Horee, 11 Kota Ini Akan Segera Disambangi Kecepatan 4G LTE Xl Lho, Mana Saja?

0
3041
XL axiata

XL Axiata Siap Meluncurkan Jaringan 4G Di Seluruh Daerah Yang Ada Di Indonesia

Smeaker.com – 4G merupakan jaringan nirkabel yang bisa digunakan untuk mengakses data internetpada suatu telepon genggam atau ponsel. Kini XL Axiata 4G area juga telah dikembangkan dengan akses jaringan yang stabil.

Menyusul rampungnya kegiatan penataan frekuensi (refarming) di 1.800 MHz, XL Axiata langsung meresmikan layanan 4G di Jakarta dan sekitarnya (Jabodetabek). XL Axiata juga bersiap untuk merambah wilayah lain. Rencananya pada November ini mereka akan menggelarnya di 11 kota lagi.

Sebagai catatan, beberapa kota besar di Indonesia yang sudah tercakup jaringan 4G XL di 1.800 MHz antara lain Lombok, Denpasar, Surabaya, dan Bandung.

Chief Executive Officer XL Dian Siswarini saat ditemui usai peresmian 4G LTE untuk Jakarta mengatakan, Setelah ini (Jakarta) akan ada peluncuran lagi di 11 kota lain hingga akhir November.

Sebelas kota yang dimaksud adalah Pekanbaru, Batam, Palembang, Purwakarta, Cirebon, Tegal, Pekalongan, Pacitan, Madura, Banjarmasin, dan Manado.

XL axiata 1

Kemudian pada bulan berikutnya, Dian mengatakan XL juga sudah memiliki rencana menggelar komersialisasi internet cepat itu di 16 kota lagi. Sayangnya, perusahaan masih enggan membeberkan nama 16 kota lainnya.

Masih ada 16 kota lagi, tapi detilnya tunggu saja. Saya belum bisa bilang,” imbuhnya.

Hingga saat ini XL sudah menggelar 4G LTE 1.800 MHz di Jakarta, Bandung, Surabaya, Denpasar dan Mataram. Sementara itu di Medan, Bogor serta Yogyakarta masih menggunakan 4G LTE 900 MHz.

Mereka memanfaatkan lebih dari 3.000 unit BTS 4G untuk menggelar layanan tersebut. Sedangkan jumlah pengguna internet cepat itu, menurut Dian, tercatat sudah mencapai 3 juta pelanggan.

Jaringan 4G di Jabodetabek telah mencakup wilayah Depok, Bogor, Tangerang, Tangerang Selatan, Bekasi, Dramaga-Bogor, Cibubur, Cikarang, Cibinong, Puncak-Cisarua, Karawaci, dan Cikupa.

Target XL Axiata sampai akhir tahun pihaknya ingin menghadirkan XL 4G yang sudah tersebar di 35 kota yang ada di Indonesia dan diprediksi kecepatan download jaringan tersebut bisa mencapai 150Mbps. Sampai sekarang pembangunan terus dilakukan untuk bisa mempermudah komunikasi di seluruh wilayah Indonesia.

Baca Juga : Terungkap pelaku Teror Paris Gunakan PlayStation 4 Sebagai Alat Untuk Komunikasi !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here