Baca Juga : Harga Murmer ! Intip Yuk Kelebihan dan Kelemahan Advan Barca i5A

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here