Segera Hadir, Inilah Fitur Yang Dipastikan Hilang Dalam Iphone 7 !

0
1604
iphone 7

Inovasi Apple Agar Menarik Peminat Serta Untuk Mempermudah Penggunanya

Smeaker.com – Apple tampaknya tidak pernah berhenti melakukan inovasi terhadap produk-produk andalannya. Kabar terbaru, perusahaan teknologi raksasa tengah merancang standar baru colokan headphone. Bukan tidak mungkin di masa mendatang, tidak ada colokan headphone standar 3,5 mm di iPhone. Tapi digantikan headphone yang terkoneksi dengan port lightning.

Port lightning adalah colokan pipih di iPhone yang awalnya hanya untuk charging dan transfer data. Dalam ajang WWDC 2014 belum lama ini, Apple memajang presentasi yang menampilkan port lightning didesain sebagai colokan headphone.

iphone 7 2Apa kelebihannya headphone yang dihubungkan ke port lightning ini? Menurut Robert Walsh, Manager of Platform Accessories Apple, alasannya adalah untuk membawa lebih banyak fungsionalitas baru ke headphone.

Lightning Connector bisa digunakan sebagai sumber daya, jadi headphone bisa punya fitur tambahan. Misalnya saja pengendali volume atau noice cancellations, tanpa membutuhkan baterai sendiri.

Meski masih wacana, rupanya sudah beredar rumor yang mengungkap bahwa iPhone 7 tidak akan lagi menggunakan colokan jack berukuran 3,5 mm. Pasalnya, iPhone 7 akan memiliki bodi yang lebih tipis, dan akan menjadikannya sebagai iPhone tertipis dari semua seri iPhone yang sudah dipasarkan.

Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan jika perusahaan yang berbasis di Cupertino tersebut berencana untuk mengganti jack headphone 3,5 mm dengan colokan yang lebih tipis untuk iPhone 7.

Kenyataannya, Apple sendiri masih menggunakan jack headphone 3,5 mm sebagai port audio-nya. Memang, ukuran port itu dinilai ukuran yang paling pas dan konvensional untuk dipasang di berbagai perangkat saat ini.

iphone 7 3Alih-alih menggunakan jack headphone, Apple dikabarkan akan menggantinya dengan Lightning Port, yang mana diketahui merupakan port charging anyar yang digunakan di perangkat terbaru Apple.

Sampai saat ini, Apple memang belum angkat bicara terkait isu pergantian jack headphone 3,5 mm untuk iPhone 7.

Namun, soal terkait penggunaan Lightning Port sebagai port audio ini sudah menjadi pembahasan serius sejak 2014. Bahkan, sudah ada produsen headphone yang menggunakan Lightning Port sebagai port audio utamanya, seperti Harman Kardon.

Baca Juga : Harga ZTE Blade A711 dan Spesifikasi, Phablet 4G Lollipop Andalkan Kamera 13 MP Harga Sejutaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here