Berita Hari Ini : Jangan Harap Temukan 3 Aplikasi Ini Di Facebook(FB), Alasannya ?

0
1278
WA 3

Apa Alasan Facebook(FB) Menutup Tiga Aplikasi Yang Sudah Mereka Rintis

Smeaker.com – Beberapa rintisan Facebook(FB) diantaranya Instagram dan WhatsApp yang memberi kesuksesan di dunia. Sebagai bukti, kedua aplikasi tersebut kini telah digunakan oleh ratusan juta orang di dunia.

Kendati begitu, hal ini tampaknya tak dirasakan oleh aplikasi lainnya yang juga dikembangkan Facebook. Imbasnya, Facebook(FB) menutup Creative Labs, divisi pengembangan aplikasi mobile yang telah berjalan selama 2 tahun.

Facebook(FB) sempat mencoba mengembangkan aplikasi untuk mengalahkan SnapChat, namun bukannya berhasil Facebook(FB) justru membunuh aplikasi tersebut.

WA 1Facebook(FB) secara resmi menghentikan operasional Creative Labs, tim pengembang aplikasi yang bertanggung jawab akan Slingshot, Rooms, Riff, dan Paper.

Seperti yang diketahui, Slingshot adalah aplikasi sosmed berbasis foto besutan Facebook(FB) yang sebelumnya didesain untuk mengalahkan SnapChat. Sementara Rooms adalah aplikasi grup chatting, Riff adalah aplikasi video, dan terakhir Paper, aplikasi untuk mengatur laman pembaruan Facebook(FB).

Saat ini, Slingshot, Rooms, dan Riff sudah dihilangkan dari Google Play Store. Kematian tiga aplikasi itu memang sudah terlihat sejak Facebook(FB) jarang menerbitkan update untuk ketiganya serta jumlah pengguna yang sedikit.

Pengguna dikatakan masih bisa menggunakan aplikasi-aplikasi itu, meski tidak lama lagi kemungkinan mereka akan diungsikan ke WhatsApp atau Facebook(FB) Messenger. Hanya Paper saja yang sampai sekarang tersedia untuk download walaupun nasibnya juga sudah di ujung tanduk.

WA 2Jika Anda ingat, sebetulnya ketiga aplikasi itu adalah besutan perusahaan yang dihasilkan Hackathons. Slingshot merupakan aplikasi pesan instan yang tadinya direncanakan untuk menyaingi Snapchat. Sedangkan Room adalah layanan group messaging, dan Riff adalah sebuah layanan yang menampilkan video sosial dengan topik tertentu.

Tak satu pun dari ketiganya yang meraih daya tarik signifikan, seperti aplikasi milik Facebook(FB) Messenger, WhatsApp, dan Instagram.

Penutupan Creative Labs tampaknya menjadi sinyal bagi Facebook(FB) untuk mengevaluasi kembali, dan Facebook(FB) tak perlu menjadikan ide Hackhaton sebagai divisi formal. CNET mengatakan bahwa Slingshot ditutup hari ini, dan diikuti Rooms pada 23 Desember mendatang.

Baca Juga : Makin Mudahkan Pebisnis, Facebook (FB) Hadirkan Page Kelola Komunikasi, Seperti Apa Sih ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here