Harga 2 Jutaan ! Simak Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy Core Prime Value Edition

0
4953
Samsung Galaxy Core Prime Value Edition

Harga Samsung Galaxy Core Prime VE di Indonesia

Smeaker.com – Samsung Galaxy Core Prime Value Edition atau juga dikenal sebagai Samsung Galaxy Core Prime VE adalah salah satu smartphone besutan vendor Samsung yang sudah rilis di Indonesia. Samsung Galaxy Core Prime VE merupakan smartphone entry level varian dari Samsung Galaxy Core Prime.

Harga Samsung Galaxy Core Prime Value Edition di Indonesia dibanderol dengan harga Rp 2.299.000,- per unit untuk harga Samsung Galaxy Core Prime VE baru. Harga Samsung Galaxy Core Prime Value Edition tersebut masih bisa berubah setiap saat seiring tempat jual berbeda-beda.

Pada pembahasan kali ini akan mengulas mengenai kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy Core Prime Value Edition, untuk lebih jelasnya langsung saja simak selengkapnya dalam uraian dibawah ini.

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy Core Prime Value Edition

Samsung Galaxy Core Prime VE memiliki kelebihan dengan desain ideal berdimensi 131.3 x 684 mm dengan tebal 8.8 mm dan memiliki bobot 130 gram. Hp Samsung Galaxy Core Prime Value Edition tersedia dalam berbagai varian warna diantaranya adalah warna Grey, White dan Silver sebagai pilihan warna. Varian warna ponsel Samsung Galaxy Core Prime VE tersebut cocok untuk para pecinta gadget yang tidak suka dengan warna cerah.

Ponsel cerdas Samsung Galaxy Core Prime Value Edition memiliki layar 4.5 inches dengan resousi standart 480 x 800 pixels dan mampu menciptakan kerapatan layar ~207 ppi pixel. Kelebihan Samsung Galaxy Core Prime VE memiliki layar sentuh berteknologi PLS LCD Capacitive touchscreen dan mampu menciptakan hingga 16 juta warna.

Pada sektor dapur pacu smartphone Samsung Galaxy Core Prime Value Edition memiliki kelebihan karena sudah ditenagai prosesor bertenaga Quad Core dengan kecepatan 1.3 GHz, Cortex-A7 didukung chipset Spreadtrum SC7730S. Pada segi desain grafis Samsung Galaxy Core Prime VE pihak perusahaan mempercayakan ke pengolah grafis Mali-400 MP2.

Untuk mendukung supaya perangkat Samsung Galaxy Core Prime VE memiliki kinerja lebih responsif meski saat digunakan untuk menjalankan tugas berat seperti multitasking maupun bermain game, vendor Samsung membekali ponsel Samsung Galaxy Core Prime Value Edition dengan RAM 1 GB.

Harga Samsung Galaxy Core Prime Value Edition

Selanjutnya pada segi kamera, ponsel cerdas Samsung Galaxy Core Prime Value Edition juga memiliki kelebihan karena sudah dibekali dengan dual kamera yang akan mendukung untuk kegiatan fotografi para pengguna Samsung Galaxy Core Prime VE.

Samsung Galaxy Core Prime Value Edition sudah dibekali kamera utama 5 MP beresolusi 2592 x 1944 pixels. Kamera utama Samsung Galaxy Core Prime VE tersebut sudah didukung dengan beberapa fitur seperti auto focus, LED flash, Geo-tagging, digital zoom, face detection, touch focus dan fitur panorama. Kelebihan lain dari kamera utama Samsung Galaxy Core Prime VE selain sudah dapat digunakan untuk mengambil foto juga sudah dapat difungsikan untuk merekam video kualitas [email protected]

Samsung Galaxy Core Prime Value Edition juga sudah dibekali dengan kamera depan beresolusi 2 MP, dimana kamera depan tersebut siap menemani Anda setiap mengabadikan moment berharga dengan berfoto selfie. Kamera depan Samsung Galaxy Core Prime VE tersebut juga sudah bisa digunakan untuk native video call.

Pada segi ruang penyimpanan smartphone Samsung Galaxy Core Prime Value Edition sudah dibekali dengan memori internal seluas 8 GB. Memori internal Samsung Galaxy Core Prime VE seluas itu masih bisa diekspansi lagi menggunakan memori eksternal jenis microSD hingga kapasitas maksimum 64 GB. Berbekal memori seluas itu maka pengguna Samsung Galaxy Core Prime VE dapat leluasa menyimpan semua data-data mereka seperti foto, video maupun aplikasi favorit dalam ponsel Samsung Galaxy Core Prime Value Edition.

Selanjutnya pada segi konektifitas smartphone Samsung Galaxy Core Prime Value Edition memiliki kelebihan karena sudah dibekali Dual SIM (GSM-GSM), Micro SIM sehingga para pengguna Samsung Galaxy Core Prime VE bisa mengaktifkan dua provider sekaligus dalam satu ponsel dan hal ini akan membuat pengguna Samsung Galaxy Core Prime Value Edition bisa  lebih mudah saat berkomunikasi dengan keluarga maupun rekan kerja.

