Tidak Hanya FB (Facebook), WhatsApp Android Juga Blokir Link Aplikasi Pesaing !

0
1455
Fitur WhatsApp

WhatsApp Blokir Link Telegram

Smeaker.com Sebagai salah satu pesan instant yang banyak memiliki pengguna, WhatsApp kini telah memblokir link yang menghubungkan pengguna ke pesan instan pesaing yaitu Telegram. WhatsApp telah memblokir url yang mengandung kata Telagram.

Sebelumnya sosial media dengan pengguna aktif yang sangat banyak Facebook (FB) sudah lebih dulu memblokir link Telegram. Sebenarnya Facebook tidak menghubungkan hyperlink dari tsu.co, Facebook Messenger dan Instagram.

Tsu.co sendiri merupakan media sosial yang membayar pengguna setiap mereka memposting. Pihak Facebook (FB) berpendapat bahwa situs tersebut yang telah memicu terjadinya penyebaran spam.

Seorang pengguna WhatsApp telah menemukan bahwa aplikasi WhatsApp Android tidak menghubungkan link yang berhubungan dengan Telegram, sedangkan untuk WhatsApp di iOS belum diketahui. Pengguna tersebut menemukan baris kode dalam paket aplikasi WhatsApp Android menunjukan pemblokiran URL dengan kata Telegram.

Pengguna WhatsApp tersebut juga sudah mencoba dengan menggunakan kata Telegram pada aplikasi WhatsApp, namun URL dengan kata Telegram tidak muncul sebagai hyperlink di aplikasi WhatsApp. Pengguna WhatsApp tersebut juga menunjukan screenshoot yang menunjukan bahwa URL dengan kata Telegram tidak aktif.

WhatsApp Blokir Link Telegram

WhatsApp dan Telegram merupakan pesan instan / instant messaging yang menawarkan fitur sama kepada para pengguna. Telegram  mengklaim memiliki 62 juta pengguna aktif setiap bulan per Mei 2015. WhatsApp dengan pengguna lebih banyak yaitu 900 juta perlu waspada dengan pesan instan pesaingnya tersebut.

Telegram telah menarik banyak pengguna ketika WhatsApp mengalami masalah beberapa kali pada layanannya. Selain itu Telegram mengklaim bahwa aplikasi miliknya lebih aman. Telegram juga menyediakan saluran publik yang ada dibawah pengawasan selama beberapa pekan terakhir. Bulan lalu aplikasi Telegram telah memblokir 78 saluran yang berhubungan dengan ISIS.

Itulah tadi informasi terbaru yang dapat saya sampaikan mengenai aplikasi pesan instant WhatsApp Android yang memblokir Link yang mengandung kata Telegram. Selalu kunjungi smeaker.com untuk mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi, gadget dan sosial media terbaru.

Baca Juga : Update Versi WhatsApp Terbaru ! Nikmati Tiga Fitur Praktis Berikut ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here