Harga NVIDIA Shield Tablet K1 dan Spesifikasi, Tablet Gaming Terbaru Prosesor Tegra K1 Harga 2 Jutaan

0
9382
NVIDIA Shield Tablet K1

Harga NVIDIA Shield Tablet K1

Harga NVIDIA Shield Tablet K1 Terbaru – NVIDIA Shield Tablet K1 merupakan tablet terbaru keluaran Nvidia. Perangkat NVIDIA Shield Tablet K1 memiliki spesifikas yang tidak jauh berbeda dengan tablet Nvidia generasi pertama, harga saja perangkat NVIDIA Shield Tablet K1 memiliki banderol harga lebih murah.

Harga NVIDIA Shield Tablet K1 dibanderol sekitar 2 jutaan dan untuk menyasak kalangan menengah kebawah. Meski dibanderol cukup terjangkau, namun perangkat NVIDIA Shield Tablet K1 sudah dibekali dengan spesifikasi cukup tangguh. Seperti apakah spesifikasi NVIDIA Shield Tablet K1, simak selengkapnya dalam ulasan review spesifikasi dan harga NVIDIA Shield Tablet K1 berikut.

Review Spesifikasi dan Harga NVIDIA Shield Tablet K1

Perangkat NVIDIA Shield Tablet K1 hadir sebagai tablet namun tidak mendukung konektifitas dan tidak bisa digunakan untuk berkomunikasi suara seperti GSM, SMS ataupun MMS. Namun Anda tidak perlu khawatir karena tablet NVIDIA Shield Tablet K1 sudah dibekali dengan fitur Wi-Fi untuk mengakses internet secara gratis saat berada ditempat yang sudah menyediakan layanan free akses area.

Untuk membantu para pengguna NVIDIA Shield Tablet K1 agar dapat lebih mudah saat melakukan kegiatan tukar atau transfer data antar perangkat tanpa harus terhubung dengan internet terlebih dulu.

Meski hadir sebagai tablet, perangkat NVIDIA Shield Tablet K1 memiliki bodi cukup ramping yakni berdimensi 221 x 126 mm dengan tebal 9.2 mm. NVIDIA Shield Tablet K1 memiliki bobot cukup berat yakni 356 gram, namun perangkat NVIDIA Shield Tablet K1 tetap terasa nyaman saat dioperasikan. NVIDIA Shield Tablet K1 tersedia dalam satu warna yakni warna hitam yang semakin membuat perangkat NVIDIA Shield Tablet K1 terlihat elegan.

Harga 2 jutaan, NVIDIA Shield Tablet K1 menawarkan bentang layar seluas 8 inches beresolusi 1200 x 1920 pixels dan mampu menciptakan kerapatan layar ~283 ppi pixel density. Perangkat NVIDIA Shield Tablet K1 sudah dibekali layar berteknologi IPS LCD Capacitive touchscreen dan mampu menciptakan hingga 16 juta warna.

NVIDIA Shield Tablet K1

Kelebihan NVIDIA Shield Tablet K1 yaitu sudah dibekali layar bersifat multitouch, namun belum dilengkapi dengan pelindung layar. Untuk mengantisipasi agar layar NVIDIA Shield Tablet K1 tidak terkena goresan saat dioperasikan atau disimpan oleh para pengguna, maka Anda perlu menambahkan screen protector.

Perangkat NVIDIA Shield Tablet K1 sudah dijalankan menggunakan sistem operasi Android versi v5.1 atau sering dikenal Android Lollipop. Direncanakan sistem operasi NVIDIA Shield Tablet K1 tersebut akan bisa di upgrade ke versi 6.0 Marsmallow.

Pada sektor dapur pacu, perangkat NVIDIA Shield Tablet K1 sudah disenjatai dengan chipset Nvidia Tegra K1-32 dan ditenagai prosesor bertenaga Quad Core 2.2 GHz Cortex-A15. NVIDIA Shield Tablet K1 didukung prosesor grafik Nvidia Kepler 192-core yang akan memberikan kemampuan grafis cemerlang.

Tablet NVIDIA Shield Tablet K1 sudah dibekali RAM sebesar 2 GB yang akan mendukung kinerja NVIDIA Shield Tablet K1 agar dapat bekerja lebih maksimal serta lebih responsif meski saat digunakan untuk kegiatan multitasking atau bermain game.

Selanjutnya pada segi kamera, tablet NVIDIA Shield Tablet K1 sudah dibekali dengan dual kamera beresousi cukup mendukung untuk kegiatan fotografi para pengguna NVIDIA Shield Tablet K1. NVIDIA Shield Tablet K1 telah dibekali kamera utama beresolusi 5 MP setara 2592 x 1944 pixels dan sudah didukung oleh segudang fitur menarik yang akan membantu Anda mendapatkan hasil foto sesuai keinginan.

NVIDIA Shield Tablet K1

Adapun fitur pendukung kamera utama NVIDIA Shield Tablet K1 diantaranya adalah fitur 4K Ultra ready, geo-tagging, face and smile detection, digital zoom, auto focus, touch focus, panorama dan fitur HDR. Kelebihan lain dari kamera utama NVIDIA Shield Tablet K1 selain sudah dapat digunakan untuk mengambil foto juga sudah bisa difungsikan untuk merekam video.

