Kelebihan dan Kelemahan Huawei Ascend G8, Intip Yuk…!

0
1888
Harga Huawei Ascend G8 dan Spesifikasi, Kamera 13 MP Kinerja Octa Core 64 Bit

Harga Huawei Ascend G8 di Indonesia

Smeaker.com Produsen ponsel Huawei kembali merilis smartphone terbarunya ke pasar Indonesia, kali ini giliran Huawei Ascend G8 yang ditawarkan kepada para pecinta gadget di Indonesia dan untuk menyasak kalangan menengah keatas. Huawei Ascend G8 menawaran spesifikasi yang tangguh dan mumpuni sesuai dengan harga yang dibanderol.

Harga Huawei Ascend G8 terbaru di Indonesia dibanderol dengan harga Rp 5.399.000,- per unit untuk harga Huawei Ascend G8 baru. Harga Huawei Ascend G8 tersebut masih bisa berubah sewaktu-waktu seiring tempat penjualan dan juga wilayah tempat tinggal yang berbeda-beda.

Pada kesempatan kali ini kami akan mengulas mengenai kelebihan dan kelemahan Huawei Ascend G8. Sebelum membeli sebuah smartphone alangkah baiknya kita melihat mengenai kelebihan dan kelemahan Huawei Ascend G8 terlebih dahulu agar nantinya kita tidak merasa kecewa setelah membelinya. Untuk lebih jelasnya mengenai kelebihan dan kelemahan Huawei Ascend G8, langsung saja simak ulasan berikut.

Kelebihan dan Kelemahan Huawei Ascend G8

Perangkat Huawei Ascend G8 memiliki kelebihan cukup banyak, pada segi desain smartphone Huawei Ascend G8 memiliki body ramping dengan ketebalan 7.5 mm. Ponsel cerdas Huawei Ascend G8 terlihat mewah dalam balutan warna Gold, Putih dan Hitam.

Kelebihan Huawei Ascend G8 pada tubuh bagian belakang ponsel cerdas Huawei Ascend G8 telah disematkan teknologi Finger-print sensor atau pemindai sidik jari yang berfungsi untuk menjaga keamanan smartphone Huawei Ascend G8 dari tangan-tangan jahil yang tidak bertanggung jawab

Huawei Ascend G8 juga memiliki kelebihan pada segi tampilan layar dengan bekalan bentang layar seluas 5.5 inches beresolusi 1080 x 1920 pixels dan mampu menciptakan kerapatan layar ~401 ppi. Kepadatan layar Huawei Ascend G8 tersebut akan memberikan tampilan layar lebih jelas serta detail.

Kelebihan Huawei Ascend G8 juga sudah dibekali dengan layar bersifat multitouch dan sudah didukung dengan antarmuka Emoticon UI dan sudah dijalankan menggunakan sistem operasi Android yang saat ini tengah populer yaitu versi v5.1 atau juga sering dikenal dengan Android Lollipop.Harga Huawei Ascend G8 dan Spesifikasi, Kamera 13 MP Kinerja Octa Core 64 Bit,,

Phablet Huawei Ascend G8 juga memiliki kelebihan pada segi kamera, dimana smartphone Huawei Ascend G8 sudah dibekali dengan dual kamera beresolusi cukup tinggi sehingga akan mendukung untuk kegiatan fotografi para pengguna Huawei Ascend G8.

Smartphone Huawei Ascend G8 sudah dibekali kamera utama 13 MP beresolusi 4128 x 3096 pixels. Kamera belakang Huawei Ascend G8 tersebut akan membantu para pengguna mendapatkan hasil foto sesuai keinginan dengan memanfaatkan fitur yang sudah mendukung kamera utama Huawei Ascend G8.

Fitur pendukung kamera utama Huawei Ascend G8 diantaranya adalah fitur dual-LED flash, auto focus , Geo-tagging, face detection, digital zoom, touch focus, panorama dan fitur HDR. Kelebihan lain dari kamera utama Huawei Ascend G8 selain sudah dapat digunakan untuk mengambil foto juga sudah dapat difungsikan untuk merekam video kualitas HD.

Selain kamera utama, phablet Huawei Ascend G8 juga memiliki kelebihan pada kamera depan. Phablet Huawei Ascend G8 sudah dibekali kamera depan beresolusi 5 MP yang akan memanjakan para pengguna saat berfoto selfie maupun saat melakukan kegiatan video chatting.

Selanjutnya pada segi ruang penyimpanan smartphone Huawei Ascend G8 juga memiliki kelebihan karena sudah dibekali memori luas. Kelebihan Huawei Ascend G8 sudah dibekali memori internal varian 16 / 32 GB.

Memori internal Huawei Ascend G8 seluas itu masih bisa diekspansi lagi menggunakan memori eksternal jenis microSD hingga kapasitas maksimum 64 GB. Dukungan memori seluas itu akan membuat pengguna Huawei Ascend G8 dapat leluasa menyimpan semua data-data mereka dalam ponsel Huawei Ascend G8.

