Jaringan Hacker “Anonymous” Siapkan Amunisi Buru Pelaku Teror di Paris !

0
2705
isis

Anonymous Berjanji Akan Menyelesaikan Kasus Teror Di Paris Sekaligus Memberantas Teroris ISIS

Smeaker.com – Kelompok peretas Anonymous mendeklarasikan perang terhadap kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) setelah penyerangan penembakan dan pengeboman terjadi di kota Paris, Perancis, Jumat (13/11/2015) malam waktu setempat.

Menurut pihak ISIS, anggotanya diminta untuk tidak mengklik tautan dari sumber yang tidak diketahui kredibilitasnya, atau berbicara dengan orang yang tidak dikenal di Telegram.

Pendukung ISIS juga diminta untuk menghindari fitur Direct Message (DM) di Twitter. ISIS juga meminta para anggotanya untuk selalu menggunakan VPN (virtual private network) saat browsing internet.

Sehari sebelumnya, Anonymous mengklaim berhasil mengambil alih ribuan akun Twitter yang diduga dioperasikan oleh kelompok pendukung ISIS. Akun-akun Twitter tersebut selama ini digunakan sebagai alat propaganda atau penyebar informasi teror yang dilakukan ISIS.

Dalam video yang banyak tersebar di sosial media Youtube, perwakilan Anonymous yang mengenakan topeng khas-nya mengatakan dalam bahasa Perancis, mereka akan menggunakan pengetahuannya untuk “menyatukan kemanusiaan” sekaligus memperingatkan para teroris.

isis 1

“Anonymous dari seluruh dunia akan memburumu. Kalian harus tahu, kami akan mencari kalian dan tidak akan melepaskan kalian. Kami akan meluncurkan operasi terbesar melawan kalian,” ujarnya.

“Bersiaplah menyambut serangan cyber yang masif. Perang telah dideklarasikan. Bersiaplah,” imbuhnya.

Ancaman perang cyber oleh kelompok Anonymous ini bukan yang pertama. Sebelumnya, kelompok peretas tersebut juga pernah melakukan hal yang sama setelah serangan terjadi di kantor redaksi Charlie Hebdo, Januari lalu.

Dalam serangkan tweet, Anonymous juga menegaskan bahwa mereka sebenarnya telah lama memerangi ISIS. Mereka berusaha mengganggu proses rekrutmen ISIS di media sosial, bahkan menghalau jalur komunikasi yang digunakan kelompok teror itu. Bahkan, salah satu akun Twitter Anonymous mengklaim bahwa mereka telah ‘menghabisi’ 3.800 akun Twitter yang diduga pro-ISIS.

Aktivis tersebut melakukan operasi dengan memublikasikan daftar akun Twtter yang diklaim menyebarkan propaganda mendukung ISIS.

Adapun ISIS telah mengklaim bertanggung jawab atas serangan yang menewaskan sedikitnya 127 orang dan melukai 300 lainnya di beberapa wilayah di kota Paris.

Baca Juga : Terungkap pelaku Teror Paris Gunakan PlayStation 4 Sebagai Alat Untuk Komunikasi !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here