Baru Sehari Dluncurkan, Xiaomi Redmi Note 3 Sudah Akan Disaingi Produk Huawei Ini, Mampu ?

0
5429
redmi note 3

Calon Pesaing Berat Redmi Note 3 Yang Nantinya Akan Ikut Serta Ramaikan Pasar Gadget

Smeaker.com – Kemarin Xiaomi resmi memperkenalkan dua perangkat barunya, Redmi Note 3 dan Mi Pad 2. Phablet Redmi Note 3 menggunakan display 5,5 inci, sementara tablet Mi Pad 2 hadir dengan display 7,9 inci. Rupanya phablet baru Xiaomi akan mendapatkan pesaing dari sesama produsen Tiongkok.

Hanya berjarak satu hari setelah Xiaomi Redmi Note 3 resmi diumumkan, flagship smartphone Huawei Mate 8 muncul. Smartphone dengan code name Huawei ABC-UL00 yang diyakini sebagai Honor 5X Plus ini menampakkan diri di situs GFXBench dan mengungkap sejumlah spesifikasinya.

Huawei Honor 5X plus

huawei

Bila mengacu pada spesifikasi yang muncul, kemungkinan ponsel ini akan beradu dengan Redmi Note 3 yang diluncurkan Selasa (24 November 2015) kemarin. Informasi yang didapat dari hasil benchmark menyebutkan ponsel Huawei itu akan menjalankan Android 5.1.1. Selain itu, layarnya berukuran 5,2 inch dengan resolusi 1080p.

Ponsel ini bakal ditenagai prosesor octa core HiSilicon Kirin 935 dengan kecepatan 2,2 GHz. Selain itu tersemat RAM berukuran 3GB. Honor 5X Plus bakal memiliki GPU Mali-T624 yang menjanjikan performa grafis mumpuni. Sementara ruang penyimpanannya sendiri sebesar 64 GB.

Di sektor kamera, ponsel ini punya kamera belakang 13 megapixel. Sementara di bagian depannya tersemat kamera 8 megapixel yang dapat merekam video Full HD.

Redmi Note 3

redmi note 3 2

Redmi Note 3 juga dibekali dengan RAM 2 GB, layar 5,5 inci Full HD 1080 piksel yang dilapisi oleh kaca Gorilla Glass, prosesor MediaTek Helio X10 2,0GHz, mendukung konektivitas 4G dan berjalan di sistem antarmuka terbaru besutan Xiaomi, MIUI 7 berbasiskan OS Android 5.1.1.

Untuk urusan kamera, Redmi Note 3 memiliki kamera utama dengan ketajaman 13 Megapiksel (MP), dengan LED flash. Sedangkan untuk kamera depan memiliki ketajaman 5 MP.

Sedangkan di sektor dapur pacu, Xiaomi menyematkan prosesor Helio X10 buatan MediaTek, yang menjadikannya sebagai salah satu otak komputasi mobile paling canggih yang memiliki delapan inti pemprosesan.

Jika dilihat dari spesifikasi Huawei sedikit lebih unggul, namun jika dilihat dari segi keuangan Huawei sedikit lebih mahal, jika dibandingkan dengan Redmi note 3. Huawei Honor 5X dibandrol pada kisaran harga 4-5 jutaan sedangkan Redmi Note 3 dibandrol pada kisaran harga 2 jutaan.

Baca Juga : Resmi Meluncur Di Indonesia, Xiaomi Redmi Note 3 Jadi Buah Bibir, Harga nya Pun Terjangkau !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here