22 Situs Musik Ilegal Diblokir Kominfo ! Situs Apa Saja ? Cari Tahu Disni

0
1184
22 Situs Musik Ilegal Diblokir Kominfo

22 Situs Musik Ilegal

Smeaker.com – 22 Situs Musik Ilegal diblokir oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika (kominfo). Hal ini dilakukan Kominfo yang dipimpin oleh Ruadiantara tersebut untuk mencegah pengguna mengunduh musik bajakan dari situs musik ilegal.

Berikut adalah daftar 22 situs musik ilegal yang diberantas oleh Kominfo :

Daftar 22 Situs Musik Ilegal Yang Diblokir Kominfo
Laguhit.com Mp3days.net
Weblagu.com Wapkalagu.com
Iozmusik.com Lagu.in
Carilagu.net Bursalagu.com
Beemp3s.org Arenalagu.com
Saranmu.com Tubidy.im
Stafaband.info Memomp3.com
Zinzhu.com Mp3take.com
Kumpulbagi.com Onlagump3.info
Newlagump3.com Targetlagu.com
Musik-corner.info Musicxplor.com

Kominfo telah meminta kepada pihak bersangkutan yaitu penyelenggara jasa internet (ISP) untuk memblokir 22 situs musik ilegal yang terdaftar diatas pada tanggal 12 November 2015. Sebelumnya Kominfo juga sudah lebih dulu memblokir 22 situs musik ilegal yang melanggar hak cipta atas karya film.

Dengan diblokirnya 22 situs musik ilegal tersebut adalah untuk menindak lanjuti dari permintaan Kementerian Hukum dan HAM melalui surat Nomor HKI.7.HM.01.05-264 tertanggal 15 Oktober 2015 perihal Rekomendasi Penutupan Konten dan/atau Hak Akses Pengguna Pelanggaran Hak Cipta berdasarkan pengaduan dari Asosiasi Industri Rekaman Indonesia (ASIRI).

Berdasarkan informasi dari Asosiasi Industri Rekaman Indonesia (ASIRI) pengakses 2 situs musik ilegal tersebut sangat banyak yakni mencapai 430 ribu klik tiap bulan.

Seperti dilansir dari Okezone, jika para pengakses minimal mengunduh satu lagu saja dengan asumsi lagu seharga Rp 7 ribu diperkirakan kerugian akan mencapai sekitar Rp 66 miliar per bulan. Hal ini membuat potensi pendatan negara pajak yang hilang mencapai Rp 6,6 miliar setiap bulanya.

Yang dilakukan Kominfo ini sangat bagus untuk industri musik kedepanya dan juga untuk pendapatan pajak negara. Kominfo sangat berharap kepada para pengguna internet agar dapat menggunakan situs musik legal untuk mengakses lagu secara legal.

Nah itulah tadi informasi terbaru mengenai daftar 22 situs musik ayang diblokir oleh Kominfo, smeoga ulasan seputar Situs Musik Ilegal tersebut bermanfaat.

Baca Juga : Fakta Menyebutkan, Kaum Generasi Tua Lebih Menyukai FB Daripada Harus ngeTwet Di Twitter !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY