Peringati Ultah ke-48, Indosat Bertransformasi Jadi “Indosat Ooredoo”, Im3 Dan Mentari Masih Tetap Bisa Dipakai !

0
6529
indosat1

Hari Ulang Tahun Indosat Sekaligus Menjadi Hari Gantinya Nama Indosat Menjadi Indosat Ooredoo

Smeaker.com – Indosat akhirnya mengganti identitas perusahaannya dengan nama baru Indosat Ooredoo setelah tujuh tahun diambil alih mayoritas kepemilikannya oleh raksasa telekomunikasi asal Qatar tersebut‎.

Indosat memperkenalkan logo identitas baru bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-48 pada hari ini, Kamis (19 November 2015). Indosat kini berganti menjadi Indosat Ooredoo.

President Director & C‎EO Indosat Ooredoo Alexander Rusli menjelaskan bahwa pihaknya membutuhkan waktu hingga dua tahun hingga akhirnya memutuskan untuk mengganti nama perusahaan dan logo lamanya.

“Kami ingin agar digital ini menjadi nyawa bagi perusahaan. Karena saat ini setengah pelanggan kami sudah menggunakan data, ini yang kami ingin terus tingkatkan,” kata Alex,panggilan akrabnya, dalam acara peluncuran identitas barunya di Kantor Pusat PT Indosat, Jakarta.

“Tiga tahun yang lalu kami telah memulai perjalanan baru perusahaan untuk menuju perusahaan telekomunikasi digital,” ujar Alex di atas panggung, yang memakai kaus merah-kuning bertuliskan Indosat Ooredoo.

Dijelaskan Alex, bersama Ooredoo, Indosat akan memasang target yang lebih luas lagi untuk membuka akses dunia digital bagi semua masyarakat Indonesia.

indosat

“Kami siap memberikan kemampuan terbaik, pengalaman digital terbaik, dan tak lupa layanan pelanggan yg terbaik,” ujar Alex.

Dia mengakui, bahwa di antara operator di bawah Ooredoo Grup, hanya Indosat yang masih menggunakan merek lama, sementara yang lainnya menggunakan Ooredoo saja.

“Kami melihat dan melakukan survei, merek Indosat ini masih dekat dengan masyarakat. Untuk itulah kami dengan penuh pertimbangan, memilih nama Indosat Ooredoo dan termasuk warnanya,” ujarnya.

Terakhir, kendati saat ini Indosat Ooredoo sudah berubah nama, produk-produk seperti IM3 atau Mentari tetap hadir tanpa embel-embel Ooredoo di depannya.

Logo Indosaat Ooredoo dijelaskan Alex merepresentasikan semangat baru perusahaan yang muda, dinamis, dan menjadi brand kebanggaan Indonesia dengan eksposure internasional.

Ooredoo adalah perusahaan telekomunikasi berbasis di Qatar yang saat ini memegang mayoritas saham Indosat. Ooredoo mengakuisisi Indosat pada 2002 lalu saat pemerintah melepas 41,9 persen saham ke Ooredoo.

Saat ini, pemerintah Indonesia hanya mempunyai 14,29 persen saham Indosat, sedangkan Ooredoo mengantongi 65 persen. Sisanya dimiliki publik.

Baca Juga : Indosat Gandeng Facebook (FB) Majukan Startup Indonesia.!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here