Harga 2 Jutaan ! Ini Dia Kelebihan dan Kelemahan Oppo Neo 7, Simak Yuk

28
606111
Oppo Neo 7

Harga Oppo Neo 7 di Indonesia

Smeaker.com – Oppo Neo 7 adalah smartphone terbaru pabrikan vendor Oppo yang rilis di Indonesia. Sebaga generus dari Oppo Neo 5, perangkat Oppo Neo 7 memiliki spesifikasi menarik dan mumpuni dan dibanderol dengan harga menengah untuk menyasak kalangan mid-range.

Harga Oppo Neo 7 terbaru di Indonesia dibanderol dengan harga Rp 2.499.000,- per unit untuk harga Oppo Neo 7 baru. Harga Oppo Neo 7 tersebut masih dapat berubah setiap saat seiring tempat jual dan wiayah tempat tinggal berbeda-beda. Jika Anda berminat dengan smartphone Oppo Neo 7, Anda bisa memperoleh Oppo Neo 7 di gerai resmi Oppo ataupun toko online kesayangan Anda.

Sebelum membeli sbeuah smartphone alangkah baiknay kita melihat kelebihan dan kelemahanya terlebih dahulu agar nantinya kita tidak merasa kecewa setelah membelinya begitu juga dengan ponsel cerdas Oppo Neo 7. Kelebihan dan kelemahan Oppo Neo 7 simak selengkapnya dalam ulasan dibawah ini.

Kelebihan dan Kelemahan Oppo Neo 7

Oppo Neo 7 memiliki cukup banyak kelebihan yang menjadi senjata untuk memikat hati para pecinta gadget di Indonesia. Pada segi konektifitas smartphone Oppo Neo 7 memiliki kelebihan karena sudah dibekali dengan konektifitas yang lengkap sehingga akan mempermudah kegiatan komunikasi para pengguna Oppo Neo 7.

Kelebihan Oppo Neo 7 sudah dibekali Dual SIM yang terdiri dari Nano-SIM dan Micro-SIM. Dual SIM tersebut akan membantu mempermudah para pengguna Oppo Neo 7 dalam berkomunikasi dengan keluarga maupun rekan bisnis, karena pengguna Oppo Neo 7 sudah bisa mengaktifkan dua provider sekaligus dalam satu ponsel Oppo Neo 7.

Oppo Neo 7

Untuk mengakses internet, perangkat Oppo Neo 7 juga sudah dibekali dengan jaringan 3G dan jaringan 4G untuk mengakses internet dengan kecepatan maksimal. Kelebihan Oppo Neo 7 juga sudah dilengkapi dengan jaringan data GPRS dan EDGE yang didukung jaringan 2G GSM.

Jaringan data tersebut berfungsi untuk membantu mempermudah para pengguna Oppo Neo 7 agar tetap dapat mengakses internet meski sedang berada ditempat atau wilayah yang belum tersentuh oleh jaringan 3G maupun jaringan 4G.

Selain itu masih banyak konektifitas dan fitur lain yang mendukung ponsel Oppo Neo 7 dan menjadi kelebihannya. Kelebihan Oppo Neo 7 sudah dibekali fitur WI-Fi untuk mengakses internet secara gratis saat berada diarea hotspot. Oppo Neo 7 juga sudah dibekali fitur GPS yang dapat difungsikan sebagai penunjuk arah saat melakukan kegiatan traveling ke tempat yang belum pernah dijamah sebelumnya.

Ponsel cerdas Oppo Neo 7 juga sudah dibekali dengan konektifitas Bluetooth dan juga USB yang dapat digunakan untuk mempermudah kegiatan tukar data antar perangkat tanpa harus terhubung dengan internet terlebih dahulu.

Pada segi desain perangkat Oppo Neo 7 memiliki kelebihan karena sudah dibekali dengan dual frame magnesium alloy untuk melindungi komponen Oppo Neo 7 agar terlindung terhadap benturan. Selain itu perangkat Oppo Neo 7 terbuat dari bahan fiber glass pada bagian cover belakang yang membuat smartphone Oppo Neo 7 terlihat lebih premium dan elegan.

Oppo Neo 7 memili body cukup ramping yaitu dengan ketebalan 7.6 mm dan berat body 141 gram. Smartphone Oppo Neo 7 tersedia dalam dua varian warna netral yaitu warna hitam dan putih sebagai pilihan warna.

Smartphone Oppo Neo 7 hadir sebagai phablet menawarkan bentang layar seluas 5.0 inches dengan perbandingan rasio antara layar dan body ~67.4%. Phablet Oppo Neo 7 memiliki layar beresolusi 540 x 960 pixels dan mampu menciptakan kerapatan ~220 ppi pixel density. Kelebihan Oppo Neo 7 sudah dibekali layar sentuh berteknologi IPS LCD capacitive touchscreen dan mampu menciptakan hingga 16 juta warna.

Kelebihan Oppo Neo 7 sudah didukung dengan antarmuka Color OS 2.1 yang berjalan mulus pada sistem operasi Android versi v5.1 (Lollipop), yang akan memberikan tampilan layar menawan ke ponsel Oppo Neo 7.

Pada sektor dapur pacu, perangkat Oppo Neo 7 juga memiliki kelebihan karena sudah disenjatai dengan chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dan ditenagai prosesor bertenaga Quad-core dengan kecepatan 1.2 GHz Cortex-A53 dan mampu menciptakan komputasi 64 bit.

Smartphone Oppo Neo 7 juga sudah dibekali dengan RAM sebesar 1 GB yang akan mendukung kinerja dapur pacu Oppo Neo 7 agar dapat bekerja lebih maksimal serta lebih responsif meski saat digunakan untuk kegiatan multitasking atau menjalankan lebih dari satu aplikasi secara bersamaan.