Di sektor dapur pacu perangkat Huawei Ascend G8 juga memiliki kelebihan karena sudah disenjatai dengan chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 dan ditenagai prosesor bertenaga Octa Core dengan kecepatan 1.5 GHz, Cortex-A53 + Cortex-A53 dan mampu menghasilkan komputasi 64 Bit. Huawei Ascend G8 memiliki kelebihan karena sudah dibekali pengolah grafis Adreno 405 yang akan memberikan desain grafis lebih cemerlang.

Phablet Huawei Ascend G8 juga memiliki kelebihan karena sudah dibekali dengan varian RAM 2 GB / 3 GB. Dengan bekalan RAM sebesar itu akan membuat phablet Huawei Ascend G8 mampu menjalankan tugas berat seperti multitasking, bermain game ataupun tugas berat lainya.

Harga Huawei Ascend G8 dan Spesifikasi, Kamera 13 MP Kinerja Octa Core 64 Bit

Pada segi konektifitas perangkat Huawei Ascend G8 memiliki kelebihan dengan bekalan koneksi lengkap sehingga akan membantu mempermudah para pengguna Huawei Ascend G8 saat berkomunikasi. Kelebihan Huawei Ascend G8 yaitu sudah dibekali Dual SIM sehingga para pengguna Huawei Ascend G8 bisa mengaktifkan dua provider sekaligus dalam satu ponsel Huawei Ascend G8.

Kelebihan Huawei Ascend G8 juga sudah dibekali dengan jaringan 3G dan jaringan 4G untuk mengakses internet dengan kecepatan maksimal. Tidak hanya itu smartphone Huawei Ascend G8 juga sudah dilengkapi dengan koneksi data GPRS dan EDGE yang sudah didukung dengan jaringan 2G GSM. Koneksi data tersebut berfungsi sebagai pengganti jaringan 3G maupun jaringan 4G untuk mengakses internet.

Masih banyak konektifitas dan fitur lain yang mendukung phablet Huawei Ascend G8 dan juga menjadi kelebihan. Phablet Huawei Ascend G8 sudah dibekali dengan fitur Wi-Fi untuk mengakses internet secara gratis saat sedang berada ditempat yang sudah menyediakan layanan free akses area.

Smartphone Huawei Ascend G8 juga memiliki kelebihan karena sudah dibekali fitur GPS yang dapat difungsikan untuk penunjuk arah. Kelebihan Huawei Ascend G8 selanjutnya juga sudah dibekali dengan konektifitas Bluetooth dan USB yang akan membantu mempermudah para pengguna Huawei Ascend G8 saat melakukan kegiatan tukar atau transfer data antar perangkat tanpa harus terhubung dengan internet.

Kelebihan Huawei Ascend G8

  • Luas layar 5 inches
  • Body slim 7.5 mm
  • Teknologi Finger-print sensor
  • Dual SIM (GSM-GSM), Dual On
  • Jaringan mendukung 4G LTE
  • Sistem operasi Android OS v5.1 (Lollipop), antarmuka Emoticon UI
  • Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 “64-bit”
  • Prosesor Octa Core 1.5 GHz, Cortex-A53 + Cortex-A53
  • Memori internal 32/16 GB, 3/2 GB RAM
  • Dual kamera (Kamera Utama 13 MP + Kamera Depan 5 MP)

Setelah melihat ulasan mengenai kelebihan Huawei Ascend G8, kini saatnya melihat kekurangan apa saja yang masih dimiliki Huawei Ascend G8. Kelemahan Huawei Ascend G8 yaitu pada segi tampilan layar, dimana layar dikenakan Huawei Ascend G8 belum dilengkapi dengan pelindung layar sehingga masih rawan terkena goresan.

Kelemahan Huawei Ascend G8 selanjutnya pada segi baterai, dimana baterai dikenakan Huawei Ascend G8 masih bersifat Non-removable. Namun phablet Huawei Ascend G8 sudah dibekali dengan baterai berdaya tampung besar yakni jenis Li-Polimer dengan kapasitas baterai 3000 mAh.

Kelemahan Huawei Ascend G8

  • Layar dikenakan Huawei Ascend G8 tidak dilengkapi pelindung layar
  • Baterai Huawei Ascend G8 masih bersifat Non-removable

Itulah tadi ulasan yang dapat saya sampaikan mengenai kelebihan dan kelemahan Huawei Ascend G8. Dengan spesifikasi yang begitu tangguh jadi wajar saja jika smartphone Huawei Ascend G8 dibandereol dengan harga cukup mahal. Jika Anda berminat dengan phablet tangguh Huawei Ascend G8, Anda bisa memperoleh smartphone Huawei Ascend G8 di toko online terpercaya di Indonesia. demikian ulasan yang dapat saya sampaikan mengenai kelebihan dan kelemahan Huawei Ascend G8, semoga bermanfaat. 🙂

Baca Juga : Kelebihan dan Kelemahan Huawei Mate S

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here