Inilah Anonymous “Hacker” Unik Yang Siap Basmi ISIS Dengan Skill Yang Dimiliki !

0
3244
isis 2

Anggota Anonymouse Terus Berusaha Berantas Habis Serangan Demi Serangan ISIS

Smeaker.com – Grup peretas internasional, Anonymous memilih untuk mengambil jarak dengan laporan beberapa lokasi yang bakal diserang oleh ISIS. Laporan itu dikeluarkan oleh grup OpParisIntel yang mengatasnamakan afiliasi kelompok Anonymous.

Sebelumnya, media International Business Times (IBT) mewartakan bahwa kelompok ISIS akan menyerang beberapa lokasi di Indonesia, Paris, Amerika Serikat, Italia dan Lebanon. IBT mendapatkan laporan itu dari akun twitter OpParisIntel yang diposting di pastebin-sebuah website yang biasa digunakan oleh Anonymous untuk memrilis informasi appaun tentang ISIS.

“Tujuan kami beberkan lokasi itu agar dunia tahu bahwa ada kemungkinan penyerangan. Tujuan lainnya adalah agar ISIS membatalkan penyerangan setelah rencana operasinya bocor,” demikian pernyataan OpParisIntel.

Dengan semakin berkembangnya spekulasi apakah OpParisIntel benar-benar membuktikan bahwa mereka berhasi meretas ISIS, grup Anonymous segera berkicau di Twitternya bahwa mereka tak pernah membocorkan informasi rencana ISIS pada hari Minggu 22 November 2015 lalu.

“Kami tidak pernah menyebarkan rumor tentang rencana serangan ISIS. Dan jujur, kami tidak tahu dari mana informasi itu berasal,” tulis Anonymous dalam Twitter-nya.

isis 3

Sementara itu, akun yang mengaku peretas, OpParisIntel menutup akun Twitternya. Dalam ‘bio’ nya, mereka mengatakan bahwa tugasnya telah selesai dan mengalihkan semua tanggung jawab ke pihak keamanan.

Meski gerakan radikal ISIS punya tim hacker sendiri untuk menangkal berbagai serangan cyber, kelompok hacker yang mengatasnamakan Anonymous mengklaim punya skill unik yang mampu memporak-porandakan pertahanan cyber ISIS. Apa itu?

Alex Poucher, seorang pria yang menyatakan diri bagian dari kelompok Anonymous mengatakan skill unik yang dimaksud bersumber dari jumlah anggota Anonymous yang sangat banyak. Tak hanya itu, anggota Anonymous yang banyak itu juga memiliki berbagai skill hacking mumpuni. Kombinasi tersebut membuat Anonymous jadi punya skill unik.

Kurang dari sehari sejak menyatakan perang cyber terhadap ISIS, Anonymous disebut telah menyingkirkan lebih dari 5500 akun Twitter yang dianggap berhubungan dengan ISIS. Kemungkinan seluruh akun tersebut ada kaitannya dengan jalur perekrutan online yang dibilang Anonymous bakal jadi target pertama perang terhadap ISIS.

“Kami (Anonymous-red) tak akan duduk saja dan hanya menonton teror (ISIS) di seluruh dunia. Sekarang mereka yang harus menghadapi kami,” tandas Poucher.

Baca Juga : Jaringan Hacker “Anonymous” Siapkan Amunisi Buru Pelaku Teror di Paris !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here