Hindari Kemacetan ! Google Maps Beritahu Lokasi Jalan Macet Lewat Suara

0
3432
Google Maps

Google Maps Beritahu Lokasi Jalan Macet Lewat Suara

Smeaker.com – Google Maps memang sangat membantu para pengguna jalan sebagai penunjuk arah saat sedang melakukan perjalanan ke tempat yang belum pernah dikunjungi. Tidak hanya sebagai penunjuk arah, Google Maps juga menunjukan jalan paling dekat untuk menuju lokasi tujuan.

Informasi terbaru kini Google Maps versi iOS terbaru lebih memudahkan para pengguna untuk menghindari kemacetan. Tidak hanya menandai jalan yang macet dengan warna merah, kini Google Mpas mampu memberitahu lokasi jalan yang sedang macet kepada pengguna lewat suara.

Google Maps versi iOS sebelumnya sudah mampu mengidentifikasi jalanan yang macet  yakni dengan kode warna merah pada rute jalan. Jalanan yang macet mungkin saja karena ada kecelakaan ataupun perbaikan jalan yang membuat kemacetan.

Sekarang para pengguna tidak perlu lagi membuka iPhone mereka untuk mengetahui jalanan yang macet, karena secara otomatis Google Maps akan memberitahu pengguna dengan mengeluarkan suara.

Google Maps

Tidak hanya mengeluarkan suara sebagai peringatan bawah saat itu kondisi jalan sedang mengalami kemacetan, tapi pengguna Google Maps di iOS juga bisa mencari rute ke tempat tujuan yang lebih dekat, saat Google Maps memperlihatkan bendera pada salah satu jalur yang sedang tidak macet.

Di Google Maps versi terbaru di iOS juga dapat memberikan informasi perkiraan jarak tempuh dari lokasi awal ke lokasi yang ingin dituju, yakni sesuai dengan kondisi jalan.

Pada laman Google Maps tersebut tertera tulisan “Fitur ini akan membantu pengguna iPhone mencari jalan terbaik ke segala tujuan”. Hal ini tentu akan sangat mempermudah para pengguna Google Maps berpaltform iOS, untuk lebih cepat sampai ke tempat tujuan dengan mencari jalan terbaik yang tidak macet.

Jika Anda pengguna iOS maka Anda bisa segera meng-upgrade Google Maps Anda ke versi terbaru, ini untuk kemudahan perjalanan saat berangkat dan pulang kantor atau bahkan saat sedang liburan bersama keluarga untuk mendapatkan kenyaman dan juga lebih cepat sampai tempat tujuan.

Baca Juga : Fitur “PitStop” Google Maps, Mampu Tunjukkan Tempat Istirahat.!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here