Ikut Berduka Atas Tragedi Paris, Google dan Skype Siapkan Telepon Gratis Ke Paris !

0
1351
paris

Sosial Media Berburu Dukungan Untuk Korban Yang Ada Di Paris

Smeaker.com – Solidaritas kemanusiaan global mencuat pasca kejadian penyerangan teroris di Paris, Perancis, Jumat pekan ini. Perusahaan teknologi pun turut berperan dalam memudahkan akses komunikasi masyarakat dunia ke keluarga atau kerabat yang berada di kawasan penyerangan tersebut.

Melalui Google Hangouts, pengguna di belahan dunia yang memiliki koneksi internet dan menyediakan layanan Hangouts, bisa menanyakan kabar sanak saudaranya di Paris.

Salah satu pendiri sekaligus CEO Airbnb, Brian Chesky, menyatakan siap memberikan layanan pasca bencana untuk mereka yang terdampak di Paris.

Berikut ini beberapa sosial media yang memberi layanannya untuk kemanusiaan di Paris di antaranya:

Apple

Situs resmi Apple cabang Prancis menampilkan pita hitam untuk bela sungkawa terhadap para korban di Paris. CEO Apple, Tim Cook, juga sudah berkicau di Twitter untuk menyatakan dukanya.

Facebook

Jejaring sosial terbesar dunia ini mengaktifkan fitur “Safety Check“, sebuah alat yang bisa memberi informasi kepada orang lain saat berada di Paris.

Facebook juga memberi fitur mengubah foto profil kita dengan latar bendera Prancis. CEO Facebook, Mark Zuckerberg, sudah menggunakan fitur ini untuk memberi dukungan.

paris 1

Microsoft

Meski tidak ada yang berubah dari laman utama situsnya, CEO Microsoft Satya Nadella menyatakan bela sungkawa via Twitter.

Kemampuan tersebut tersedia untuk pengguna perangkat Android maupun iOS. Pengguna cukup menekan nomor telepon kerabat di Paris dan panggil lewat aplikasi Hangouts.

Yang dibutuhkan hanya paket data atau koneksi Wi-Fi yang tentu jauh lebih murah ketimbang tarif biaya telepon internasional. Sementara sanak keluarga yang dihubungi tak perlu memiliki koneksi internet.

Google tak merinci secara detil bagaimana mekanisme kerja fitur “telepon gratis” via Hangouts. Jika kurang nyaman menggunakan Hangouts, aplikasi diatas contohnya Skype pun menawarkan hal serupa.

Layanan panggilan video tersebut menggratiskan panggilan domestik dan internasional ke Paris. Baik via perangkat mobile maupun PC.

Layanan gratis tersebut berlaku hingga beberapa hari ke depan selama insiden masih dalam tahap evakuasi. Jadi, silakan dimanfaatkan.

Baca Juga : Turut Berduka Cita Atas Insiden Di Paris ! Begini Cara Ubah Foto Profil FB Dengan Latar Bendera Perancis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here