Selamat Hari Ibu 22 Desember 2015, Tak Mau Ketinggalan Google Doodle Rayakan Hari Ibu Dengan Tampilkan Animasi Lucu

0
11401
Rayakan Hari Ibu 22 Desember 2015, Google Doodle Tampilkan Animasi Lucu

Rayakan Hari Ibu 22 Desember 2015, Google Doodle Tampilkan Animasi Lucu

Smeaker.com   Hari ini tanggal 22 Desember 2015 yang bertepatan dengan Hari Ibu Nasional, Google Doodle hari ini juga ikut meramaikanya dengan menampilkan animasi lucu di halaman utama mesin pencari miliknya.

Saat membuka halaman utama di mesin pencari raksasa tersebut kita akan melihat tulisan Google yang dedesain sangat lucu, dimana ada seekor anak bebek yang berapa di bawah huruf O kedua dari kata Google.

Google Doodle hari ini juga bias kita play dan nantinya aka nada 3 hewan yang terdapat dalama nimasi tersebut. Seekor anak bebek terlihat berlari dan bersembunyi dalam sayap ibu bebek, hewan kedua terlihat seorang anak harimau tengah menangis dan kemudian ada induk harimau dating lalu menggendong anak harimau tersebut.

Dalam Google Doodle tersebut juga terdapat animasi hewan kelinci, dimana ada seekor induk dan tiba-tiba ada tiga anak kelinci dating dan memeluk induknya. Dan terakhir ada juga animasi manusia dimana ada seorang Ibu tengan berdiri kemudian seorang anak berlari senang dan memluk erat Ibunya, hal ini menunjukan bahwa Ibu sangat berarti untuk seorang anak sebagai tempat berlindung`

Awal mula tercetutnya Hari Ibu diawali dengan perkumpulan para pejuang perempuan Indonesia dari 12 kota di Jawa dan Sumatra tahun 1928 silam dengan mengadakan Kongres Perempuan Indonesia I yang berlangsung pada tanggal 22 – 25 Desember di Yogyakarta.

Rayakan Hari Ibu 22 Desember 2015, Google Doodle Tampilkan Animasi Lucu

Hasil Kongres tersebut salah satunya adalah membentuk Kongresp erempuan yang dikenal Kongres Wanita Indonesia atau disingkat Kowani. Kongres Perempuan Indonesia III 1938, menghasilkan  putusan bahwa tanggal 22 Desember diperingati sebagai Hari Ibu. Presiden Soekarno menetapkan tanggal 22 Desember sebagai Hari Ibu melalui Dekrit Presiden No. 316 tahun 1959. Dan sampai saatini di Indonesia sendiri setiap tanggal 22 Desember diperingati sebagai Hari Ibu Nasional.

Seorang Ibu sangatlah berharga bagi kita, karena pengorbanan yang dilakukan mulai sejak kita masih dalam kandung, melahirkan kita dan merawat kita hingga besar sampai kita juga menjadi Ibu, maka sudah seharusnya kita menghormati dan memtahui Ibu.

Selamat Hari Ibu untuk Ibu semua Ibu di Indonesia. Hal special apakah yang sudah sobat semua lakukan untuk Ibu tercinta di Hari Ibu Nasional ini ?

Baca Juga : Google Doodle Peringati Ulang Tahun ke-41 Penemuan Lucy ! Siapakah Lucy Si Australopithecus ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here