Fitur Terbaru FB (Facebook) Pakai Notofikasi Untuk Menyebarkan Berita !

1
6696
FB

Demi Menarik Simpati Netizen Facebook Terbitkan Notifikasi untuk Sebar Berita

Smeaker.com – Facebook secara resmi memperkenalkan aplikasi berita Notify, yang menampilkan notifikasi berisi berita-berita terbaru dan konten lainnya di layar lockscreen smartphone. Aplikasi ini masih dalam tahap uji coba dan baru tersedia bagi pengguna platform iOS di Amerika Serikat.

Negara lain akan menyusul dalam waktu mendatang. Langkah Facebook ini disinyalir sebagai usaha untuk menghadang Twitter. Bedanya, pengguna Notify bisa memilih konten berita sesuai pilihan atau relevansi, bukan semua berita yang disodorkan oleh suatu akun Twitter.

Pengguna Notify bisa mem-follow situs berita atau “stasiun” tertentu yang akan mendorong konten berita sepanjang hari di layar lockscreen.

Notifikasi itu hanya rangkuman informasi seperti Headline, namun tautan dalam notifikasi itu akan membawa pengguna ke situs berita yang dimaksud. Berita bisa disimpan atau dibaca belakangan, atau dibagikan dengan teman melalui Facebook.

FB 16

Namun demikian, Facebook menolak jika aplikasinya itu disebut sebagai news reader, sebab iPhone sendiri juga memiliki fitur yang serupa yaitu Apple News. Alasan Facebook adalah, Notify tidak hanya memberikan konten berita, melainkan juga video musik dari Vevo, atau penawaran-penawaran harian dari Groupon.

Facebook sendiri juga telah memiliki News Feed untuk penjelajahan konten. Saat ini, News Feed telah dipakai oleh 1,5 miliar orang di Facebook tiap bulannya.

Michael Cerda, Product Director Facebook mengatakan bahwa perbedaan Notify adalah tidak terikat dengan notifikasi Facebook.

“Orang punya banyak cara untuk mengonsumsi informasi, seperti di situs pencarian atau media sosial, dan kami rasa push notification adalah cara lainnya,” ujar Cerda.

Strategi tersebut, jika benar dibuat, mungkin saja bakal membantu Facebook merayu penerbit untuk bekerja sama. Ditambah lagi mereka memiliki fitur Instant Article, yang mempercepat loading berita khusus penerbit pilihan mereka.

Namun belum diketahui apakah breaking news akan menyatu dengan Instant Article. Facebook sendiri menolak berkomentar. Sementara itu sumber yang dekat dengan rencana tersebut mengatakan breaking news kini sudah diuji coba dalam status alpha.

Baca juga :  Facebook (FB) Terancam Denda Rp 3M Perhari Jika Tak Patuhi Kejaksaan !

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here