Tak Hanya Ganti Nama, Inilah 5 Gebrakan Baru Xiaomi Redmi Note 3 Dibandingan Xiaomi Redmi Note 2, Keren !

0
2982
redmi note 3

Kecanggihan Yang Dimiliki Xiaomi Redmi Note 3 Masih Lebih Unggul Bila Disandingkan Dengan Xiaomi Redmi Note 2

Smeaker.com – Sejak awal pemberitaan akan hadirnya penerus Redmi note 2 pada November 2015 pekan lalu, pihak Xiaomi dengan sangat mengejutkan mengganti nama Smartphone terbarunya tersebut. Namun dua hari menjelang peluncuran resminya, Xiaomi mendadak memutuskan untuk mengganti namanya dan mengumumkannya sebagai Redmi Note 3. Sebagai versi terbaru dari keluarga Redmi Note, smartphone Redmi Note 3 ini agak sedikit lebih canggih dari pendahulunya, kira-kira apa saja ?

Tampil metal dengan bodi metal

redmi note 3 2Xiaomi Redmi Note 2 menggunakan material plastik. Desainnya tidak jelek, namun jadi terlihat kurang wah. Nah, untuk pertama kalinya, Xiaomi akhirnya mau menggunakan bodi metal pada smartphone non-flagship miliknya. Redmi Note 2 mengusung body yang lebih ramping dengan ketebalan hanya 8,3 mm dan bobot mencapai 160 gram. Sedangkan Redmi Note 3 sendiri memiliki ketebalan 8,7 mm dan bobot 164 gram.

Pilihan warna premium

Xiaomi Redmi Note 3Smartphone dengan bodi plastik bisa diciptakan dengan pilihan warna-warna ceria. Sedangkan smartphone dengan bodi metal cenderung dirancang dengan pilihan warna premium dan mewah.

Kekinian dengan sensor sidik jari

redmi note 3 1Sensor sidik jari sudah menjadi tren smartphone saat ini. Sensor sidik jari bukan hanya milik smartphone mahal saja. Sensor sidik jari pun bisa disematkan di smartphone murah meriah. Xiaomi Redmi Note 3 menjadi salah satu contohnya. Sama seperti sensor sidik jari yang ada pada smartphone mahal, sensor yang dimiliki pada Redmi Note 3 memiliki performa impresif. Membuka lockscreen smartphone dengan sidik jari hanya membutuhkan waktu rata-rata 0,3 detik saja. Mudah dan cepat.

Kapok dengan baterai boros

Xiaomi Redmi Note 2 dibekali oleh baterai berjenis Li-Po berukuran 3.060 mAh dan bersifat removable. Sedangkan Xiaomi Redmi Note 3 telah dibekali oleh baterai jumbo berjenis Li-Po berukuran 4.000 mAh, namun masih mengusung baterai yang bersifat Non-removable.

Harga tetap sama

Dengan hardware mirip, desain lebih mewah, serta fitur lebih kaya, Xiaomi mematok harga Redmi Note 3 tidak lebih mahal dari Redmi Note 2. Smartphone dengan duet kamera 13 MP dan 5 MP ini kemungkinan akan mulai tersedia di bulan Januari atau Februari 2016. Redmi Note 3 dengan storage 16 GB dan RAM 2 GB dihargai US$145 (Rp1,95 juta), sedangkan varian 32 GB dan RAM 3 GB dihargai US$177 (Rp2,4 juta).

Baca Juga : Melalang Buana, Sony Xperia Z5 Premium mulai Dijual di Kanada !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here