Perkuat Hasil Pencarian di Smartphone, Google Resmi Gandeng FB (Facebook) !

0
1380
google

Setelah Kerjasama Dengan Facebook Bagaimana Keakuratan Mesin Pencari Google

Smeaker.com – Dikabarkan Google menjalin kerja sama dengan Facebook. Kesepakatan ini diketahui dari pengumuman yang dirilis induk perusahaan Google, Alphabet.

Dalam pengumumannya, Alphabet menyebutkan bahwa Google dan Facebook bekerja sama untuk memperkuat mesin pencari Google di perangkat mobile. Lewat kerjasama ini nantinya hasil pencarian Google di smartphone akan langsung menampilkan beberapa konten dari aplikasi Facebook.

Belum diketahui kapan hasil kesepakatan tersebut akan dirilis, tetapi yang jelas kesepakatan antara Google dan Facebook(FB) sudah terjalin. Google sepertinya belum puas dengan hasil pencarian yang dimilikinya sekarang.

Pihak Google ingin hasil pencariannya lebih akurat para netizen hanya cukup mengetikkan beberapa kata saja konten yang ingin dicarinya sudah dapat ditelusuri. Tetapi tidak semua konten bisa terbaca oleh Google dan langsung otomatis.

Konten yang dapat ditampilkan di antaranya adalah informasi profil, laman, dan event. Hasil pencarian tersebut akan muncul sebagai ‘deep links’ yang dapat langsung mengarahkan pengguna masuk ke aplikasi Facebook.

google 1

Kendati demikian, Google tetap tidak dapat menampilkan konten Facebook yang membutuhkan akses masuk ke akun Facebook. Dengan demikian, bagi pengguna yang ingin mengakses informasi tersebut harus menggunakan layanan pencarian Facebook.

Beberapa pihak menilai, melalui kerjasama ini Google sedang berupaya untuk mempertahankan posisinya sebagai mesin pencari terbesar. Terlebih saat ini pengguna smartphone yang sebagian besar mengakses internet melalui perangkat smartphone-nya.

Selain Google masih ada beberapa sosial media lain yang bekerja sama dengan sosial media buatan Mark Zuckerberg tersebut. Diantaranya Line, Instagram, Whatshapp dan hampir semua game online juga ikut bekerja sama agar para penikmat game tersebut lebih banyak.

Di sisi lain, kerjasama ini juga memiliki keuntungan bagi Facebook. Dengan mengarahkan langsung hasil pencarian terkait Facebook ke aplikasi resmi, maka pengakses aplikasi Facebook dipastikan akan semakin bertambah.

Namun, untuk sementara kemampuan ini baru tersedia secara eksklusif untuk perangkat Android. Pasalnya semakin hari pengguna android semakin meningkat tajam dan para produsen android secara gencar memproduksi android dengan harga murah dan memiliki spesifikasi yang sangat menarik konsumen.

Baca Juga : Ikut Berduka Atas Tragedi Paris, Google dan Skype Siapkan Telepon Gratis Ke Paris !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY