Video Realitas Maya Hadir di Aplikasi YouTube ! Simak Selengkapnya

0
1522
Video Realitas Maya Hadir di Aplikasi YouTube

Video Realitas Maya Hadir di Aplikasi YouTube

Smeaker.com Informasi terbaru datang dari sosial media YouTube yang telah mengumumkan dua fitur terbaru untk Aplikasi YouTube Android. YouTube memperluas penggunaan realitas maya laman video sehingga memberikan teknologi terbaru pada platform terbesar YouTube.

Aplikasi YouTube android mendukung video VR, dimana video VR merupakan format yang akan memberikan penonton YouTube dapat melihat film 360 derajat lebih terlihat nyata. Para pembuat konten realitas maya bisa mengunggah langsung ke YouTube, video VR yang kopatible dengan viewer Cardboard.

Untuk menggunakan video VR para pengguna YouTube dapat mencari video realitas maya di aplikasi YouTube kemudian memilih tombol video VR dam menempatkan telepon pada perangkat Cardboard milik Alphabet Inc, yait gadget yang dibuat dari material standart yang akan memberikan pengalaman menkajubkan saat Anda menikmati gambar VR.

Sudah banyak video VR di aplikasi YouTube sekitar lusinan, dan diantaranya termasuk film Hunger Games. YouTube telah mengumumkan, pengguna YouTube dapat menyaksikan pustaka videonya yang begitu luas dengan pengalaman realitas maya lebih terbatas dan menggunakan Cardboard.

Video Realitas Maya Hadir di Aplikasi YouTube

YouTube sebelumnya mengenalkan video 3D pada tahun 2009, dan juga mengadopsi pertama mengadopsi definisi tinggi (HD). YiuTube meyakini bahwa inovasi terbaru ini akan membuat video-video dapat menyerupai layar bioskop IMAX.

Jay lorio, anggota Institut Perekayasa Listrik dan Elektronika (IEEE) tidak kaget melihat kemampuan perekam VR pada ponsel pintar. Perlu diketahui Jay lorio adalah pencipta film-film untuk Cardboard dan Oculus Rift di Facebook yaitu pesaing YouTube.

Sekedar informasi Oculus Rift akan segera dirilis ddalam waktu dekat dengan harga sekitar $300 sampai 350 dolar AS. Untuk harga Cardboard sendiri dijual dengan harga sekitar $5 sampai $50.

Untuk saat ini Aplikasi YouTube yang menggunakan teknologi Cradboard sudah diperbarui dan tersedia untuk perangkat Android. Buat Anda pengguna iOS jangan khawatir kabarnya  juga akan segera merilis di perangka berplatform iOS. Untuk kepastiannya kita tunggu saja informasi selajutnya.

Baca Juga : “Emoji2Video” Aplikasi Youtube Terbaru, Cari Konten Video Bisa Cuma Pakai Emoji.!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY