Update Versi WhatsApp Terbaru ! Nikmati Tiga Fitur Praktis Berikut ?

0
1608
Fitur WhatsApp

Tiga Fitur Praktis di Versi WhatsApp Terbaru

Smeaker.com Aplikasi pesan instan WhatsApp baru saja memperbaharui layanannya ke versi terbaru yakni versi 2.12.367. Update WhatsApp versi terbaru tersebut memberikan tiga fitur praktis yang akan membuat para pengguna WhatsApp lebih nyaman saat chatting.

Adapun tiga fitur terbaru yang dibekalkan WhatsApp ke versi 2.12.367 diantaranya adalah fitur pembagian langsung (direct share), pesan berbintang (starred message) dan fitur pralihat mendalam (rich preview).

Direct share merupakan salah satu fitur terbaru WhatsApp yang dapat digunakan untuk mempercepat proses pebagian tautan kepada kontak WhatsApp. Untuk versi lama saat pengguna WhatsApp ingin mengirim tautan, pengguna WhatsApp harus menyalin tautan terlebih dahulu baru baru menggulirkan kontak dan memindahkan tautan ke tempat chatting pengguna lain.

Di versi WhatsApp terbaru, pengguna dapat dengan mudah menyalin tautan lalu tinggal memilih kontak WhatsApp yang dituju dengan menggunakan fitur direct share. Namun disayangkan karena fitur direct share hanya masih bisa digunakan di perangkat Android Marsh,allow.

Fitur selanjutnya yang hadir di WhatsApp terbaru versi 2.12.367 yaitu fitur starred message. Fitur starred message atau pesan berbintang merupakan salah satu fitur yang dotunggu oleh para pengguna WhatsApp. Fitur terbaru WhatsApp, starred message baru diuji coba pada awal November lalu.

Fitur WhatsApp

Fitur starred message pada versi WhatsApp terbaru tersebut memiliki fungsi sama dengan bintang yang ada di email, yakni untuk memberi bintang pada pesan tertentu sehingga pengguna WhatsApp bisa membacanya nanti.

Jika Anda ingin memberi bintang pada pesan WhatsApp yang dianggap penting Anda tinggal menekan ikon bintang yang terletak dibagian atas. Jika Anda ingin membuka pesan berbintang tersebut, Anda cukup membuka tab “Chats” kemudian pilih “Menu” dan pilih opsi “Starred Message”. Nah disitu nantinya akan ada bebera pesan yang muncul yang sudah diberi bintang tadi.

Kemudian fitur terakhir yang dihadirkan WhatsApp ke versi terbaru adalah fitur Rich Preview. Fitur tersebut memungkinkan pengguna WhatsApp dapat mengirim tautan dengan tampilan lebih kaya, selain itu penerima juga akan lebih tertarik membuka tautan tersebut. fitur Rich Preview bisa di non-aktifkan jika memang pengguna WhatsApp merasa tidak nyaman dengan hadirnya fitur tersebut.

Itlah tadi tiga fitur praktis yang hadir di Aplikasi WhatsApp versi terbaru, diharapkan dengan adanya fitur tersebut para pengguna WhatsApp akan lebih nyaman dan mudah saat chatting.

Baca Juga : Ingin Hemat Kuota Data di WhatsApp ? Berikut Cara Aktifkan Fitur Penghemat Data

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here