[Google Doodle] Peringati Hari Ayah Nasional 12 November, Begini Sejarah Untuk Hari Ayah !

0
51445
hari ayah
Google Peringati Hari Ayah Nasional

Hari Ayah dan Asal Mula Peringatannya

Smeaker.com – Hari Ini, Tepat pergantian detik Jam pukul 00.00 Menuju Tanggal 12 November 2015, Tepat dimana Hari Ayah Nasional. Meski tidak sepopuler Hari Ibu, Hari Ayah Nasional rupanya tidak luput dari kepedulian siswa dan juga siswi yang ada di seluruh Indonesia. Mereka memperingati Hari Ayah Nasional tersebut dengan memijat, mencukur jenggot, dan juga menyisir rambut ayah masing-masing.

Seberapa Pentingkah Sosok Seorang Ayah ?

Hari Ayah tercinta yang notabene sebagai Orang tua yang sangat kita hormati serta sayang, namun sang Ayah jugalah yang selalu menemani kita disaat kita kesepian, ketika ada masalah, dan ketika kita dikucilkan oleh semua orang. Selain ibu yang selalu memberi dukungan namun disisi lain juga ada sosok ayah, meski tidak semua orang bisa merasakan kehadiran sosok ayah dalam kehidupan mereka.

Sungguh perasaan mereka yang jarang atau bahkan tidak pernah ditemani oleh sosok Ayah pasti mengidam-idamkan kebersamaan dengan seorang Kepala keluarga tersebut. Mulai dari lahir sampai batin mereka pasti mempertanyakan “ Gimana kalau seumpama ada Ayah disisiku ” pasti bisa bercanda bersama, tertawa bersama bahkan tidak sering dimarahi juga.

hari ayah 1

Kenapa Hari Ayah Itu Penting ?

Alasan utamanya adalah sebagai tanda terima kasih kita terhadap sosok Ayah yang selalu menemani kita, menjaga kita dan memberi nasehat kepada kita agar kita kelak tidak menjadi seorang yang tidak diinginkan oleh Ayah.

Sejarah Hari Ayah.

Biasanya Hari Ayah dirayakan dengan pemberian hadiah kepada sang ayah dan juga kegiatan kekeluargaan. Hal yang demikian karena, Ayah ialah tulang punggung, sandaran, dan juga pelindung dalam satu buah rumah tangga. Di sejumlah negara Eropa dan juga Timur Tengah, Hari Laki-laki Internasional ataupun International Men’s Day (dalam bahasa Inggris) diperingati tiap bulan 19 Bulan november.

Di Indonesia sendiri Hari Ayah dirayakan pada tanggal 12 pada Bulan november.

Lagu yang mencerminkan menghormati sang Ayah, seperti Berikut ini :

  • Ebiet G Ade – Ayah Aku Mohon Maaf
  • Ebiet G Ade – Titip Rindu Buat ayah
  • Ada Band – Yang Terbaik Bagimu (Ayah)
  • Seventeen – Ayah
  • Alm. Chrisye – Ayah.

Baca Juga : [Google Doodle] Tak Hanya Cantik Hedy Lamarr Adalah Sosok Yang Berjasa Di Bidang Sains Dan Teknologi !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here