Hadir di Indonesia ! Intip Yuk…Kelebihan dan Kelemahan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL

1
23081
Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL

Harga Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL di Indonesia

Info Gadget Terbaru – Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL adalah salah satu varian dari Asus Zenfone 2 yang sudah hadir di Indonesia. Perangkat Asus Zenfone 2 Laser dengan nomor model ZE500KL sudah resmi rilis di Indonesia dengan harga yang masih terjangkau dan untuk menyasak kalangan entry level.

Harga Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL terbaru di Indonesia dibanderol Rp 2.199.000,- per unit untuk harga Asus Zenfone 2 Laser baru. Harga Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL tersebut dapat berubah sewaktu-waktu seiring tempat jual berbeda-beda.

Setelah sebelumnya sudah sempat dibahas mengenai spesifikasi Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL. Pada ulasan kali ini akan membahas mengenai kelebihan dan kelamahan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL, untuk lebih jelasnya langsung saja simak ulasan dibawah ini.

Kelebihan dan Kelemahan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL

Asus Zenfone 2 Laser memiliki kelebihan karena sudah dibekali bentang layar seluas 5.0 inches dengan rasio perbandingan antara layar dan body ~67.1%. Phablet Asus Zenfone 2 Laser menggunakan layar jenis IPS LCD yang mampu menciptakan 16 juta warna

Kelebihan Asus Zenfone 2 Laser yakni sudah dibekali layar sentuh yang sudah dilengkapi proteksi layar Corning Gorilla Glass 4. Dengan adanya pelindung layar tersebut maka akan menjaga layar Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL agar tidak terkena goresan saat dioperasika atau disimpan oleh para pengguna.

Smartphone Asus Zenfone 2 Laser juga memiliki kelebihan karena sudah dibekali layar yang didukung dengan antarmuka Asus ZenUI yang berjalan mulus dengan sistem operasi Android versi v5.0 (Lollipop). Sistem operasi Asus Zenfone 2 Laser tersebut direncanakan akan dapat diupgrade ke versi v6.0 atau Android Marshmallow.

Phablet Asus Zenfone 2 Laser memiliki body berdimensi 143.7 x 71.5 mm, dengan tebal 10.5 mm dan memiliki bobot 140 gram. Kelebihan Asus Zenfone 2 Laser yaitu tersedia dalam berbagai pilihan warna diantaranya adalah warna Black/Ceramic, White/Silver/Purple/Aqua, Blue/Sheer dan Gold/Glamour Red.

Pada sektor dapur pacu perangkat Asus Zenfone 2 Laser memiliki kelebihan karena sudah disenjatai dengan chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dan ditenagai prosesor bertenaga Quad-core dan memiliki kecepatan 1.2 GHz Cortex-A53. Untuk mendukung desain grafis Asus Zenfone 2 Laser agar lebih cemerlang, vendor Asus membekalkan prosesor grafik dari Adreno 306.

Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL memiliki kelebihan karena sudah dibekali dengan RAM cukup besar yakni sebesar 2 GB. Bekalan RAM tersebut akan membuat phablet Asus Zenfone 2 Laser dapat menjalankan tugas berat seperti multitasking atau bermain game dan juga tugas berat lainya.

Pada segi kamera, phablet Asus Zenfone 2 Laser juga memiliki kelebihan karena sudah dibekali dengan dual kamera beresolusi tinggi sehingga akan mendukung untuk kegiatan fotografi para pengguna Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL.

Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL

Asus Zenfone 2 Laser sudah dibekali kamera utama beresolusi 13 MP setara 4128 x 3096 pixels. Kamera utama Asus Zenfone 2 Laser beresolusi tinggi tersebut akan membantu pengguna mendapatkan hasil foto sesuai keinginan dengan memanfaatkan fitur-fitur pendukung.

Fitur pendukung kamera utama Asus Zenfone 2 Laser tersebut diantaranya adalah fitur laser autofocus, dual-LED (dual tone) flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR. Kelebihan lain dari kamera utama Asus Zenfone 2 Laser selain sudah dapat digunakan untuk mengambil foto juga sudah dapat difungsikan untuk merekam video.

Tidak hanya kamera belakang, phablet Asus Zenfone 2 Laser juga memiliki kelebihan pada kamera depan. Smartphone Asus Zenfone 2 Laser sudah dibekali kamera depan beresolusi 5 MP yang dilengkapi dengan fitur autofocus. Kamera depan Asus Zenfone 2 Laser tersebut akan memanjakan para pengguna saat berfoto selfie dan juga saat melakukan kegiatan video chatting.

Pada segi ruang penyimpanan, phablet Asus Zenfone 2 Laser juga memiliki kelebihan karena sudah dibekali dengan ruang penyimpanan memadai. Phablet Asus Zenfone 2 Laser sudah dibekali memori internal varian 8 GB / 16 GB. Memori internal Asus Zenfone 2 Laser seluas itu masih bisa diperluas lagi menggunakan memori eksternal jenis microSD hingga kapasitas maksimum 128 GB. Dengan adanya memori seluas itu maka pengguna Asus Zenfone 2 Laser dapat leluasa menyimpan smeua data-data mereka seperti gambar, foto maupun video dalam ponsel Asus Zenfone 2 Laser.

Selanjutnya pada segi konektifitas, perangkat Asus Zenfone 2 Laser juga memiliki kelebihan karena sudah dibekali dengan konektifitas lengkap. Kelebihan Asus Zenfone 2 Laser yaitu sudah dibekali Dual SIM yang terdiri dari Micro-SIM dan dual stand-by.

Dengan dukungan Dual SIM tersebut maka pengguna Asus Zenfone 2 Laser akan lebih mudah berkomunikasi dengan keluarga maupun rekan kerja, karena sudah bisa mengaktifkan dua provider sekaligus dalam satu ponsel Asus Zenfone 2 Laser.

Kelebihan Asus Zenfone 2 Laser juga sudah dibekali dengan jaringan 3G dan jaringan 4G untuk mengakses internet. Bekalan jaringan 4G dengan kecepatan LTE Cat4 150/50 Mbps tersebut akan semakin membuat pengguna Asus Zenfone 2 Laser merasa nyaman saat berselancar didunia maya.

Phablet Asus Zenfone 2 Laser juga sudah dibekali dengan koneksi data GPRS dan EDGE yang sudah mendukung jaringan 2G GSM. Koneksi data tersebut berfungsi untuk membantu pengguna Asus Zenfone 2 Laser agar tetap dapat mengakses internet meski sedang berada ditempat atau wilayah yang belum tersentuh oleh jaringan 3G maupun jaringan 4G.

Masih banyak konektifitas dan fitur lain yang mendukung sekaligus menjasi kelebihan Asus Zenfone 2 Laser. Kelebihan Asus Zenfone 2 Laser sudah dibekali fitur GPS yang dapat digunakan sebagai penunjuk arah saat melakukan kegiatan traveling ke tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya. Ponsel cerdas Asus Zenfone 2 Laser juga sudah dibekali dengan fitur Wi-Fi untuk mengakses internet secara gratis saat berada diarea hospot.

Untuk mempermudah kegiatan para pengguna Asus Zenfone 2 Laser dalam melakukan kegiatan tukar atau transfer data antar perangkat, maka pihak perusahaan membekali phablet Asus Zenfone 2 Laser dengan konektifitas Bluetooth dan juga USB.

Selanjutnya perangkat Asus Zenfone 2 Laser juga memiliki kelebihan pada segi baterai karena sudah dibekali baterai bersifat removable yakni jenis Li-Po dengan kapasitas baterai 2400 mAh.

Kelebihan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL

  • Luas layar 0 inches, Multitouch
  • Protection Corning Gorilla Glass 4
  • Antarmuka Asus ZenUI
  • Sistem operasi Android v5.0 (Lollipop), planned upgrade to v6.0 (Marshmallow)
  • Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
  • Jaringan 2G, jaringan 3G dan jaringan 4G
  • Dual kamera (Kamera Belakang 13MP + Kamera Depan 5 MP)
  • Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
  • Prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • Pengolah grafis Adreno 306
  • Memori internal 8/16 GB, 2 GB RAM
  • Memori eksternal microSD, up to 128 GB

Setelah melihat ulasan mengenai kelebihan Asus Zenfone 2 Laser, lalu apa saya yang masih menjadi kelemahan Asus Zenfone 2 Laser ? jika dilihat dari spesifikasi Asus Zenfone 2 Laser perangkat Asus tersebut memiliki harga yang cukup sepadan  dengan spesifikasi yang ditawarkan. Jadi menurut saya perangkat Asus Zenfone 2 Laser tidak ada memiliki kelemahan yang menonjol. Demikian ulasan yang dapat saya sampaikan mengenai kelebihan dan kelemahan Asus Zenfone 2 Laser. Smeoga ulasan speutar Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL tersebut bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk Anda. 🙂

Baca Juga : Kelebihan dan Kelemahan Asus Zenfone 2 Deluxe Spesial Edition

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here