Jangan Panik ! Ini Tips Untuk Kembalikan Pesan WhatsApp Yang Hilang

0
3743
Fitur WhatsApp

Tips Untuk Kembalikan Pesan WhatsApp Yang Hilang

Smeaker.com – WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan instant yang memiliki banyak pengguna dari seluruh penjuru dunia. Aplikasi WhatsApp biasanya digunakan untuk berkomunikasi dengan keluarga atau bahkan dengan rekan kerja, karena memang aplikasi WhatsApp merupakan aplikasi yang cukup ringan dan tetap dapat digunakan saat koneksi internet kita sedang tidak stabil.

Mungkin beberapa dari sobat smeaker.com ada yang pernah mengalami pesan WhatsApp atau histori hilang setelah ganti smartphone ? jangan panik berikut adalah tips yang bisa sobat coba untuk mengembalikan pesan WhatsApp yang hilang.

Mengembalikan Pesan WhatsApp Posel Android Dengan Kartu SD

Apabila sobat adalah pengguna smartphone Android yang dilengkapi dengan kartu SD, cukup mudah untuk mentransfer riwayat obrolan. Pertama buka aplikasi WhatsApp kemudian tekan ikon Menu dan per ke Setting lalu pilih Chatting dan panggilan kemudian pilih Chatting Backup. Saatnya sobat membuat cadangan obrolan ke kartu SD lalu mentransfer ke smartphone baru.

Langkah selanjutnya instal ulang aplikasi WhatsApp pada perangkat pengganti dengan memasukan kartu SD. Aplikasi harus melihat cadangan sehingga otomatis riwayat obrolan akan dikembalikan.

Fitur WhatsApp

Mengembalikan Pesan WhatsApp Pada iPhone

Untuk menjaga percakapan WhatsApp pada iPhone ada beberapa cara yang bisa diterapkan, namun salah satu cara yang paling mudah adalah dengan menggunakan iCloud cadangan. Lalu bagaimana caranya ? ikuti langkah berikut.

Pertama ambil smartphone lama dan buka Aplikasi WhatsApp lalu pergi ke Pengaturan, selanjutnya piliha menu Chats > Obrolan Backup lalu tekan Backup Now.

Lalu pada smartphone baru, instal ulang aplikasi WhatsApp kemudian mengkonfirmasi nomor telepon yang sama dengan nomor WhatsApp di smartphone lama. Jika ada permintaan mengembalikan riwayat obrolan, maka pilih setuju untuk ini dan cadangan harus dipasang. Selanjutnya pilih ke pengaturan dan aktifkan fitur Auto backup sekarang.

Itulah tadi Tips Untuk Kembalikan Pesan WhatsApp Yang Hilang, semoga ulasan tersebut bermanfaat dan selamat mencoba. 🙂

Baca Juga : Ingin Hemat Kuota Data di WhatsApp ? Berikut Cara Aktifkan Fitur Penghemat Data

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here