Ucapkan “Selamat Hari Libur !” Tampilan Karakter Penuh Warna dan Ceria Hiasi Google Doodle Hari Ini

0
11915
Google Doodle Hari Ini, Selamat Hari Libur !

Google Doodle Hari Ini, Selamat Hari Libur !

Smeaker.com Selamat Hari Libur ! menjadi tema yang diusung oleh Google untuk Doodle hari ini. Raksasa mesin pencarai Google memang selalu menghadirkan gambar ataupun animasi di halaman utama mesin pencarinya untuk memperingati hari penting ataupun lainya.

Google Doodle hari ini mengucapkan Selamat Hari Libur ! Ketika kita membuka halaman utama mesin pencari Google maka kita akan disuguhkan dengan tampilkan karakter penuh warna dan ceria sesuai dengan suasana liburan yang penuh dengan kebahagiaan.

Selamat hari libur dari Google tersebut untuk mengucapkan selamat hari libur pertama natal dan juga menyambut tahun baru untuk seluruh masyarakat baik yang merayakan Natal maupun yang mendapatkan dampak dari perayaan tersebut.

Hal ini juga yang menjadi alasan kenapa pada Google Doodle hari ini tercantum keterangan Holidays 2015 (1). Keterangan tersebut dimaksudkan tepat pada hari ini Rabu, 23 Desember 2015 adalah hari liburan pertama untuk Natal dan tahun baru 2015 – 2016.

Google Doodle Hari Ini, Selamat Hari Libur !

Lalu kenapa karakter yang ada di Google Doodle hari ini adalah Papercraft dan siapakah yang menciptakan desan karakter penuh warna tersebut ? Selamat Hari Libur di Google Doodle hari ini diciptakan oleh seniman bernama Robinson Wood dalam waktu singkat yakni beberapa hari tersisa sebelum Natal. Seniman tersebut terinspirasi dari seni kuno Papercraft.

Papercraft sendiri merupakan turunan dari seni melipat kertas atau origami, yang membedakan adalah seni papercraft tidak hanya melipat melainkan juga menggunting serta melipat kertas.

Sejarah Seni Papercraft

Pada awal mulanya Papercraft ini hanya di cetak di majalah pada abad ke-20 yang dinamakan dengan Card Modeling. Di tahun 1941, Inggris telah menerbitkan 100 model berbeda dan begitu populer termasuk papercraft arsitektur, kapal laut dan pesawat.

Seni papercraft sendiri memiliki banyak manfaat kepada kita yang ingin mempelarinya. Papercraft dapat melatih kesabaran dan juga mengontrol tingkat emosi. Selain itu Papercraft juga akan membuat Anda semakin kreatif. Hasilnya pun juga bermanfaat karena bisa kita jadikan sebagai pajangan di rumah.

Baca Juga : Selamat Hari Ibu 22 Desember 2015, Tak Mau Ketinggalan Google Doodle Rayakan Hari Ibu Dengan Tampilkan Animasi Lucu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here