Pada tubuh bagian depan NVIDIA Shield Tablet K1 sudah disematkan sebuah kamera beresolusi tinggi yakni 5 MP dan didukung fitur HDR. Kamera depan NVIDIA Shield Tablet K1 tersebut akan memanjakan Anda saat berfoto selfie maupun saat melakukan kegiatan video chatting dengan keluarga maupun bersama teman kerja.

Selanjutnya pada segi ruang penyimpanan, perangkat NVIDIA Shield Tablet K1 sudah dibekali dengan memori internal seluas 16 GB. Memori internal NVIDIA Shield Tablet K1 seluas itu masih bisa dipelruas lagi menggunakan memori eksternal jenis microSD hingga kapasitas maksimum 128 GB. Berbekal memori seluas itu maka pengguna NVIDIA Shield Tablet K1 bisa leluasa menyimpan semua data-data mereka seperti gambar, foto maupun video dalam ponsel NVIDIA Shield Tablet K1.

Kemudian pada segi baterai, perangkat NVIDIA Shield Tablet K1 masih dibekali baterai bersifat Non-removable yakni jenis Li-Polimer dengan kapasitas baterai 5400 mAh. Baterai dikenakan NVIDIA Shield Tablet K1 tersebut mampu bertahan hingga 10 jam saat digunakan untuk berbicara.

Daftar Spesifikasi NVIDIA Shield Tablet K1 Lengkap

NETWORK Technology No celluler connectivity
2G bands No
3G bands No
GPRS No
EDGE No
BODY Dimensions 221 x 126 x 9.2 mm
Weight 356 g
SIM No
DISPLAY Type IPS LCD Capacitive touchscreen, 16 M colors
Size 8 inches
Resolution 1200 x 1920 pixels (~283 ppi pixel density)
Multitouch Yes
PLATFORM OS Android OS v5.1 (Lollipop)
Chipset Nvidia Tegra K1-32 (Logan)
CPU Quad Core 2.2 GHz, Cortex-A15
GPU Nvidia Kepler 192-core @ 950 MHz
MEMORY Card Slot microSD, up to 128 GB
Internal 16 GB, 2 GB RAM
CAMERA Primary 5 MP, 2592 x 1944 pixels
Features 4K Ultra ready, geo-tagging, face and smile detection, digital zoom, auto focus, touch focus, panorama, HDR
Video Yes, [email protected]
Secondary 5 MP, HDR
SOUND Alert types Vibration ; MP3 ; WAV Ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, (2×2 MiMo), Wi-Fi direct
Bluetooth v4.0, A2DP, LE
GPS GPS Built-in, A-GPS, GLONASS
Radio No
USB microUSB v2.0
FEATURES Sensors Accelerometer, Gyro Sensor, Compass
Messaging Email, Push Email, IM (melalui koneksi WiFi)
Browser HTML5
Java No
Colors Black
– NVIDIA GameStream
– NVIDIA ShadowPlay
– NVIDIA GRID On-Demand Gaming Service
– NVIDIA SHIELD Hub
– Squid
– Twitch
– Console Mode
– Gamepad Mapper
– Nvidia Dabbler 3D paint
– Shield Wireless controller compatible
– Multi language Handwriting Recognition
– JusWrite
– Evernote
– Adobe Reader
– SNS integration
– MP4/H.264/H.263 player
– Organizer
– Document viewer
– Photo viewer/editor
– Voice memo/dial
– Predictive text input
BATTERY Non-removable Li-Polimer 5400 mAh battery
Stand-by
Talk time up to 10 jam (multimedia)

Harga NVIDIA Shield Tablet K1

Seperti sudah sempat disinggung diawal bahwa harga NVIDIA Shield Tablet K1 dibanderol dengan harga cukup terjangkau yaknis ekitar 2 jutaan. Harga NVIDIA Shield Tablet K1 terbaru dibanderol sekitar USD 199 per unit.

Harga NVIDIA Shield Tablet K1 tersebut jika dikonversi maka sekitar Rp 2.700.000,- per unit. Harga NVIDIA Shield Tablet K1 masih bisa berubah setiap saat seiring tempat jual dan juga wilayah tempat tinggal berbeda-beda.

Harga NVIDIA Shield Tablet K1 tersebut hanya untuk perangkat NVIDIA Shield Tablet K1 saja, untuk aksesoris lainya dijual secara terpisah seperti stylus dan juga shield controller. Harga Stylus dibanderol sekitar USD 19,99 atau setara Rp 275.000,-, dan shield controller dijual sekitar USD 59,99 atau sekitar Rp 827.000,- per unit.

  • Harga NVIDIA Shield Tablet K1 Baru : Rp 2.700.000,-
  • Harga NVIDIA Shield Tablet K1 Bekas : Rp –

Sebagai tablet gaming dengan spesifikasi tangguh, perangkat NVIDIA Shield Tablet K1 memang memiliki harga cukup terjangkau. Jika Anda berminat dengan tablet gaming NVIDIA Shield Tablet K1 maka tunggu kehadiran NVIDIA Shield Tablet K1 di Indonesia.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan mengenai harga NVIDIA Shield Tablet K1 dan spesifikasi, semoga ulasan seputar NVIDIA Shield Tablet K1 tersebut bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk Anda. 🙂

Baca Juga : Internet Kamu Lemot ? Begini Cara Mempercepat Koneksi WiFi !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here