Terjadi Masalah Akibat Interface, Google Akan Bantu Atasi Android Samsung !

0
1151
samsung 3

Google Akan Membantu Pemecahan Masalah Yang Terjadi Pada UI TouchWiz Yang Dimiliki Samsung

Smeaker.comUI TouchWiz pada Samsung memang terbilang lebih baik dari UI buatan Samsung sebelumnya. Tampilan yang lebih ramping dan lebih intuitif jadi ciri khas UI ini.

Hanya saja TouchWiz masih memiliki beberapa masalah, Untuk itu sebuah rumor mengatakan bahwa, Samsung akan dibantu oleh Google dalam mengoptimalkan TouchWiz agar jadi lebih baik.

Samsung punya masalah pengaturan RAM pada berbagai produk Android Galaxy buatannya. Masalahnya diduga berasal dari user interface (UI) TouchWiz buatan Samsung.

samsung 1Untuk mengatasi masalah ini, Google dikabarkan akan turun tangan membantu Samsung membereskannya. Sebuah bocoran informasi mengungkap bahwa Google juga akan turun tangan untuk mengoptimalkan kinerja TouchWiz.

Alasan di balik kolaborasi ini tampaknya cukup jelas, TouchWiz UI merupakan variasi Android yang paling populer di seluruh dunia saat ini.

Dengan mengoptimalkan TouchWiz, Google akan mengetahui gambaran yang lebih jauh lagi mengenai kemampuan Android.

Pada awal 2014 lalu, kedua rakasasa teknologi itu mencapai sebuah kesepakatan, yang akan mempererat kerjasama yang lebih dalam di bidang penelitian dan pengembangan proyek-proyek masa depan mereka.

samsung 4Bila Google dan Samsung berkolaborasi, bisa jadi pengguna akan disuguhi firmware TouchWiz yang menggabungkan ketajaman kinerja OS Android dan intuisi TouchWiz Samsung yang lebih baik.

Antarmuka TouchWiz selama ini digunakan di lini produk Samsung, mulai dari seri terendah hingga tertinggi. Masalah terbesarnya adalah buruknya manajemen RAM.

Masalah tersebut bukan hal sepele, pasalnya kinerja ponsel Galaxy Note 5 dan S6 Edge+ yang memiliki RAM 4 GB pun bisa terganggu. Mulai dari tampilan yang kurang memuaskan,entah kebocoran RAM yang sangat drastis, bahkan jika android tersebut tidak cukup kuat bisa restart sendiri.

Google kelihatannya ingin memastikan semua perangkat Android dengan UI yang dimodifikasi tetap memiliki kinerja mulus serta cepat. Walau bagaimanapun smartphone dan tablet Samsung punya hubungan erat dengan Android. Bila ada yang salah pada TouchWiz, bisa saja hal tersebut berpengaruh buruk pada Google.

Baca Juga : Demi Memikat Pecinta Gadget, Samsung Meresmikan Samsung Galaxy A5 Generasi Kedua

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY