Rilis 2016 ! Apple Tawarkan iPad Air 3 Tanpa Fitur 3D Touch ?

0
1038
iPad Air 3

Apple Tawarkan iPad Air 3 Tanpa Fitur 3D Touch

Info Gadget Terbaru Setelah merilis iPad Pro dan iPad Mini di tahun 2015 bersamaan dengan smartphone Flagship iPhone 6s dan iPhone 6s Plus, kini produsen ponsel asal Cupertino Apple dikabarkan akan segera merilis iPad Air 3 tahun depan sebagai generasi penerus iPad Air 2.

Analisis dari KGI Securities Ming Ch-Kuo menyebutkan bahwa vendor Apple akan segera memperkenalkan iPad Air 3 di semester pertama tahun 2016. Namun para Fanboy sejati nampaknya harus menerima jika iPad Air 3 nantinya akan hadir tanpa dukungan fitur 3D Touch, teknologi layar sensitif yang sebelumnya sudah disematkan Apple ke smartphone iPhone 6s.

Teknologi 3D Touch sendiri memiliki kemampuan yang sensitif disetiap sentuhan ataupun tekanan, sehingga setiap tekanan sentuhan tersebut akan memiliki fungsi yang berbeda-beda.

Kehadiran iPad Air 3 tanpa dukungan teknologi 3D Touch tersebut bukan tanpa alasan, hal ini dikarenakan Apple mengalami masalah berkaitan dengan produksi komponen dari supplier. Alasan ini diperkuat dengan mejelang musim penjualan yang lambat di kuartal pertama tahun 2016, dan produksi 3D Touch disebut sangat rendah.

iPad Air 3

Meski kendala produksi 3D Touch membuat iPad Air 3 hadir tanpa teknologi tersebut, namun informasi lain mneyebutkan bahwa perangkat terbaru Apple sebagai generus iPhone 6 yaitu iPhone 7 nantinya tetap akan hadir dengan mengusung fitur 3D Touch dan akan hadir dengan peningkatan baru.

Vendor Apple dikabarkan akan merilis iPad Air 3 bersamaan dengan pengumuman smartphone iPhone 4 inchi dan juga smartwatch terbaru Apple atau smartwatch generasi kedua. Untuk perilisan iPad Air 3 dikabarkan Apple akan mengelar event yang akan diadakan bulan Maret 2016 mendatang.

Apakah benar nantinya iPad Air 3 akan dirilis bulan Maret 2016 tanpa dukungan fitur 3D Touch ? bagi Anda para Fanboy sejati  kita tunggu saja informasi resmi dari vendor Apple.

Baca Juga : Daftar Harga iPad Apple Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here