Ponsel cerdas Samsung Galaxy Core Prime Value Edition sudah dibekali jaringan 3G untuk mengakses internet. Selain itu smartphone Samsung Galaxy Core Prime VE juga sudah dilengkapi dengan jaringan data GPRS dan EDGE yang sudah didukung dengan jaringan 2G GSM. Jaringan data Samsung Galaxy Core Prime Value Edition tersebut akan membantu para pengguna supaya tetap dapat mengakses internet meski sedang berada ditempat maupun wilayah yang belum tersentuh oleh jaringan 3G.

Masih ada konektifitas dan fitur lain yang mendukung ponsel cerdas Samsung Galaxy Core Prime VE sehingga akan mempermudah aktifitas para pengguna. Smartphone Samsung Galaxy Core Prime Value Edition sudah dibekali fitur Wi-Fi untuk mengakses internet secara gratis saat berada diarea hotspot.

Samsung Galaxy Core Prime Value Edition

Smartphone Samsung Galaxy Core Prime VE juga sudah dibekali fitur GPS yangdapat difungsikan sebagai penunjuk arah saat melakukan kegiatan traveling ke tempat yang belum pernah dijamah. Untuk membantu mempermudah kegiatan tukar data antar perangkat, vendor samsung membekali ponsel Samsung Galaxy Core Prime Value Edition dengan konektifitas Bluetooth serta USB.

Kemudian pada segi baterai smartphone Samsung Galaxy Core Prime Value Edition memiliki kelebihan karena sudah dibekali baterai bersifat removable yakni jenis Li-ion dengan kapasitas baterai 2000 mAh. Daya tampung baterai Samsung Galaxy Core Prime VE memang masih terbilang standart, jika bepergian Anda bisa menggunakan powerbank untuk pengisian baterai.

Kelebihan Samsung Galaxy Core Prime Value Edition

  • Dual SIM
  • 5 inches
  • Performa Quad Core 1.3 GHz, Cortex-A7
  • Dual kamera
  • 8 GB, 1 GB RAM

Setelah melihat ulasan mengenai kelebihan Samsung Galaxy Core Prime Value Edition, lalu apa saja kekurangan Samsung Galaxy Core Prime Value Edition. Kelemahan Samsung Galaxy Core Prime VE pada segi konektifitas yang belum mendukung jaringan 4G LTE.  Saat ini smartphone entry level dengan banderol harga sejutaan pun sudah banyak yang dibekali koneksi 4G LTE, dengan harga Samsung Galaxy Core Prime VE dibanderol dua jutaan namun belum mendukung 4G LTE tentu ini menjadi kelemahan Samsung Galaxy Core Prime Value Edition.

Kelemahan Samsung Galaxy Core Prime VE selanjutnya juga terletak pada segi tampilan layar, karena layar yang dikenakan ponsel cerdas Samsung Galaxy Core Prime Value Edition belum dilengkapi dengan pelindung layar sehingga rawan terkena goresan. Namun untuk mengantisipasinya Anda perlu menambahkan screen protector pada ponsel Samsung Galaxy Core Prime Value Edition.

Smartphone Samsung Galaxy Core Prime Value Edition juga memiliki kelemahan pada bekalan sistem operasi karena ponsel Samsung Galaxy Core Prime VE masih dibekali sistem operasi Android versi v4.4.2 (KitKat). Padahal untuk saat ini sistem operasi Android Lollipop tengah gencar disematkan produsen ponsel untuk smartphone entry level.

Kelemahan Samsung Galaxy Core Prime Value Edition

  • Samsung Galaxy Core Prime Value Edition belum mendukung jaringan 4G
  • Layar Samsung Galaxy Core Prime Value Edition belum dilengkapi proteksi layar
  • Masih menggunakan OS Android KitKat

Setelah melihat ulasan mengenai kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy Core Prime Value Edition, smartphone besutan produsen ponsel asal Korea Selatan tersebut harus berjuang keras untuk bisa bersaing dengan smartphone lain.

Dengan harga Samsung Galaxy Core Prime Value Edition yang dibanderol dua jutaan namun spesifikais masih standart membuat perangkat Samsung Galaxy Core Prime VE sedikit susah untuk bisa mengalahkan pesaingnya seperti Asus Zenfone 2 Laser, Lenovo A6010, dan Xiaomi Redmi 2 Prime yang memiliki harga lebih murah dan juga spesifikasi lebih tangguh.

Setiap smartphone tentu saja memiliki kelebihan dan kelemahan, namun pilihan tetap berada ditangan Anda semua karena selera setiap orang pasti berbeda-beda. Demikian ulasan kali ini yang dapat saya sampaikan mengenai kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy Core Prime Value Edition, semoga ulasan seputar Samsung Galaxy Core Prime VE tersebut bermanfaat dan bisa membantu Anda. 🙂

Baca Juga : Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy J2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here