Khawatir Akun FB Kamu di Hack ! Ini Cara Mengetahui Akun Facebook Kamu Pernah di Hack  ?

0
5509
FB (Facebook)

Cara Mengetahui Akun FB Pernah di Hack

Smeaker.com – FB atau Facebook memang sampai saat ini menjadi salah satu media sosial yang memiliki banyak pengguna aktif sampai saat ini. Sosial media facebook (FB) memiliki banyak fungsi diantaranya untuk berkomunikasi dengan keluarga maupun teman yang berada ditempat lain bahkan lintas negara. Facebook (FB) saat ini juga banyak digunakan sebagai alat jual beli dan lain sebagainya.

Sudah banyak masayarakat di Indonesia yang menggunakan FB sebagai salah satu sosial media, karena cara daftar dan juga pengoperasikan FB (Facebook) sangat mudah, bisa dioperasikan melalui perangkat komputer maupun smartphone.

Belum lama dikabarkan bahwa banyak peretas yang membajak akun FB milik orang lain dengan menyebarkan video “senonoh” dengan akun yang di hack. Tentu saja Anda khawatir dengan adanya pembajakan akun FB yang marak tersebut.

Lalu bagaimana cara mengetahui apakah akun FB (Facebook) pernah di hack ? untuk mengetahui akun Fb Anda pernah dihack, selengkapnya simak cara berikut :

Langkah pertama masuk ke akun FB (Facebook) Anda, selanjutnya masuk ke menu Security yang terletak di dibagian kiri layar. Setelah masuk ke menu security lalu pilih menu “Where You’re Logged In”.

Pada menu tersebut Anda akan bisa mengetahui kapan dan dimana saja akun FB Anda pernah dibuka. Jika Anda merasa ada yang mencurigakan pada aktifitas tersebut maka Anda bisa langsung mengakhiri semua aktifitas yang berjalan dengan cara meng-klik “End All Activity”.

FB (Facebook)

Setelah Anda menekan tombol End All Activity, maka peretas atau orang lain yang membajak akun FB Anda akan log out. Untuk mengantisipasi agar peretas tidak dapat memabajak lagi akun FB (Facebook) milik Anda, Anda perlu mengganti password akun FB (pastikan password baru jauh berbeda dengan password lama, dan gunakan password yang susah ditebak, dan hanya Anda yang tahu).

Sebenarnya untuk menjaga agar akun FB (Facebook) Anda tetap aman, Anda bisa meminta kepada pihak Facebook untuk memberikan notifikasi setiap masuk dengan menggunakan perangkat baru. Caranya cukup mudah, masuk ke menu Security lalu pilih opsi Login Alerts. Dengan mengaktifkan menu tersebut maka pengguna dapat memilih apakah notifikasi akan dikirim langsung melalui SMS, FB ataupu melalui Email.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan mengenai Cara Mengetahui Akun FB Pernah di Hack, semoga ulasan tersebut bermanfaat dan bisa memabantu Anda dalam mengatasi akun FB Anda agar tidak diretas.

Baca Juga : Turut Berduka Cita Atas Insiden Di Paris ! Begini Cara Ubah Foto Profil FB Dengan Latar Bendera Perancis

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY