YouTube Tuduh T-Mobile Rendahkan Semua Video ! Apa Alasanya ?

0
2512
YouTube

YouTube Tuduh T-Mobile Rendahkan Semua Video

Smeaker.com – YouTube mengkritik layanan baru T-Mobile yaitu “Binge On Program”, layanan ini memungkinkan pelanggan T-Mobile menonton video dari mitra konten tanpa harus menghitung terhadap data pelanggan.

YouTube juga menuduh T-Mobile telah merendahkan semua video bukan hanya dari layanan Binge On Program saja, melainkan dari layanan lainya juga. Ini bukan pertama kalinya paltform video menuduh layanan throttling sambungan. Meski demikian YouTube belum mengajukan keluhan secara resmi ke  Federal Communications Commission (FCC).

Seperti dilansir Waltonian, laporan WashingtonPost mengatakan bahwa program gratis yang disebut Binge On Program tersedia untuk mereka yang memiliki rencana data minimal 3 gigabyte.

T-Mobile sendiri memiliki 24 mitra dan tiga diantaranya adalah HBO, Netflix dan Sling TV, namun YouTube masih belum mendaftar mana yang dapat berpartisipasi. Pada kenyataannya YouTube tidak bermitra dengan T-Mobile dan YouTube mengatakan video stream yang masih sedang diturunkan ke kualitas 480p.

Untuk layanan Binge On Program sendiri juga bisa dinonaktifkan dengan menggunakan fitur lain yang membutuhkan mitra video dengan kualitas yang sama yaitu 480p juga dirilis dari Macumors.

YouTube

Asosiasi Internet juga mendukung YouTube dengan mereferensikan surat pernyataan ke Federal Communications Commission (FCC) yang berisi “applauds the FCC for seeking information on this practice and its potential harm on consumers and online applications and services”, ditambahkan “we encourage the FCC to keep examining the details of these practices by Internet access providers”.

Sementara ini belum ada penyelidikan resmi, namun Federal Communications Commission (FCC) telah meminta tiga perusahaan untuk menjawab beberapa pertanyaan tentang praktik gratis data mereka.

Tuduhan YouTube kepada T-Mobile ini menempatkan T-Mobile pada situasi yang canggung, terutama jika tuduhan throttling layanan video ternyaa menjadi kenyataan. Belum diketahui apakah ini aka menjadi dampak negatif, sebagai pelanggan pada akhirnya akan lebih memilih untuk menghemat uang dan juga akan  memilih video resolusi penuh.

Baca Juga : Hobi Download Film ! Ini Cara Mudah Download Film di YouTube Gratis dan Legal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here