Oppo Neo 7

Harga Oppo Neo 7 dibanderol menengah menawarkan ruang penyimpanan cukup memadai. Kelebihan Oppo Neo 7 sudah dibekali memori internal seluas16 GB, memori internal Oppo Neo 7 seluas itu masih bisa diperluas lagi menggunakan memori eksternal jenis microSD hingga kapasitas maksimum 128 GB.

Selanjutnya pada segi kamera, phablet Oppo Neo 7 juga memiliki kelebihan karena sudah dibekali dengan dual kamera beresolusi cukup tinggi dan mendukung untuk kegiatan fotografi para pengguna Oppo Neo 7.

Kelebihan Oppo Neo 7 sudah dibekali kamera utama beresolusi 8 MP setara 3264 x 2448 pixels dan sudah didukung oleh segudang fitur menarik diantaranya adalah fitur autofocus, LED flash, 1/4” sensor size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR dan fitur panorama. Kelebihan lain dari kamera utama Oppo Neo 7 selain sudah dapat digunakan untuk mengambil foto juga sudah dapat difungsikan untuk merekam video.

Tidak hanya kamera utama, kelebihan Oppo Neo 7 juga sudah dibekali dengan kamera depan beresolusi 5 MP. Kamera depan Oppo Neo 7 tersebut akan memanjakan Anda saat berfoto selfie maupun saat melakukan kegiatan video chatting dengan keluarga maupun bersama sahabat.

Kelebihan Oppo Neo 7

  • Dual SIM, Mendukung jaringan 4G LTE
  • Luas layar 0 inches, antarmuka Color OS 2.1
  • Sistem operasi Android v5.1 (Lollipop)
  • Dual kamera (Kamera Belakang 8 MP + Kamera Depan 5 MP)
  • Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
  • Prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • Pengolah grafis Adreno 306
  • Memori internal 16 GB, 1 GB RAM
  • Memori eksternal microSD, up to 128 GB

Setelah melihat kelebihan Oppo Neo 7, lalu apa saja yang masih menjasi kekurangan Oppo Neo 7. Kelemahan Oppo Neo 7 yakni pada segi tampilan layar, dimana layar dikenakan Oppo Neo 7 tidak dilengkapi dengan pelindung layar sehingga rawan terkena goresan saat dioperasikan atau disimpan oleh para pengguna Oppo Neo 7.

Kelemahan Oppo Neo 7 selanjutnya yakni pada segi baterai, karena phablet Oppo Neo 7 masih dibekali baterai bersifat Non-removable yakni jenis Li-Po dengan kapasitas baterai 2420 mAh. Meski demikian baterai dikenakan Oppo Neo 7 tersebut mampu memberikan waktu siaga hingga 218 jam dan juga waktu bicara hingga 16 jam.

Kelemahan Oppo Neo 7

  • Layar dikenakan Oppo Neo 7 tidak dilengkapi pelindung layar
  • Baterai dikenakan Oppo Neo 7 masih bersifat Non-removable

Jika melihat ulasan kelebihan dan kelemahan Oppo Neo 7 tersebut maka dapat disimpulkan smartphone Oppo Neo 7 memiliki spesifikasi yang cukup sesuai dengan banderol harga Oppo Neo 7 yang ditawarkan kepada para pecinta gadget.

Demikian ulasan yang dapat saya sampaikan mengenai kelebihan dan kelemahan Oppo Neo 7, semoga ulasan seputar Oppo Neo 7 tersebut bermanfaat dan dapat membantu Anda. 🙂

Baca Juga : Kelebihan dan Kelemahan Oppo R7 Lite

28 COMMENTS

    • Km tipe apaa
      Tadi sayaa telpn kata na ada 2 tipe kalo a33w masih 3g klo a33f itu 4G jadi ngerasa ketipu…

      Huff

  1. Neo 7 blm 4G kali. Trus layar juga udh dilengkapi pelindung ko. Ni ngutip doang kali dr web orang. Tanpa di cek lg.

  2. Apa kelebihan hp yg satu ini kayaknya kelbihan harga nya doang ram 1gb msh quadcore hadoy yg buat promo terlalu lebay

  3. 4G apaan? 3g aja masih susah nyantol nya.. padahal ditempat yang sama, dengan spek yang kira kira sama, HP yang lain pada bisa 3g dan 4g. ini malah maunya ama 2G. bisa ngasih komen ini karena tadi penasaran benar ga sih oppo N7 udah bisa 4G. udah coba pake 4636 tapi ga mempan. kalo aktif 3g malah sinyal ilang. kalo 4G amalah ga ada pilihan sama sekali di prefered network. (2G atau 2G/3G).

  4. Neo 7 itu dikeluarkan 2 versi. Versi ada 4Gnya dan versi ga ada 4Gnya
    Kalau gasalah yang 4G externalnya bisa masuk sampe 128GB kalau belum ada 4G externalnya cuma bisa masuk sampe 32GB.

    Bukan nipu, punya mas masnya aja kali yang memang bukan versi 4G

  5. Oppo neo 7 ada 2 versi. Ada 4G dan gaada 4G
    Bedanya yg 4G externalnya masuk sampe 128GB kalau gaada 4G cuma 32GB

    Ga nipu itu. Emang punya mas masnya aja yang versi non 4G hahaha

  6. Neo 7 belum didukung dengan jaringan LTE / 4G, saya sudah beli dua unit (Black dan White) dua dua nya sama hanya sampai 3 G saja, tapi di iklan sudah 4G ya???
    Apa punya kawan kawan sudah ada yang sudah bisa dijaringan 4G????

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here