Ganti Nama Baru Indosat Ooredoo Siap Layani Kemudahan Era Digital terjangkau !

0
2178
Indosat Ooredoo

Indosat Ganti Nama Bagian Dari Transformasi Perusahaan

Smeaker.com – PT Indosat Tbk telah berganti nama menjadi Indosat Ooredoo yang merupakan bagian dari transformasi perusahaan yang menyeluruh untuk menjadi pemimpin layanan digital bagi masyarakat.

Perlu waktu dua tahun lamanya hingga akhirnya Indosat bersedia menggunakan nama Ooredoo di belakangnya. Diakui, ada tarik ulur dalam proses rebranding jati diri perusahaan telekomunikasi ini.

Menurut Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat Ooredoo, sempat ada diskusi alot dalam pergantian identitas ini. Bahkan, nama Indosat sempat akan dihilangkan. Tapi untungnya tidak jadi dan masih dipertahankan.

“Kita satu-satunya (anak usaha) yang masih ada nama lamanya. Yang lain sudah ganti jadi Ooredoo semua. Itu karena brand indosat masih dekat dengan semua orang,” ucapnya di kantor pusat PT Indosat, Jakarta, Kamis (19/11).

Ooredoo sendiri juga merupakan nama hasil rebranding pada 2013 lalu. Sebelumnya, perusahaan asal Qatar itu menggunakan nama Qatar Telecom atau Qtel saat mengambil alih kepemilikan Indosat dari STT Telemedia tujuh tahun yang lalu sebelum akhirnya jadi 65%.

“Ooredoo itu dari Bahasa Arab, alif ro’ dal, yang artinya ‘aku ingin’ atau ‘saya mau’. Filosofi itu yang kita gunakan untuk lebih dekat dengan pelanggan. We have to treat customer as a friend, have to be fair, have to be friendly. Itu guidance untuk call center, galeri, dan lainnya,” lanjut Alex.

Berangkat dari situ, Indosat selama dua tahun terus melakukan riset mendalam. Mulai dari pemilihan nama, pemilihan warna identitas, merombak kantor, hingga mengganti logo.

Ia juga menambahkan jika Indonesia sekarang sudah berkembang menjadi negara dengan ekonomi berbasis digital. Maka dari itu seperti yang telah direncanakan oleh Pemerintah Indonesia untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia membangun ekonomi digital dan melibarkannya dalam roda ekonomi digital.

“Kami ingin dunia digital lebih dari sekadar konektivitas. Dunia digital harus bersahabat, simpel, dan mudah diakses sehingga semua pihak dapat melakukan banyak hal melalui dunia digital. Dengan digital dan teknologi, kami akan membantu kehidupan masyarakat Indonesia dan meningkatkan kualitas hidup mereka,” imbuhnya.

Lebih lanjutnya Alex ingin menjadikan Indosat Ooredoo sebagai pusat perhatian di dunia digital, menjadi perusahaan yang muda , energik dan dinamis. Ia juga menginginkan Indosat Ooredoo bisa jadi perusahaan kebagaan Indonesia dengan identitas dunia.

Baca Juga Peringati Ultah ke-48, Indosat Bertransformasi Jadi “Indosat Ooredoo”, Im3 Dan Mentari Masih Tetap Bisa Dipakai !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here