[Google Doodle] Inilah Fakta Unik Mengenai Siapa Itu Lucy Maud Montgomery !

0
3804
Lucy Maud Montgomery
Lucy Maud Montgomery On Google Doodle Today

Google Rayakan Ulang Tahun Lucy Maud Montgomery Ke-141.

Smeaker.com – Sejenak saat kita mulai membuka situs pencarian paling banyak digunakan saat ini, kita akan dikejutkan dengan tampilan Google Doodle baru yang khusus untuk memperingati Hari ulang tahun Lucy Maud Montgomery yang ke-141, lantas dalam hati kita diselimuti pertanyaan siapa sebenarnya Lucy Maud Montgomery tersebut ?

Menjawab pertanyaan di atas, Lucy Maud Montgomery adalah seorang Penulis dari Kanada yang telah melahirkan berbagai karya Unik hingga akhirnya Google pun Ikut Merayakan Hari ulang tahunnya yang ke -141 dengan menyematkan Google Doodle di situs pencariannya.

Lucy Maud Montgomery Lahir 141 tahun silam di Kanada, seorang penulis Novel ini meninggal dunia di usia ke 67 di Toronto, berbagai karya telah Lucy Maud Montgomery ciptakan, satu diantaranya yang masih fenomenal sampai saat ini adalah Novel Anak Anak dengan judul “Anne of Green Gables”. Selain itu buku telah diterjemahkan ke dalam lebih dari 20 bahasa dan terjual lebih dari 50 juta kopi

Selain Mahakarya tersebut Lucy Maud Montgomery telah berhasil menerbitkan 20 Buku, disertai dengan 530 Cerpen dan 500 Puisi dilansir dari heavy(dot)com.

Lucy Maud Montgomery
Lucy Maud Montgomery birthdays

Nah, untuk Lebih mengenal siapa itu Lucy Maud Montgomery, simak Fakta Unik mengenai Siapa sih Lucy Maud Montgomery itu sebenarnya berikut ini !

1. ‘Anne of Green Gables’ Berkali Kali Ditolak Oleh Penerbit 

Sebelum menjadi seorang Novelis, Lucy Maud Montgomery Menjalani karir di Sebuah koran sebagai kreator, setelah ada insiden nenek yang sedang sakit dan dirawat dirumah, akhirnya Lucy Maud Montgomery mulai intens menulis saat itu juga.

akhirnya sampailah terlahir sebuah mahakarya ‘Anne of Green Gables’ yang merupakan karya terbaiknya, namun siapa sangka, karya terbaik Lucy Maud Montgomery harus mengalami penolakan sebanyak 4 kali oleh Penerbit, kok bisa ya ?

2. Dia Adalah Wanita Pertama ke Pernah Bergabung dengan Royal Society of Arts di Inggris

Mark Twain menulis bahwa Lucy Maud Montgomery adalah “Yang Paling Dicintai .” Dia Diterima di Kerajaan Inggris, Lucy Maud Montgomery Menjadi wanita Kanada pertama yang bergabung Royal Society of Arts di Inggris.

Pada tahun 1943, Montgomery bernama Orang Signifikansi Nasional oleh pemerintah Kanada. Warisannya terus Berkucuran sampai  2012 ketika Sekolah Perpustakaan Journal bernama Anne of Green Gables buku anak-anak terbesar kesembilan sepanjang masa.

3. Google Ikut Merayakan Ulang Tahun Lucy Maud Montgomery 30 November

Lucy Maud Montgomery

Tak Disangka, Google Akan ikut merayakan sosok penulis Lucy Maud Montgomery tersebut, dengan menggunakan gambar jargon dari Novel yang membuat namanya melejit pastinya, Lucy Maud Montgomery hadir di Google dengan gambar ‘Anne of Green Gables’ yang dilengkapi dengan aktivitas unik Lucy Maud Montgomery saat memasak.

Jadi itulah berbagai hal menarik mengenai Lucy Maud Montgomery tersebut, sampai ulang tahunnya yang ke 141 pun ikut dirayakan oleh Google.

Baca juga  : GOOGLE DOODLE PERINGATI ULANG TAHUN KE-41 PENEMUAN LUCY ! SIAPAKAH LUCY SI AUSTRALOPITHECUS ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here