Jajah Pasar Indonesia, Cari Tahu Kelebihan dan Kelemahan Huawei Mate S

0
929
Harga Huawei Mate S

Harga Huawei Mate S di Indonesia

Info Gadget Terbaru – Huawei Mate S adalah smartphone flagship terbaru Huawei yang sudah meluncur ke pasar Indonesia. Perangkat Huawei Mate S sudah dibekali dengan spesifikasi premium dan tangguh yang akan menjadi senjata untuk menaklukan hati para pecinta gadget.

Harga Huawei Mate S di Indonesia dibanderol Rp 9.399.000,- per unit untuk harga Huawei Mate S baru. Harga Huawei Mate S tersebut masih bisa berubah setiap saat seiring tempat jual dan juga wilayah tempat tinggal berbeda-beda.

Pada ulasan kali ini akan membahas mengenai kelebihan dan kelemahan Huawei Mate S. Sebelum membeli sebuah smartphone alangkah baiknya kita mengetahui kelebihan dan kelebihan yang dimiliki agar nantinya kita merasa puas dan tidak kecewa. Kelebihan dan kelemahan Huawei Mate S, simak selengkapnya dalam ulasan dibawah ini.

Kelebihan dan Kelemahan Huawei Mate S

Huawei Mate S memiliki cukup banyak kelebihan mengingat harga Huawei Mate S juga dibanderol dengan harga sangat mahal dan untuk menyasak kalangan high-end. Pada segi konektifitas smartphone Huawei Mate S memiliki kelebihan karena sudah dibekali dengan konektifitas lengkap. Ponsel cerdas Huawei Mate S sudah dibekali dengan Optional Dual SIM yang akan mempermudah para pengguna karena sudah bisa mengaktifkan dua provider sekaligus dalam satu ponsel Huawei Mate S.

Kelebihan Huawei Mate S sudah dibekali dengan jaringan 3G dan jaringan 4G untuk mengakses internet dengan kecepatan maksimal. Dukungan jaringan 4G dengan kecepatan LTE tersebut akan membuat para pengguna Huawei Mate S semakin nyaman saat melakukan surfing didunia maya.

Smartphone Huawei Mate S juga memiliki kelebihan karena sudah dibekali dengan koneksi data GPRS dan EDGE yang didukung jaringan 2G GSM. Koneksi data tersebut akan membantu para pengguna Huawei Mate S supaya tetap dapat mengakses internet meski sedang berada ditempat atau wilayah yang belum tersentuh oleh jaringan 3G maupun jaringan 4G.

Huawei Mate S

Selain itu ponsel cerdas Huawei Mate S juga sudah dibekali dengan beberapa konektifitas dan fitur lain yang juga menjadi kelebihan Huawei Mate S. Phablet Huawei Mate S sudah dibekali dengan fitur Wi-Fi untuk mengakses internet secara gratis saat berada diarea hotspot. Phablet Huawei Mate S juga sudah dibekali fitur GPS yang dapat difungsikan sebagai penunjuk arah saat melakukan kegiatan traveling.

Huawei Mate S juga sudah dibekali dengan konektifitas Bluetooth, NFC serta USB yang nantinya akan membantu mempermudah para pengguna Huawei Mate S saat melakukan kegiatan tukar data antar perangkat tanpa harus terhubung dengan internet.

Huawei Mate S memiliki body ramping yakni dengan ketebalan 7.2 mm dan tersedia dalam berbagai varian warna yaitu warna Gold, Champagne, Grey & White sebagai pilihan warna. Kelebihan Huawei Mate S sudah dibekali dengan fitur Finger-print sensor atau pemindai sidik jari yang terletak di body belakang Huawei Mate S dan berada dibawah kamera belakang Huawei Mate S.

Perangkat Huawei Mate S hadir sebagai phablet dengan mengusung bentang layar sangat lapang yakni seluas 5.5 inches dengan rasio perbandingan ~73.9% antaa layar ke body. Kelebihan Huawei Mate S memiliki layar beresolusi 1080 x 1920 pixels dan mampu menciptakan kerapatan layar cukup padat yaitu ~401 ppi pixel. Huawei Mate S juga memiliki kelebihan karena sudah dibekali layar berteknologi AMOLED capacitive touchscreen dan mampu menciptakan hingga 16 juta warna.

Kelebihan Huawei Mate S juga sudah dibekali layar bersifat multitouch dan dilengkapi dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass 4. Selain itu phablet Huawei Mate S memiliki layar sudah dilengkapi dengan teknologi Force Touch display, dimana setiap sentuhan dengan tekanan berbeda akan memiliki fungsi berbeda.

Phablet Huawei Mate S juga memiliki kelebihan karena sudah dibekali layar yang didukung dengan antarmuka Emotion UI 3.1 dan sudah dijalankan menggunakan sistem operasi Android versi v5.1.1 atau juga sering dikenal dengan Android Lollipop.

Selanjutnya pada segi kamera, dimana kamera merupakan salah satu bagian smartphone yang dianggap penting oleh sebagian orang yakni untuk mengabadikan moment berharga.

Huawei Mate S memiliki kelebihan karena sudah dibekali dengan dual kamera beresolusi tinggi sehingga akan mendukung untuk kegiatan fotografi para pengguna Huawei Mate S. Kelebihan Huawei Mate S dibekali kamera utama 13 MP beresolusi 4128 x 3096 pixels dengan dukungan fitur menarik optical image stabilization, autofocus dan dual-LED (dual tone) flash. Kamera belakang Huawei Mate S memiliki kelebihan lain yaitu sudah bisa digunakan untuk merekam video.

Harga Huawei Mate S

Kelebihan Huawei Mate S juga sudah dibekali dengan kamera depan beresolusi 8 MP dan didukung fitur LED. Kamera depan Huawei Mate S tersebut siap memanjakan para pengguna Huawei Mate S saat berfoto selfie maupun saat melakukan kegiatan video chatting.

Pada sektor dapur pacu perangkat Huawei Mate S juga memiliki kelebihan karena sudah disenjatai dengan chipset HiSilicon Kirin 935 dan ditenagai prosesor 8 inti bertenaga Quad-core 2.2 GHz & quad-core 1.5 GHz. Pada segi desain grafis Huawei Mate S, vendor Huawei mempercayakan ke pengolah grafis Mali-T628 MP4.

Phablet Huawei Mate S juga memiliki kelebihan karena sudah dibekali dengan RAm sebesar 3 GB. Bekalan RAM tersebut akan membuat kinerja dapur pacu Huawei Mate S dapat bekerja maksimak serta lebih responsif meski saat digunakan untuk kegiatan multitasking.

Huawei Mate S juga memiliki kelebihan pada segi ruang penyimpanan karena phablet Huawei Mate S sudah dibekali dengan ruang penyimpanan memadai. Phablet Huawei Mate S telah dibekali memori internal varian 32 GB / 64 GB.

Kelebihan Huawei Mate S

  • Koneksi 4G LTE
  • Layar 5 inches
  • Teknologi AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Proteksi Corning Gorilla Glass 4
  • Fitur Fingerprint sensor
  • Force Touch display
  • Sistem operasi Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
  • Memori internal 32/64 GB, 3 GB RAM
  • Dual kamera (Kamera belakang 13 MP + Kamera depan 8 MP)

Setelah melihat kelebihan Huawei Mate S, kini saatnya melihat kekurangan Huawei Mate S. Kelemahan Huawei Mate S yang pertama yaitu pada memori eksternal, meskipun phablet Huawei Mate S sudah dibekali memori eksternal jenis microSD dengan kapasitas 128 GB, namun microSD berada satu slot dengan SIM 2 sehingga keduanya tidak bisa digunakan bersamaan.

Kelemahan Huawei Mate S juga terletak pada segi baterai, dimana baterai dikenakan Huawei Mate S masih bersifat Non-removable atau tidak dapat dilepas dari ponsel Huawei Mate S. Perangkat Huawei Mate S juga dibekali baterai dengan kapasitas sedang yaitu berdaya tampung 2700 mAh battery.

Kelemahan Huawei Mate S

  • Slot MicroSD tidak bisa digunakan bersamaan dengan SIM 2
  • Baterai dikenakan Huawei Mate S masih bersifat Non-removable

Itulah tadi ulasan yang dapat saya sampaikan mengenai kelebihan dan kelemahan Huawei Mate S. Jika melihat ulasan tersebut spesifikasi Huawei Mate S dominan dengan kelebihan sehingga membuat phablet tangguh Huawei Mate S dibanderol dengan harga yang sangat mahal.

Jika Anda berminat dengan phablet premium Huawei Mate S, Anda bisa memperoleh Huawei Mate S di toko online terpercaya di Indonesia ataupun di gerai resmi Huawei. Demikian ulasan kali ini yang dapat saya sampaikan mengenai kelebihan dan kelemahan Huawei Mate S, smeoga ulasan tersebut bermanfaat dan bisa membantu Anda yang sedang mencari informasi seputar Huawei Mate S. 🙂

Baca Juga : Kelebihan dan Kelemahan Huawei Honor 6 Plus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here